J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Kompres Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas, Ga Perlu Aplikasi!

Kamis, 16 Agt 2018, 16:00 WIB
Berikut ini cara mengompres gambar tanpa mengurangi kualitasnya. Simak ya!

Saat mengompres atau memperkecil ukuran gambar, pasti gambar tersebut akan mengalami penurunan kualitas. Sehingga gambar yang awalnya jernih, setelah dikompres berubah menjadi jelek, bahkan kadang pecah-pecah.. Hal tersebut wajar mengingat dengan pengurangan ukuran file, otomatis gambar tersebut akan mengalami penurunan kerapatan piksel yang berimbas pada penurunan kualitas gambar.

Maka hampir semua gambar yang dikompres akan mengalami penurunan kualitas, bahkan semakin kecil ukuran gambar, maka akan semakin buruk pula kualitasnya. Namun tenang saja, karena kamu bisa mengompres gambar tanpa harus kehilangan kualitasnya. Caranya pun cukup mudah, yakni hanya perlu menyediakan koneksi internet dan tentunya smartphone atau PC Dekstop.

Cara yang paling simpel adalah dengan mengompres secara online karena kamu tak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Jadi, bisa dilakukan kapan pun asal ada koneksi internet dan bisa digunakan secara gratis. Seperti yang dikutip dari Tech Viral, berikut ini cara mengompres gambar tanpa mengurangi kualitasnya.

BACA JUGA
  • Cara Sadap WA Lewat Email, Cocok Buat Stalking Pasangan!
  • Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Tanpa PC
  • Edit Foto Instagramable dengan Adobe Spark, Begini Caranya!

Cara Kompres Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas, Ga Perlu Aplikasi!

1. TinyPNG

Screenshot 2018 08 11 07 19 50 504 Com Opera Browser Picsay B07bb
Sumber foto: tinypng.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs online bernama TinyPNG. Melalui situs ini kamu dapat mengompres gambar ataupun animasi tanpa kehilangan kualitas, jadi meskipun ukuran filenya sudah diperkecil kamu tetap mendapatkan kualitas yang sama seperti sebelum file dikompres.

Caranya pun sangat mudah dan gratis, yakni dengan mengunjungi situs TinyPNG, kemudian akan tersedia drop panel gambar. Di situlah kamu dapat meletakkan gambar atau file animasi yang akan dikompres, kamu dapat langsung memilih file yang akan dikompres tersebut dari perangkat smartphone atau PC Desktop yang kamu gunakan. Setelah proses upload selesai, kamu bisa langsung mendownloadnya atau menyimpan file tersebut ke akun Dropbox.

2. Gunakan Image Optimizer

Screenshot 2018 08 11 07 24 02 123 Com Opera Browser Picsay 97afc
Sumber foto: imageoptimizer.net

Hampir sama persis dengan cara di atas, pertama-tama yang harus kamu lakukan untuk mengompres gambar dengan Image Optimizer adalah dengan mengunjungi situsnya. Kemudian pilih file dari perangkat untuk di kompres, setelah foto berhasil diunggah dalam situs tersebut. Selanjutnya kamu harus memilih kualitas foto yang akan kamu inginkan, mulai dari yang terendah, yakni minimum file size hingga yang tertinggi, yakni best quality. Sebagai saran, jika kamu tidak ingin kehilangan kualitas foto setelah dikompres, maka pilihlah best quality.

Screenshot 2018 08 11 07 25 42 072 Com Opera Browser Picsay 893a2
Sumber foto: imageoptimizer.net

Selanjutnya kamu perlu mengatur kerapatan piksel dari foto atau gambar yang kamu inginkan, semakin besar kerapatan piksel, maka kualitas m semakin baik. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol "Optimize Now" dan setelah proses kompres selesai kamu bisa langsung mendownloadnya file yang telah kamu kompres.

3. Gunakan Compressor.io

Screenshot 2018 08 11 07 46 06 753 Com Opera Browser Picsay 9b553
Sumber foto: compressor.io

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa mengompres gambar atau foto dari smartphone atau PC Desktop tanpa harus kehilangan kualitasnya sedikit pun. Caranya, yakni dengan mengunjungi website resminya yang bisa kamu lakukan via smartphone maupun PC. Setelah itu, pilih menu select file untuk mengunggah gambar yang akan dikompres.

Screenshot 2018 08 11 07 47 55 252 Com Opera Browser Picsay 21961
Sumber foto: compressor.io

Tersedia empat pilihan file yang bisa dikompres dalam situs ini, yakni JPG. PNG, GIF, dan SVG. Serta tersedia dua pilihan untuk mengompres gambar, yakni lossless dan lossy, jika kamu ingin mendapatkan kualitas gambar yang sama sekali tidak berkurang maka bisa memilih jenis pengompresan lossless. Setelah proses kompres selesai, kamu bisa mendownload file tersebut atau menyimpannya ke dalam akun Dropbox atau Google Drive.

Itulah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengompres atau memperkecil gambar tanpa harus kehilangan kualitas aslinya. Jadi, kamu bisa menyimpan berbagai gambar dengan kualitas terbaik tanpa mengorbankan banyak memori.

[artkelmenarik]game-simulator-penerbangan-terbaik,cara-download-video-di-facebook,cara-download-lagu-di-hp-android,foto-buat-mesum-bagian-dua,/cara-download-video-youtube-di-android[/artkelmenarik]

APPS TERKAIT
Gif Me Camera Gif Maker 31eb1
Gif Me! Camera - GIF Maker 1.74
Apps
Whatsapp Plus Icon Icon
WhatsApp Plus 12.11.3
Apps JalanTikus
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
30+ Kumpulan Gambar 3D Keren, Bisa Jadi Wallpaper!

30+ Kumpulan Gambar 3D Keren, Bisa Jadi Wallpaper!

Ngakak! Ini 16 Bukti Kita Gak Boleh Meremehkan Gambar Anak Kecil

Ngakak! Ini 16 Bukti Kita Gak Boleh Meremehkan Gambar Anak Kecil

Cara Ampuh Mengembalikan File Terhapus Dalam Chat WhatsApp

Cara Ampuh Mengembalikan File Terhapus Dalam Chat WhatsApp

Cara Melakukan Pencarian dengan Gambar di Google dengan HP Android

Cara Melakukan Pencarian dengan Gambar di Google dengan HP Android

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal