J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Aplikasi BaBe, Kini Menggunakan Teknologi AI Untuk Filter Berita Hoax!

              Aplikasi BaBe, Kini Menggunakan Teknologi AI Untuk Filter Berita Hoax!

              00
              Sabtu, 22 Des 2018, 13:30 WIB
              BaBe sebagai aplikasi baca berita online di platform mobile kini semakin up to date dengan mengeluarkan konten khusus Pemilu 2019.

              Pengguna internet di Indonesia saat ini semakin didominasi oleh pengguna smartphone.

              Berdasarkan data dari Hootsuite pada Januari 2018, populasi pengguna smartphone di Indonesia mencapai 177,9 juta pengguna, didukung oleh jumlah penetrasi internet 132,7 juta pengguna, dengan tingkat penetrasi mencapai 50%. Dari pengguna internet ini, 93% orang mengaksesnya melalui smartphone.

              BACA JUGA
              • BaBe vs YouTube, Mana yang Lebih Informatif?
              • BaBe, Aplikasi Berita di Android Paling Komplit
              • Fitur BaBe Versi Terbaru

              Siapakah Pembaca Berita di Indonesia?

              Riset dari GFK (Growth for Knowledge) juga menemukan variasi topik yang diakses pembaca berita di internet.

              Salah satu hal yang menarik adalah perbedaan topik berdasarkan usia. Pada pengguna kelompok usia 13-22 tahun, topik yang paling sering diakses adalah berita hiburan, hobi, lalu fashion dan kecantikan.

              Seiring bertambahnya usia, topik yang diakses pun berubah menjadi lebih berat, seperti bergeser ke arah politik, ekonomi, dan religi.

              Hal ini juga membuktikan bahwa pembaca berita di Indonesia membaca berbagai topik yang beragam melalui smartphone-nya.

              Melihat trend ini, pembuat konten berita mendapat tantangan untuk dapat menyajikan konten-konten yang bervariatif dan informatif serta ringan dan terpercaya.

              BaBe, adalah platform mobile pertama yang memungkinkan orang-orang di Indonesia untuk tetap terinformasi dengan berbagai berita terpercaya yang didapatkan dari berbagai sumber.

              Hal ini dikarenakan hasil kolaborasi BaBe dengan berbagai media nasional yang kredibel, di mana hanya memberikan konten yang telah terverifikasi bagi para penggunanya.

              2018-12-22 10_02_44-Window

              Keberagaman sumber berita BaBe yang tersedia di smartphone, juga memberikan pengguna akses langsung kepada informasi dan isu-isu terkini serta topik-topik yang sedang trend saat ini.

              Akan tetapi sangat disayangkan, dari tingginya jumlah pengguna smartphone yang ada, berbanding terbalik dengan minat baca di Indonesia yang sangat rendah, bahkan berdasarkan data dari studi Most Littered Nation in the World pada tahun 2016, Indonesia menempati peringkat ke-60 di 61 negara, dengan minat baca yang sangat rendah.

              Hal inilah yang memicu banyaknya pengguna smartphone dan internet yang tidak melakukan verifikasi atas berita yang diperoleh dari internet. Akibatnya, ancaman informasi yang salah dan berita tidak benar (hoax) terus meningkat.

              babe 2

              BaBe menawarkan lebih dari 30.000 artikel dan video baru setiap hari dalam 50 kategori, BaBe menyediakan berbagai kategori berita untuk dipilih, sesuai dengan minat Anda sendiri.

              Tim kurasi BaBe selalu mendapatkan informasi dari sistem mengenai berita yang tidak benar dan melakukan evaluasi mendetail. Platform BaBe menggunakan teknologi AI yang dengan mudah dapat mendeteksi berita-berita bohong (hoax) dari internet.

              Saat ini, Anda juga dapat menemukan kategori khusus yang bersangkutan dengan Pemilu 2019 di aplikasi BaBe.

              Di BaBe, kami berkomitmen untuk menyediakan informasi kepada warga Indonesia dari berbagai sumber berita dengan mempertimbangkan berbagai pendapat dan perspektif. Kami juga berharap dapat memberikan informasi yang telah terverifikasi kepada pengguna kami sesuai dengan preferensi pribadi mereka, tutur Ratna Dewi, Direktur Konten, BaBe

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal