J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Ini Memastikan Kematian Perlahan dari Apex Legends!

              5 Alasan Ini Memastikan Kematian Perlahan dari Apex Legends!

              00
              Minggu, 21 Jul 2019, 14:00 WIB
              Semakin kemari, Apex Legends terus mengalami penurunan dari segi jumlah pemain dan berisiko akan mati. Apa alasannya? Simak selengkapnya berikut ini!

              Apakah kamu suka bermain Apex Legends? Pernah merasa bosan saat bermain game ini?

              Game battle royale memang sangat seru untuk dimainkan sendiri ataupun bersama teman. Salah satu game yang baru-baru ini naik daun adalah Apex Legends.

              Semenjak pertama kali dirilis, Apex Legends langsung menjadi game yang trending di dunia dengan jumlah pemain yang sangat banyak dalam minggu pertama perilisannya.

              Namun, game ini semakin lama menjadi sepi dan seolah mengalami kemunduran, bahkan mampu mengancam nyawa Apex Legends itu sendiri karena beberapa alasan.

              Apa saja alasannya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              Alasan Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama

              Apex Legends merupakan sebuah game fps yang berkonsep battle royale milik pengembang Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts.

              Sejak dirilis pada 4 Februari 2019, game ini menjadi trending dan diunduh hingga 25 juta kali pada minggu pertama. Apex Legends juga mendapat ulasan yang positif dari para reviewer.

              Namun, game ini nampak mengalami penurunan drastis belakangan ini. Dikutip dari The Gamer, Apex Legends mengalami penurunan revenue alias pendapatan hingga 74% pada bulan April.

              Penurunan ini bisa dikatakan tidak wajar, mengapa? Pada bulan pertama sejak game ini dirilis, pendapatannya mencapai 92 juta USD atau Rp1,2 triliun.

              Lalu, mengalami penurunan pada dua bulan selanjutnya secara terus-menerus. Hingga pada April, pendapatan yang diraih hanya 24 juta USD atau Rp300 miliar.

              Jika penurunan ini terus terjadi, maka kemungkinan Apex Legends akan bertemu dengan hari kematiannya. Menagapa tren Apex Legends bisa terus menurun?

              Simak alasannya di bawah ini:

              1. Efek Berkembang Terlalu Cepat

              Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama 1 9b4af

              Apex Legends menjadi salah satu game dengan pertumbuhan pemain yang sangat pesat, bahkan mampu menjadi salah satu game yang paling banyak didownload pada minggu pertamanya.

              Namun, hal ini berdampak negatif dengan banyaknya laporan buruk seperti bug mengganggu, adanya usaha cheating, fitur yang kurang, dan lainnya.

              Karena laporan ini datang bertubi-tubi kepada pihak pengembang, maka Apex Legends nampak mengalami masalah dalam memperbaiki gamenya menjadi lebih baik.

              Hal ini pun membuat para pemain merasa terabaikan dan mulai meninggalkan gamenya.

              2. Banyak Bug dan Crash

              Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama 2 A61cd

              Semua game pasti memiliki bug atau error pada sistem komputernya, sehingga menghasilkan berbagai hal yang tak wajar dalam game. Berhubung Apex Legends adalah game baru, maka masalah bug itu wajar.

              Selain bug, game ini sering mengalami crash hingga disconnected dengan server. Wajar saja, Apex Legends hingga kini mencatat adanya 50 juta pemain di seluruh dunia.

              Semakin banyak orang yang bermain, maka server akan semakin berat dan menghasilkan berbagai macam gangguan pada koneksi atau game itu sendiri.

              Hal ini yang membuat para pemain menjadi geram dan meninggalkan Apex Legends.

              3. Fitur Sosialisasi Kurang Baik

              Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama 3 48d89

              Alasan lainnya adalah fitur sosialisasi yang kurang baik dalam Apex Legends. Game online dasarnya memiliki fitur untuk bersosialisasi dengan baik, seperti menambah teman baru.

              Apex Legends ini memiliki fitur yang kurang baik untuk menambah teman baru. Contohnya seperti menghubungi anggota tim setelah permainan selesai.

              Hal ini kurang menguntungkan bagi solo player atau para pemain baru yang ingin mencari teman baru di Apex Legends.

              4. Banyak Cheater

              Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama 4 A157a

              Hal ini masih menyangkut kepada pengembangan Apex Legends yang belum sempurna. Selain bug, wajar sebuah game yang baru rilis dikelilingi oleh cheater.

              Hingga saat ini, ada ratusan ribu pemain yang diblokir dari game karena melakukan permainan yang curang. Mengatasi pemain yang curang dalam game membutuhkan waktu.

              Sedangkan, laporan cheat ini selalu didesak oleh para pemain. Hal ini menimbulkan kesan buruk untuk para pengembang dalam mengatasi laporan dari pemain.

              5. Jarang Update Konten

              Apex Legends Gak Akan Bertahan Lama 5 2feca

              Alasan terakhir adalah konten baru yang jarang diupdate dan fitur bermainnya kurang menarik, sehingga banyak yang bosan dengan game ini dalam waktu singkat.

              Kenapa pengembang Apex Legends tidak memberikan konten baru secara berkala?

              Alasannya adalah kesibukan mengatasi bug dan cheating. Gak bisa dipungkiri, posisi Apex Legends saat ini serba salah.

              Jika fokus kepada masalah update konten, maka masalah bug dan cheat akan terus mengganggu permainan, begitu juga sebaliknya.

              Respawn sendiri mengatakan, saat ini mereka fokus terhadap kualitas konten dibandingkan dengan menambah konten baru.

              Akhir Kata

              Jika Apex Legends terus mengalami penurunan jumlah pemain setiap harinya, maka tak dipungkiri lagi game ini akan mati secara perlahan.

              Pihak pengembang harus memikirkan langkah yang lebih tepat lagi agar bisa mempertahankan pemainnya. Bagaimana menurut kamu, geng?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Game Online atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal