Streamer Official FB Gaming Indonesia Menghadiri Meriahnya Creator Summit di Filipina!

Kreator Facebook Gaming Indonesia hadir dalam acara Creator Summit di Grand Hyatt Manila, Filipina. Acara ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada 11 hingga 12 Juli 2019.

Tak hanya Indonesia, ada juga kreator Facebook Gaming dari 5 negara lain yang ikut hadir dalam acara ini. Di antaranya adalah Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Thailand.

Acara ini mendorong para kreator untuk saling berbagi pengalaman dan bebaur bersama kreator Facebook Gaming lainnya. Apa saja yang mereka lakukan di Manila?

Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Official Facebook Gaming Indonesia Bertandang ke Manila!

Official Facebook Gaming Indonesia Creator Summit 1 F2e65

Tak hanya Kreator Official Facebook Gaming, namun ada dua kreator Level Up dari Indonesia yang hadir dalam acara Creator Summit.

Kreator Official Facebook Gaming yang hadir adalah Arkaw, Kimi Hime, Cantika Gaming, ZEGO, Linarz Gaming Channel, Isan Karis, Munions, Nasa Spotlight, ZAN, AK Gaming, LoeKeren, Polisi Ganteng Gamer, Ceritanya Parameks, Rizky Jamal Azmi, dan Singgihrf.

Sedangkan, dua kreator Level Up yang hadir adalah Septian maniac dan Cici Hazard. Mereka hadir menggunakan jaket biru dongker bertuliskan Facebook Gaming serta patch bendera Indonesia.

Keseruan apa saja yang ada dalam Creator Summit? Simak aktivitas seru mereka di bawah ini:

Hari Pertama: Growth

Official Facebook Gaming Indonesia Creator Summit 2 B8086

Sesampainya para kreator di Grand Hyatt Manila, mereka langsung melakukan sesi foto yang diatur oleh tim Creator Summit. Para kreator pun melakukan pose dengan gaya sendiri.

Lalu, dilanjutkan dengan sesi video recording yang dilakukan oleh beberapa kreator untuk membahas tentang cara memulai karier menjadi streamer melalui program Level Up, aktivitas di luar jam streaming, dan tips bekerja dengan efisien sebagai seorang streamer profesional.

Setelah selesai sesi rekaman, semua kreator berkumpul dalam seminar pertama yang bertema Growth atau Pertumbuhan.

Seminar ini diisi oleh tim Facebook yang membawakan update terkini dari FB Gaming. Facebook juga mengundang beberapa narasumber, salah satunya Cristopher Tan, CEO dari MoneyOwl.

Oh iya, Indonesia mendapatkan penghargaan lho untuk Most Watched Creator, yaitu Citra Cantika dan Most Hardcore Creator, ZAN.

Hari Kedua: Inspiration

Official Facebook Gaming Indonesia Creator Summit 3 65d36

Creator Summit lalu dilanjutkan pada hari kedua dengan sesi Product Feedback. Kali ini, kreator Facebook Gaming Indonesia berkumpul dalam satu ruangan.

Mereka saling berdiskusi dan memberikan masukan kepada tim Facebook untuk meningkatkan Facebook Gaming di masa yang akan datang.

Bukan hanya untuk meningkatkan kualitas kreator, tapi Facebook Gaming sangat memerhatikan juga dari sisi user experience. Wah, keren banget, ya.

Setelah kreator dan tim Facebook gaming usai membahas Product Feedback, acara dilanjutkan dengan seminar kedua yang bertema Inspiration atau Inspirasi.

Seminar ini diisi oleh berbagai pembicara, di antaranya adalah Hai Du Lam, Mark Lozano, dan sejumlah kreator dari negara yang berbeda.

Pembicara pertama adalah Hai Du Lam, seorang mantan pemain profesional League of Legends asal Amerika yang membahas pentingnya kesehatan jasmani dan rohani untuk performa seorang streamer.

Lalu, dilanjutkan dengan Mark Lozano sebagai co-founder One Million Lights yang membahas tentang tata cara melakukan streaming untuk tujuan baik.

Seminar ini diakhiri dengan sharing oleh kreator, di antaranya adalah MasterRamen (Malaysia), ViruSs (Vietnam), dan Alodia Gosiengfiao (Filipina).

Official Facebook Gaming Indonesia Creator Summit 4 2dc91

Acara puncak Creator Summit lalu diakhiri dengan Gala Dinner. Dalam acara ini, semua hadirin menggunakan pakaian semi formal serba putih dan menikmati sajian makan malam yang disediakan.

Tak berhenti di situ, puncak acara ini juga diramaikan dengan Facebook Gaming Superstar yang menampilkan pertunjukan unik dari perwakilan kreator tiap negara.

Perwakilan kreator Indonesia dalam penampilan malam itu adalah Ceritanya Parameks yang menampilkan kemampuannya untuk melukis cepat alias speed painting.

Sayang, lukisan kece yang dibuat oleh Ceritanya Parameks dikalahkan dengan penampilan kreator asal Vietnam. Namun, gak mengurangi meriah dan elegannya acara yang sedang berlangsung, geng.

Creator Summit pun berakhir dalam acara Gala Dinner malam itu dan dibanjiri ratusan senyuman dari semua yang hadir.

Akhir Kata

Kreator Facebook Gaming adalah sebutan untuk streamer game yang melakukan live streaming di Facebook. Apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satunya, geng?

Yuk, ubah hobi gaming kamu menjadi lebih bermanfaat dan mendaftarkan diri menjadi seorang kreator Facebook Gaming. Mudah dan seru, loh!

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Facebook Gaming atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Facebook Gaming Ba055
Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator, Gaji Sampai Ratusan Juta!
Banner Utama Citra Cantika 45b2d
Ayo Bangun Karir Streamer Kamu bersama Program Level Up Facebook Gaming!
Ketentuan Streaming Facebook Gaming Banner D94dc
Ketentuan Streaming di Facebook Gaming, Wajib Diketahui Para Creator!
Tutorial Mencari Creator Facebook Gaming Banner D66e4
Tutorial Mencari Channel Creator Indonesia di Facebook Gaming, Mudah Kok!
Facebook Gaming 1st Official Gathering, Seru Bersama Para Creator!
Rahasia Sukses Facebook Gaming Banner D2d72
5 Rahasia Sukses Raup Ratusan Juta dari Facebook Gaming!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal