iPhone Meledak Lagi di Tangan Anak Kecil, Ini Smartphone apa Granat?

Kasus smartphone meledak nampaknya bukanlah sesuatu yang baru lagi, geng. Dulu kita pernah dikejutkan dengan kasus Samsung Galaxy Note 7 yang tiba-tiba meledak ketika dibawa ke dalam pesawat.

Nggak cuma Samsung saja yang pernah mengalami. Xiaomi, OnePlus, bahkan iPhone juga beberapa kali mengalami kasus serupa.

Belum lama ini, sebuah iPhone 6 dikabarkan meledak ketika sedang dimainkan oleh seorang anak kecil berumur 11 tahun di Amerika Serikat.

iPhone Meledak Lagi?

IPhone 6 Meledak 2 Cf77f

Sumber foto: HP Kayla yang meledak dan terbakar

Seorang anak yang bernama Kayla Ramos, sedang asyik menggunakan iPhone 6. Tiba-tiba, muncul percikan api dan asap yang keluar dari body iPhone 6 tersebut.

Kayla yang panik, secara refleks melemparkan iPhone 6 yang berasap tersebut ke kasur dan selimutnya. Tindakan sigap tersebut berhasil menyelamatkan nyawa Kayla, geng. Syukur, deh.

iPhone 6 yang meledak tersebut dikabarkan tidak menimbulkan korban jiwa. Yang jadi korban hanya selimut Kayla yang akhirnya menjadi bolong karena terbakar api.

Investigasi oleh Apple

IPhone 6 Meledak 1 72703

Berita iPhone 6 milik Kayla yang meledak kemudian menjadi viral di internet. Bahkan CEO Apple, Tim Cook segera meminta bangkai iPhone 6 tersebut untuk diinvestigasi lebih lanjut.

Sebagai kompensasi, Kayla Ramos diberikan iPhone baru secara gratis oleh Apple. Namun, nggak dijelaskan iPhone apa yang diberikan Apple kepada Kayla sebagai kompensasi.

Kabarnya, saat ini Apple belum bisa menemukan penyebab iPhone tersebut meledak. Biasanya, sebuah smartphone akan meledak ketika dalam kondisi kepanasan atau overheating.

Overheating terjadi apabila smartphone di-charge dengan menggunakan charger dan kabel yang berkualitas rendah atau palsu.

Namun, ibu dari Kayla (Maria Adata) telah mengklarifikasikan bahwa charger iPhone 6 yang digunakan putrinya adalah charger asli dari Apple.

Apple hingga saat ini juga belum memberikan pernyataan apa-apa mengenai insiden ini. Kayaknya sih, Apple bakal bungkam lagi seperti waktu kejadian iPhone meledak sebelumnya.

Akhir Kata

Smartphone zaman sekarang memang fiturnya semakin canggih, namun kasus smartphone meledak juga semakin banyak, geng.

Para produsen smartphone nampaknya harus lebih berhati-hati dan teliti dalam mendesain smartphone kalau nggak mau dituntut konsumen yang terluka karena produknya yang cacat.

Baca juga artikel seputar Smartphone Meledak atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Kasus Hp Meledak Viral Di Dunia Banner Eab0a
5 Kasus HP Meledak dari Berbagai Merk Terkenal di Dunia, Salah Satunya di Indonesia!
Penyebab Hp Meledak Banner D4d3b
Waduh! Ternyata Ini 5 Penyebab HP Meledak Saat Dicharge
Smartphone Meledak Dbd03
Awas! 5 Hal Ini Paling Rawan Membuat Baterai Smartphone Meledak, No. 5 Paling Sering!
Acd97371438804af3c7de61c0a357bbd
Cek Smartphone Sekarang! Ini Penyebab Utama Smartphone Meledak
Smartphone Vs Pc
Gara-gara Smartphone Meledak, PC Sekarang Jadi Nggak Laku Lagi!
Charge Android
Waduh! 7 Hal Ini 90% Bisa Bikin Baterai Smartphone Meledak
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal