J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Meningkatkan Kulitas Suara Speaker HP Android

Jumat, 17 Agt 2018, 13:00 WIB
Jaka akan kasih kamu solusi cara meningkatkan kualitas suara/speaker Android. Mau tahu? Simak ulasannya berikut ini!

Teknologi smartphone saat ini sudah semakin berkembang. Berbagai fitur yang disematkan membuat smartphone kian canggih dan memiliki spesifikasi yang diinginkan pengguna. Para produsen smartphone pun terus berusaha mengembangkan produk buatan mereka agar semakin baik dan sesuai dengan keinginan pengguna.

Di samping kualitas kamera, fitur keamanan, dan desain yang kekinian, salah satu spesifikasi smartphone yang cukup diperhatikan adalah kualitas suara/speaker. Tentunya kualitas suara/speaker sangat memengaruhi kepuasan pengguna dalam berbagai aktivitas seperti mendengarkan musik, melakukan panggilan suara, panggilan video, dan lain sebagainya.

Sayangnya, meskipun teknologi sudah semakin canggih, nggak semua smartphone punya kualitas suara/speaker yang bagus. Masih banyak smartphone yang meskipun memiliki spesifikasi tinggi namun memiliki kualitas suara/speaker yang buruk. Nah, bagi kamu yang mengalami masalah ini dengan smartphone Android kamu, jangan khawatir. Jaka akan kasih kamu solusi cara meningkatkan kualitas suara/speaker Android. Mau tahu? Simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA
  • 23 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2018 (Android dan PC)
  • Cara Membuat Instagram Music di Instagram Stories 2020, 100% Works!
  • Auto Mahir! Cara Les Musik Gratis di Android

7 Cara Meningkatkan Kualitas Suara/Speaker Android

1. Periksa Pengaturan

Maxresdefault 1 B0274

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas suara/speaker android adalah dengan memeriksa pengaturan audio. Tidak semua smartphone memiliki pengaturan untuk audio, namun kamu bisa mencoba memeriksa pengaturan Android kamu yang mungkin saja memiliki pengaturan tersebut.

Nah, jika Android kamu memiliki pengaturan audio, kamu bisa mengeceknya dengan masuk ke menu setting dan cari pengaturan Sound atau pengaturan audio, lalu atur equalizer-nya hingga suara/speaker Android kamu meningkat.

2. Bersihkan Speaker Secara Berkala

ZTE Axon 7 NC 3 9 840x560 1eb0b

Ada kalanya kualitas suara/speaker Android kamu menurun karena lubang speaker yang tersumbat. Sejatinya, lubang speaker sangat rentan kemasukan debu sehingga menyumbat suara dan membuat kualitas speaker jadi buruk. Karena itu pastikan kamu membersihkan speaker android secara berkala. Pastikan tidak ada debu yang menyumbat speaker sehingga kualitas suara menjadi jernih seperti baru.

3. Jangan Dengarkan Musik dengan Aplikasi Bawaan

Poweramp Music Player 1ba8a

Setiap Android biasanya memiliki aplikasi musik bawaan. Namun, aplikasi tersebut sebenarnya tidak begitu efektif digunakan mendengarkan musik. Suara audio yang dihasilkan biasanya standar. Karena itu, jika ingin kualitas suara/speaker saat mendengarkan musik menjadi lebih baik, coba untuk download aplikasi musik dari Play Store yang memiliki keunggulan dalam meningkatkan kualitas suara/speaker. Sebagai rekomendasi, kamu bisa coba mencintai aplikasi musik Poweramp

4. Pasang Aplikasi Equalizer

Screen 0 D67a4

Cara berikutnya adalah dengan memasang aplikasi equalizer. Ada banyak sekali aplikasi equalizer untuk android yang bisa kamu instal untuk meningkatkan kualitas suara/speaker. Salah satu yang Jaka rekomendasikan adalah Bass Booster. Aplikasi ini akan membantu meningkatkan volume bass dan juga mengatur agar suara terdengar lebih jernih dan nyaring. Bagusnya lagi, aplikasi ini sangat ringan sehingga mampu bekerja optimal tanpa mengganggu kinerja smartphone.

5. Pasang Aplikasi Untuk Memperbesar Volume

Ultimate Volume Booster Bass ProgramView4 66012 F73e2

Terakhir, kamu bisa mencoba meningkatkan kualitas suara/speaker Android dengan memasang aplikasi untuk memperbesar volume. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan kualitas suara/speaker android. Bukan hanya pada saat mendengarkan musik, aplikasi juga bisa membantu meningkatkan suara seperti ringtone, alarm dan lain sebagainya. Salah satu aplikasi terbaik untuk Memperbesar volume adalah Ultimate Volume Booster. Kamu bisa memasang aplikasi gratis ini dan mendapatkan kualitas suara/speaker yang mantap.

Akhir Kata

Nah, itulah dia cara meningkatkan kualitas suara/speaker Android. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah dengan suara/speaker Android. Selamat mencoba.

ARTIKEL TERKAIT
Maxresdefault 1ag C62f0

Minecraft Horor! Ini 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer

Fa 87bf3

Mengandung Rasisme! 5 Game Ini Dibuat Hanya Untuk Membuatmu Marah

Header 800x534 Picsay 1594b

5 Teknologi Super Canggih yang Ternyata Sudah Digunakan Oleh Orang Zaman Old

Data Money Picsay 732ab

7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

APPS TERKAIT
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Bitstrips Icon
Bitmoji - Your Avatar Emoji 10.27.117
Apps Bitstrips
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Ubah Kualitas Audio Android Biasa Jadi Samsung Galaxy S9

Cara Ubah Kualitas Audio Android Biasa Jadi Samsung Galaxy S9

Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang

Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang

5 Aplikasi Pemutar Audio Terbaik Untuk Smartphone Android di 2018

5 Aplikasi Pemutar Audio Terbaik Untuk Smartphone Android di 2018

23 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2018 (Android dan PC)

23 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2018 (Android dan PC)

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal