J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Hal Keren Pada Masanya yang Musnah Akibat Kecanggihan Teknologi

              7 Hal Keren Pada Masanya yang Musnah Akibat Kecanggihan Teknologi

              00
              WIB
              Meskipun teknologi memberikan banyak perubahan baik bagi manusia, tapi akibat kecanggihan teknologi juga beberapa hal keren ini musnah.

              Perlu kita akui bahwa kecanggihan teknologi telah banyak membantu kehidupan manusia di era modern seperti sekarang ini.

              Beberapa aktivitas yang dulu terasa sulit dan nggak mungkin untuk dilakukan, kini perlahan bisa terwujud berkat bantuan teknologi.

              Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tanpa kita sadari kecanggihan teknologi juga sudah memusnahkan banyak hal yang dulu kita anggap sebagai sesuatu yang keren lho, geng.

              Mau tahu apa saja itu? Yuk, disimak artikel selengkapnya berikut ini.

              Hal Keren yang Musnah Akibat Teknologi

              Buat kamu anak '90-an pasti merasakan betul perbedaan zaman sekarang dan zaman dulu di mana teknologi belum secanggih dan tersebar secara merata seperti sekarang.

              Tapi, kamu pasti tahu beberapa hal keren pada zamannya yang sudah musnah akibat kecanggihan teknologi yang bakal Jaka sebutkan di bawah ini.

              1. Tuas Kaca Manual Mobil

              tuas_kaca_mobil

              Hayo siapa yang saat kecil dulu hobi mainin benda yang satu ini, geng? Tuas yang bisa kamu putar 360 derajat ini berfungsi untuk membuka-tutup kaca mobil dan seringkali jadi bahan mainan anak-anak.

              Zaman dulu teknologi seperti ini sudah tergolong canggih dan menakjubkan lho, geng. Dulu, hampir semua jenis mobil yang diproduksi oleh pabrik masih menggunakan tuas kaca manual ini.

              Namun sayangnya, sekarang kecanggihan teknologi sudah memusnahkan itu dan menggantinya dengan teknologi power window.

              2. Album Foto

              album_foto

              Album Foto menjadi sebuah harta karun berharga yang bisa mengingatkan kita akan semua memori yang pernah kita lewati.

              Zaman dulu, hampir setiap orang memiliki benda jadul satu ini untuk menyimpan semua kenangan dan menunjukkannya pada anak cucunya kelak, geng.

              Sayangnya, saat ini album foto sudah jarang sekali digunakan akibat hadirnya teknologi canggih seperti kartu memori ataupun flashdisk yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

              3. Menikmati Konser Musik

              konser_musik

              Apa, sih, yang kamu lakukan saat datang ke konser musik, geng? Tentu jawabannya menikmati konser musiknya itu sendiri, kan?

              Tapi, hal itu sudah jarang terjadi di era canggih dan modern seperti sekarang ini, geng. Lho kenapa?

              Soalnya seiring perkembangan handphone dan kamera yang memungkinkan kamu untuk menangkap gambar dengan mudah, membuat aktivitas menonton konser sudah nggak lagi seasyik dulu.

              Saat ini kebanyakan orang lebih sering sibuk dengan HP-nya untuk memotret konser musik dan membagikannya di sosial media seperti Instagram daripada khusyuk menikmati pertunjukannya.

              Sebenarnya hal ini sah-sah saja, sih, tapi yang jelas aktivitas seperti ini berkembang akibat kecanggihan teknologi di sekitar kita.

              4. Cari Tahu Mengenai Seseorang Secara Langsung

              stalking

              Kalau kamu lagi suka sama seseorang apa hal pertama yang bakal kamu lakukan, geng? Tentu mencari tahu lebih dulu tentang orang itu dong?

              Hal ini juga yang dilakukan oleh anak-anak remaja zaman dulu, geng. Bedanya, mereka mau nggak mau harus mencari tahu dengan nanya ke orangnya langsung atau ke orang terdekatnya.

              Tapi, hal ini sudah sangat jarang sekali dilakukan oleh anak remaja zaman sekarang, geng, biasanya karena masih malu-malu.

              Solusi satu-satunya yang banyak dilakukan adalah dengan stalking sosial medianya. Dengan begitu misi kamu untuk mencari tahu tentang orang tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

              Hayo, apa kamu termasuk orang yang suka stalking dulu baru deketin orangnya, geng?

              5. Main Game Tanpa Cheat

              bermain_video_game

              Bermain game konsol bukan cuma jadi hobi anak milenial zaman sekarang saja tapi juga anak zaman dulu, geng. Aktivitas yang satu ini memang sangat asyik untuk dilakukan sembari mengisi waktu luang.

              Tapi, zaman dulu internet belum secanggih sekarang sehingga anak-anak harus berusaha sendiri untuk menyelesaikan misi dan memenangkan permainan.

              Hal itu jauh berbeda dengan zaman sekarang di mana semua informasi serba tersedia di internet, bahkan cheat game pun banyak tersebar.

              Padahal, meskipun bermain game tanpa cheat terasa lebih berat, tentu usaha yang lebih keras inilah yang bikin bermain game menjadi menyenangkan, geng.

              6. Berkomunikasi Secara Langsung

              ngobrol

              Jika dulu kalau kita mau berbicara dengan seseorang harus ketemu langsung dan bertatap muka dengan lawan bicaranya, sayangnya di era digital sekarang ini hal itu sudah sangat jarang dilakukan.

              Kecanggihan teknologi sudah mengubah konsep bahwa komunikasi bisa dilakukan tanpa harus bertemu secara langsung dengan lawan bicara.

              Bahkan kalau lagi mager, buat ngobrol dengan orang serumah pun banyak yang mengandalkan aplikasi chatting seperti WhatsApp.

              7. Surat Menyurat

              surat_Menyurat

              Jauh sebelum sejarah HP Android terjadi dan berkembang pesat seperti sekarang ini, surat-menyurat menjadi aktivitas yang banyak sekali dilakukan oleh orang zaman dulu untuk berkomunikasi.

              Bahkan, nggak sedikit juga anak-anak yang mendapatkan teman baru lewat aktivitas yang satu ini lho, geng. Mereka biasanya mencari sahabat pena lewat rubrik salah satu majalah khusus anak zaman dulu.

              Namun, seiring perkembangan teknologi yang terjadi surat menyurat menjadi salah satu aktivitas yang sudah ditinggalkan oleh penggemarnya.

              Saat ini orang lebih memilih untuk bertukar pesan digital seperti email, chatting, ataupun SMS.

              Akhir Kata

              Nah, itulah beberapa hal yang dulu dianggap keren tapi kini sebagiannya musnah seiring berkembangnya kecanggihan teknologi.

              Apa kamu pernah mengalami salah satunya, geng? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal