J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dibuat Oleh Office Boy! Ini 7 Fakta Unik Nintendo yang Jarang Diketahui

Dibuat Oleh Office Boy! Ini 7 Fakta Unik Nintendo yang Jarang Diketahui

Minggu, 19 Agt 2018, 13:00 WIB
Meski Nintendo telah memasuki industri video game dari tahun 1970-an, pada faktanya perusahaan asal Jepang ini telah ada selama 125 tahun. Jauh sebelum masuk ke industri video game seperti sekarang, Nintendo merupakan perusahaan yang memproduksi kartu dan mainan.

Sama seperti perusahaan-perusahaan tua lainnya, Nintendo juga memiliki sejumlah cerita atau sejarah yang menarik untuk disimak. Kebanyakan orang pasti mengenal Nintendo sebagai perusahaan yang hanya bergerak di bidang game.

Meski Nintendo telah memasuki industri video game dari tahun 1970-an, pada faktanya perusahaan asal Jepang ini telah ada selama 125 tahun. Jauh sebelum masuk ke industri video game seperti sekarang, Nintendo merupakan perusahaan yang memproduksi kartu dan mainan.

Nah, kali ini Jaka akan membagikan ulasan tentang 7 Fakta Unik Nintendo yang Jarang Diketahui. Daripada tambah penasaran, langsung saja yuk simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA
  • Wah Porno! Ini 10 Barang Aneh yang Pernah dijual Nintendo
  • 5 Game Dewasa yang Ada di Konsol Nintendo
  • Mesin Penguji Cinta?! 7 Produk Unik Ini Ternyata Pernah Diproduksi Nintendo

Ini 7 Fakta Unik Nintendo yang Jarang Diketahui

1. Kreator Game Boy Merupakan Seorang OB

1 Ad452

Gunpei Yokoi memiliki perjalanan hidup yang cukup menarik. Percaya atau tidak, bapak dari Donkey Kong, Metroid, dan Game Boy ini memulai kariernya di Nintendo sebagai seorang Office Boy atau OB. Sesaat setelah penemuan dan inovasinya diperhatikan oleh Nintendo, saat itu pula Yokoi langsung naik pangkat dengan cepat. Selama dua puluh tahun setelah kenaikan pangkatnya, Yokoi muncul bersama dengan produk-produknya yang kini masih dikenang oleh sejumlah gamer. Sampai pada akhirnya, ia diberi kepercayaan untuk menduduki kursi manajer umum Nintendo.

2. Game Pertama Dari Miyamoto Tidak Pernah Dirilis Di AS

2 5ec7e
Shigeru Miyamoto yang dikenal sebagai bapak dari Super Mario dan The Legend Of Zelda, memiliki karier awal di industri video game, yang kurang begitu mengesankan. Game pertamanya yaitu Devil World, dianggap gagal setelah tidak berhasil untuk menembus pasar Amerika Serikat. Diketahui, kala itu Nintendo Of America memberlakukan peraturan ketat terkait konten game, terutama yang menyangkut agama. Nah, Devil World sendiri bisa dikatakan merupakan game yang memiliki kemiripan dengan Pac-Man, namun musuh utama dari gamenya yaitu setan, harus dibunuh menggunakan salib dan Alkitab.

3. Nama Asli Kirby Bikin Ngakak

3 Ee6c0
Kirby, yang menjadi salah satu karakter Nintendo paling dicintai oleh gamer, mungkin tidak akan terlalu dicintai jikalau ia menggunakan nama asli. Percaya atau tidak, nama asli Kirby adalah Tinkle Popo. Nama asli dari Kirby diungkap ajang GDC 2011 silam. Dimana kala itu, presiden Nintendo yaitu Satoru Iwata, mengungkapkan bahwa pergantian nama Kirby dari Tinkle Popo merupakan langkah terpaksa agar game dari Kirby bisa lebih diterima, terutama di pasar Amerika Serikat. Dan benar saja, langkah bijaksana ini berakhir sangat tepat, Kirby diterima dengan baik oleh kalangan gamer AS.

4. Final Fantasy VII Awalnya Merupakan Game Eksklusif Nintendo

4 D3141
Final Fantasy sendiri bisa dibilang merupakan game paling berpengaruh bagi PlayStation, di mana berkat kehadirannya, konsol dari Sony itu menjadi salah satu tren paling fenomenal di akhir tahun 90-an. Namun, setiap penggemar FF pasti paham betul, jika enam game pertama dari game bergenre RPG ini hanya dirilis untuk konsol Nintendo. Sehingga, tak mengherankan apabila FFVII pada awalnya direncanakan sebagai game eksklusif bagi Nintendo 64. Namun, setelah Squaresoft selaku developer melihat potensi keuntungan yang luar biasa dari PlayStation milik Sony, akhirnya mereka memutuskan untuk memilih PlayStation sebagai konsol untuk dijadikan fokus utama.

5. Nintendo Pernah Punya Maskot Gagal

5 D9810
Mario telah menjadi maskot resmi bagi Nintendo selama bertahun-tahun. Namun, tahukah kamu jika jauh sebelum kehadiran Mario, ada satu maskot resmi dari Nintendo yang berakhir gagal? Maskot itu ialah Diskun atau Mr. Disk - sebuah karakter berwarna kuning yang memiliki desain sederhana, yang mewakili konsep atau bentuk dari Famicom Disk System. Disk System merupakan format bagi Famicom, dimana disket yang digunakan sebagai sumber game, bisa ditulis ulang. Saat ini, Diskun sudah mulai dilupakan dan hanya muncul sesekali sebagai cameo dalam game Nintendo, seperti Super Smash Bros.

6. Mario + Koopa = Luigi

6 25f21
Bagi yang belum tahu, nama Mario dari game Super Mario, mengambil inspirasi dari Mario Segale, seorang pebisnis sekaligus pengembang real estate asal Amerika Serikat. Namun, bagaimana dengan saudara laki-laki Mario yaitu Luigi? Ternyata, Luigi merupakan karakter yang tidak sengaja dibuat karena keterbatasan warna yang bisa digunakan oleh arcade untuk game Super Mario Bros. Nah, ketika tiba saatnya untuk membuat karakter baru, developer memilih untuk menggunakan aset model yang sama, yang diambil dari desain karakter Mario. Selanjutnya, warna hijau yang digunakan, terinspirasi dari Koopa - musuh berbentuk penyu dari game Super Mario Bros. Jadi, dengan kata lain, Luigi merupakan hasil perpaduan antara Mario dan Koopa.

7. NES Merupakan Konsol Terkuat Sepanjang Masa

7 88a10
Maksud dari terkuat di sini adalah, bukan kuat dalam konteks tahan banting atau semacamnya. Melainkan, NES merupakan konsol yang paling kuat dalam bertahan di pasaran. Bahkan, konsol buatan Nintendo ini memegang rekor dunia untuk itu. Diluncurkan pertama kali di Jepang pada tahun 1983, NES bertahan selama dua dekade alias 20 tahun, sampai akhirnya resmi dihentikan proses produksinya pada tahun 2003. Anehnya, konsol Nintendo selanjutnya yaitu Nintendo Classic, malah hanya bertahan selama 6 bulan saja di pasaran. Hmm, kira-kira apa penyebabnya?

Akhir Kata

Demikian 7 Fakta Unik Nintendo yang Jarang Diketahui. Sebagai sebuah perusahaan game paling terkemuka, tak mengherankan apabila Nintendo memiliki banyak sekali sejarah menarik, yang beberapa di antaranya melatarbelakangi pembuatan suatu konsol atau game dari Nintendo itu sendiri. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Playboy The Mansion 5 Cf7e6

10 Game dengan Adegan 18+ Paling Hot, Yakin Tutup Mata?

Resmi Inilah 7 Fitur Keren Android Pie Yang Harus Kamu Tahu Aceb8

Resmi! Inilah 7 Fitur Keren Android Pie Yang Harus Kamu Tahu

751470 Best Artificial Intelligence Wallpapers 1920x1080 For Samsung 1d901

Tahu Kapan Mati? 5 Prediksi Artificial Intelligence yang Menantang Tuhan

Aplikasi Kredit Hp Online Tanpa Dp Terpercaya A693d

5 Aplikasi Kredit HP Online Tanpa DP Terpercaya, Terdaftar di OJK!

Kerja Sampingan Online 391f1

Rekomendasi Kerja Sampingan Online dan Tempat Mencarinya

APPS TERKAIT
Ps2 Emulator 2e678
PS2 Emulator 1.1
Apps
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
New Ps2 Emulator Af4d7
New PS2 Emulator 1.0
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Konsol Game Generasi 90an yang Pasti Pernah Kamu Mainkan

7 Konsol Game Generasi 90an yang Pasti Pernah Kamu Mainkan

8 Rahasia Nintendo yang Mungkin Tidak Ingin Kalian Ketahui!

8 Rahasia Nintendo yang Mungkin Tidak Ingin Kalian Ketahui!

5 Game Dewasa yang Ada di Konsol Nintendo

5 Game Dewasa yang Ada di Konsol Nintendo

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal