J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Eksperimen Sains Ini Menciptakan Zombie Sungguhan, Bikin Merinding!

5 Eksperimen Sains Ini Menciptakan Zombie Sungguhan, Bikin Merinding!

Selasa, 16 Jul 2019, 21:00 WIB
Kalau kamu pikir zombie hanya ada di film-film, kamu harus baca artikel ini, geng. Ternyata sudah banyak eksperimen yang dilakukan untuk membuat zombie di dunia nyata!

Apakah kamu pernah menonton film tentang zombie? Pada film-film tersebut diceritakan mengenai teror dari mayat makhluk yang mati lalu hidup kembali karena virus ataupun eksperimen sains.

Membayangkan di film saja sudah mengerikan, ya. Tapi tahukah kamu, ternyata para ilmuwan pernah bereksperimen untuk menghidupkan kembali manusia dan binatang yang sudah mati? Hii...!

Kalau kamu penasaran tentang eksperimen-eksperimen zombie yang pernah dilakukan, simak terus artikel Jaka berikut ini, ya, geng!

Eksperimen Sains untuk Membuat Zombie Sungguhan

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat manusia nggak pernah puas, geng. Jaka nggak habis pikir, kenapa ada gitu ilmuwan yang ingin melawan kodrat hidup dan mati.

Entah mereka terinspirasi dari film-film horor, ingin meraih popularitas, atau memiliki agenda jahat, ini dia eksperimen sains untuk membuat zombie sungguhan.

1. Eksperimen Menghidupkan Manusia dengan Listrik

Eksperimen Zombie 1 B8b80

Giovanni Aldini adalah seorang ilmuwan asal Italia yang hidup pada akhir abad ke-18 hingga awal abad ke-19. Pria yang satu ini merupakan ilmuwan yang sering dianggap gila karena eksperimen anehnya.

Kalau kamu tahu buku dan film Dr. Frankenstein, Giovanni Aldini adalah inspirasi di balik cerita di buku dan film tersebut, geng.

Giovanni awalnya melakukan eksperimen dengan mengalirkan listrik ke kaki seekor katak yang sudah mati. Kaki katak tersebut bergerak-gerak ketika diberi aliran listrik.

Lebih ekstrim lagi, Giovanni melakukan eksperimen ini dengan mengujinya kepada mayat manusia, tepatnya seorang narapidana yang baru saja dieksekusi bernama George Forster.

Ilmuwan gila ini melakukan eksperimen di depan umum dengan mempertontonkan mayat George yang sudah terpasang alat penghantar listrik.

Ketika dialiri listrik, dikatakan bahwa mayat George Forster yang masih "segar" membuka rahangnya, membuka satu mata, mengepalkan tangan, lalu menggerakkan kakinya. Serem banget, ya, geng!

2. Eksperimen Menghidupkan Kepala Anjing

Eksperimen Zombie 2 B0719

Sergei Brukhonenko merupakan seorang ilmuwan asal Uni Soviet pada era Stalin yang memiliki peran vital dalam teknologi medis Open-heart surgery.

Open-heart surgery adalah operasi bedah jantung yang dilakukan dengan membuat sayatan besar di dada untuk membuka tulang rusuk dan menjangkau jantung.

Kemudian, jantung akan dihubungkan dengan mesin bypass jantung-paru.

Selain karena perannya yang besar dalam hal tersebut, Sergei juga pernah melakukan eksperimen gila terhadap anjing pada tahun 1940-an.

Sergei membuat sebuah mesin yang berfungsi sebagai jantung dan paru-paru buatan. Kemudian, mesin tersebut dipasangkan kepada kepala seekor anjing yang sudah mati.

Kepala anjing yang digunakan sudah terpisah dari badan anjing tersebut, geng. Sergei percaya bahwa selama mayat terus dialiri darah dan oksigen, mayat tersebut akan tetap bisa hidup.

Gilanya, kepala anjing tersebut hidup dan bahkan merespon rangsangan yang diberikan oleh ilmuwan.

Videonya bisa kalian temukan di internet. Kalau kalian takut, please jangan ditonton, geng. Jaka saja menyesal sudah nonton.

3. Menghidupkan Kembali Jasad yang Membeku

Eksperimen Zombie 3 32f6f

James Lovelock merupakan seorang ilmuwan asal Amerika Serikat yang populer akan teori / hipotesis yang ia ajukan, yakni Hipotesa Gaia.

Nggak cuma hipotesis itu yang bikin dia terkenal, geng. James Lovelock juga dianggap memiliki andil dalam teknologi microwave modern dan juga teknologi medis Cryonics.

Cryonics adalah teknologi medis yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa dengan mendinginkan tubuh orang yang mati menggunakan nitrogen cair di mana pembusukan fisik akan berhenti.

Pada tahun 1950, James bereksperimen membekukan tubuh hamster hidup dengan menenggelamkannya dalam nitrogen cair bersuhu minus 5 derajat celcius selama 90 menit.

Lalu, James akan mengambil sendok panas dan menempelkannya di dada hamster beku. Setelah beberapa lama, jantung hamster akan berdetak kembali.

Ia lalu merasa bahwa sendok panas akan menyakiti si hamster. Oleh karena itu, ia memodifikasi pemancar radio yang mengeluarkan gelombang mikro untuk memanaskan si hamster.

Eksperimen kejam inilah yang menjadi salah satu dasar dalam teknologi microwave dan cryonics. Ini sih kejam banget, ya, geng.

4. Teknologi Stem Cell

Eksperimen Zombie 4 Ff766

Tubuh manusia memiliki ratusan jenis sel yang berbeda. Setiap kita terluka atau sakit, sel-sel tersebut akan mati dan digantikan oleh sel baru yang diproduksi oleh Stem Cell.

Stem cell adalah sumber untuk sel-sel baru. Pada saat stem cell membelah, mereka dapat memperbanyak diri sendiri atau menjadi jenis sel yang lain.

Nah, saat ini teknologi stem cell sudah banyak digunakan di dunia medis untuk menyembuhkan penyakit serius seperti jantung, kanker, stroke, dan lain-lain.

Akhir-akhir ini, dikabarkan terdapat sebuah perusahaan medis yang bereksperimen dengan menanamkan stem cell pada otak pasien yang sudah mati.

Eksperimen tersebut dilakukan untuk menguji apakah stem cell bisa meregenerasi sel-sel otak yang telah mati.

Namun, ilmu pengetahuan medis menjelaskan kelemahan dari praktek ini. Terapi stem cell akan merusak otak bagian korteks yang mengontrol tingkah laku manusia.

Artinya, orang yang dihidupkan kembali dengan teknologi ini hanya dapat bergerak dan memiliki insting dasar, namun tidak bisa berpikir. Ini sih sama saja seperti zombie, ya, geng.

5. Zombie Voodoo di Haiti

Eksperimen Zombie 5 8f453

Ini merupakan kisah nyata mengenai seorang pria yang sudah mati lalu dibangkitkan kembali oleh dukun voodoo di Haiti.

Clairvius Narcisse adalah pria yang telah mati dan dikuburkan oleh keluarganya pada tahun 1962. Namun, 18 tahun kemudian Clairvius pulang kembali ke keluarganya.

Diceritakan bahwa Clairvius dijual oleh saudaranya sendiri kepada dukun voodoo karena ia menolak menjual bagian warisannya.

Dukun voodoo membuat seolah-olah Clairvius meninggal dengan memberikan racun. Racun tersebut tidak membuatnya meninggal, namun hanya membuatnya mati suri.

Setelah dikuburkan, sang dukun menggali makam Clairvius dan memberi obat untuk menghidupkannya kembali, namun ia tidak bisa berpikir seperti layaknya zombie.

Clairvius yang telah menjadi 'zombie', dipekerjakan secara paksa di perkebunan tebu bersama 'zombie' lainnya.

Ketika tuan perkebunan meninggal, zombie-zombie terbebas dari voodoo namun menjadi linglung karena mereka tidak lagi diberi obat tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai eksperimen sains untuk membuat zombie sungguhan. Mengerikan sekali, ya, geng. Semoga saja serangan zombie seperti film tidak akan terjadi di dunia nyata.

Sampai bertemu di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Eksperimen atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 B89a7

10 Eksperimen Sains Paling Gila yang Pernah Ada

5abf9984a29c9641cba5092c56bead2c

5 Eksperimen Gila yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia, Bahkan Ada Ulah Facebook!

Eksperimen Manusia Paling Kejam Di Dunia

5 Eksperimen Manusia Paling Kejam yang Pernah Ada di Dunia

005667400 1426972192 365178 3d1e9116 Cf38 11e4 B984 A9aecfa33688 C7598

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Kegagalan Eksperimen Sains Banner 14376

7 Kegagalan Eksperimen Sains Terbesar di Dunia, Tarzan Ternyata Proyek Ilmuwan?

25e7bc0e516f9f7c27b86f2273d6e0d0

Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kegagalan Eksperimen Sains Terbesar di Dunia, Tarzan Ternyata Proyek Ilmuwan?

7 Kegagalan Eksperimen Sains Terbesar di Dunia, Tarzan Ternyata Proyek Ilmuwan?

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

7 Film Tentang Dunia Tanpa Listrik dan Teknologi, Bikin Dunia Kacau Balau!

7 Film Tentang Dunia Tanpa Listrik dan Teknologi, Bikin Dunia Kacau Balau!

5 Teknologi Canggih yang Mampu Membuat Manusia Hidup Abadi | No.3 Melawan Takdir?

5 Teknologi Canggih yang Mampu Membuat Manusia Hidup Abadi | No.3 Melawan Takdir?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal