J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Ga Masuk Akal? Inilah Alasan Apple Menjual Stand Monitor Seharga Rp14 Juta

              Ga Masuk Akal? Inilah Alasan Apple Menjual Stand Monitor Seharga Rp14 Juta

              00
              Kamis, 13 Jun 2019, 21:00 WIB
              Belum lama ini Apple secara resmi meluncurkan produk sandaran monitor dengan harga yang setara dengan iPhone Xs. Apa, sih, yang membuat Apple membanderol harga tinggi? Berikut beberapa alasannya!

              Apa jadinya kalau kamu sudah bayar mahal untuk beli sebuah monitor tapi ternyata nggak termasuk dengan stand atau sandaran di dalam paket penjualannya?

              Waduh! siap-siap kantong jebol deh kalau gitu ceritanya, geng.

              Tapi ternyata hal inilah yang harus kamu hadapi kalau berniat membeli produk monitor terbaru dari Apple yaitu Pro Display XDR.

              Yang mengejutkan lagi, untuk bisa mendapatkan sandaran monitor yang diberi nama Pro Stand ini kamu harus merogoh kocek yang sangat dalam yaitu sebesar $999 atau sekitar Rp14 juta, geng.

              Gila! anak sultan mana nih yang rela beli sandaran monitor seharga iPhone Xs.

              Lalu apa, sih, yang menjadikan Apple membanderol harga sangat tinggi untuk produknya tersebut? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini, geng.

              Beberapa Alasan di Balik Mahalnya Apple Pro Stand

              Dalam acara tahunan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019 yang digelar pada tanggal 3-7 Juni, Apple secara resmi mengumumkan beberapa produk terbaru mereka.

              Salah satu produk terbaru Apple yang menuai banyak kontroversi publik yaitu Apple Pro Stand.

              Bagaimana tidak, sandaran monitor yang tidak terbuat dari lapisan emas ataupun permata ini tampak terlihat seperti sandaran monitor pada umumnya.

              Jadi, sebenarnya apa yang membuat produk Apple Pro Stand ini dibanderol dengan harga yang fantastis? Berikut adalah beberapa alasannya, geng.

              1. Memungkinkan Pengguna untuk Memutar Layar

              Apple Pro Stand B32d8

              Meskipun terlihat seperti sandaran monitor pada umumnya, namun ternyata Apple bukan tanpa alasan membanderol harga tinggi untuk produk Pro Stand-nya tersebut lho.

              Soalnya, Apple Pro Stand ini dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan penggunanya untuk memutar layar monitor menjadi landscape ataupun portrait secara halus, geng.

              Inovasi ini tentunya bukanlah hal yang murah, geng, terlebih jika hal tersebut tercetus dari merek populer sekelas perusahaan teknologi raksasa Apple.

              Melalui keunggulan yang ditawarkan pada produk Apple Pro Stand, Apple sepertinya sedang mencoba memasuki Niche Market.

              Artinya, Apple tengah memfokuskan sebuah produk tertentu di mana pada kasus ini adalah Pro Stand yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu.

              Tentu saja kalangan tertentu yang ingin diraih oleh Apple adalah para desain grafis, animator atau pembuat film kelas atas.

              2. Ditujukan untuk Kalangan Profesional

              Apple Pro Stand 07850

              Masih berkaitan dengan poin sebelumnya di mana Apple tengah mencoba untuk memasuki Niche Market, produk Pro Stand ini tampaknya memang ditujukan untuk kalangan profesional, geng.

              Seperti yang kita ketahui, saat ini inovasi sandaran layar seperti itu tentunya akan sangat dibutuhkan dalam proses pengeditan video profesional yang membutuhkan alat-alat canggih.

              Itu artinya dengan hadirnya Apple Pro Stand, maka hal itu juga akan memudahkan mereka ketika melakukan upgrade layar monitor sehingga tidak perlu membeli sandaran baru untuk produk layar Apple berikutnya.

              Menurut salah satu vlogger teknologi, Marques "MKBHD" Brownie, hal itulah yang menjadi strategi pintar Apple yang sayangnya tidak terlihat oleh publik.

              3. Teknologi Baru

              Stand 326a1

              Seperti yang kita semua ketahui apapun itu inovasinya, penggunaan teknologi baru pada sebuah perangkat gadget tentunya akan memakan biaya yang sangat mahal, geng.

              Hal ini juga yang kemungkinan terjadi pada kasus produk Pro Stand milik Apple.

              Apple Pro Stand diklaim menggunakan mekanisme mounting terbaru yang belum pernah digunakan oleh monitor PC manapun.

              Nggak cuma itu saja, menurut diskusi di forum Reddit, Apple juga dikenal dengan penggunaan komponen seperti sekrup yang sudah dipatenkan.

              Dengan begitu, nantinya hanya Apple yang bisa mengganti ataupun memperbaiki komponen mereka sehingga sangat memungkinkan untuk membuat produk mereka begitu mahal, geng.

              4. Menggunakan Teknologi Terbaru

              Apple 27648

              Berkat dukungan teknologi terbaru yang disematkan pada produk Apple Pro Stand, sandaran layar monitor ini tentu saja memiliki performa yang memuaskan, geng.

              Bahkan kabarnya Pro Stand memiliki komponen yang dirancang secara rumit dan tentunya sempurna sehingga tidak terasa berat saat kamu memutar layar monitornya.

              Dengan kualitas, performa, dan juga fungsi yang ditawarkan maka tidak mengherankan jika Apple terkenal membanderol harga tinggi untuk produk mereka termasuk Apple Pro Stand ini.

              Apakah alasan Apple menjual sandaran monitor komputer seharga Rp14 juta masuk akal atau tidak Jaka kembalikan ke pendapat kalian masing-masing sebagai pecinta teknologi ya, geng!

              Akhir Kata

              Nah itulah tadi beberapa alasan yang menyebabkan kenapa harga dari produk Apple Pro Stand ini sangat mahal, geng.

              Pengembangan produk-produk terbaru dari Apple memang sepertinya difokuskan untuk menyasar kalangan profesional kelas atas yang membutuhkan peralatan gadget yang canggih nih, geng.

              Gimana? Kamu rela ngeluarin uang Rp14 juta hanya untuk membeli sandaran layar monitor?

              Baca juga artikel seputar Out of Technology menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal