J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Steve Jobs Pernah Dipecat! Inilah 5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri

              Steve Jobs Pernah Dipecat! Inilah 5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri

              00
              Minggu, 8 Jul 2018, 14:00 WIB
              CEO sebuah perusahaan biasanya dipecat karena ia kurang kompeten dalam bidang tersebut, atau ia melanggar aturan perusahaannya sendiri. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah hal yang baru.

              Beberapa pekan lalu, dunia teknologi sempat ramai diperbincangkan. Apa lagi kalau bukan kabar mengenai CEO Intel, Brian Krzanich yang mengundurkan diri karena terjerat skandal dengan salah satu karyawannya. Sungguh ironis memang, CEO dipecat oleh perusahaannya sendiri.

              CEO sebuah perusahaan biasanya dipecat karena ia kurang kompeten dalam bidang tersebut, atau ia melanggar aturan perusahaannya sendiri. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah hal yang baru.

              Beberapa CEO dari perusahaan besar seperti Steve Jobs juga pernah dipecat oleh perusahaan yang ia dirikan sendiri, Apple. Inilah 5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri.

              BACA JUGA
              • 7 Aplikasi Terlarang yang Tidak Ada di Google Play Store
              • Ajib! 6 Software Gratis Ini Bisa Gantikan Software Seharga Puluhan Juta!
              • 5 Mesin Terbesar yang Pernah dibuat Manusia

              5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri

              1. Peter Chou, CEO HTC

              1 Cb6f2
              Sumber foto: htcsource.com

              Pada tahun 1997, Peter Chou bersama temannya Cher Wang dan HTCho berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama HTC (High Tech Computer). HTC merupakan perusahaan yang memproduksi produk telekomunikasi, khususnya smartphone. Ia pun menjadi CEO HTC pada tahun 2004, menggantikan HTCho.

              Namun gelarnya tidak bertahan lama, setelah satu dekade Peter Chou tiba-tiba digulingkan oleh perusahaannya sendiri pada bulan Maret 2015. Peter Chou dipecat karena ia gagal menjual smartphone milik perusahaannya. Terlebih lagi smartphone tersebut sering mendapatkan ulasan yang mengecewakan dari para konsumennya.

              2. Steve Jobs, CEO Apple

              2 8a587
              Sumber foto: universum-ks.org

              Stave Jobs merupakan seorang CEO sekaligus pendiri perusahaan Apple. Steve Jobs mendirikan Apple pada tahun 1976 bersama temannya yang bernama Steve Wozniak. Tetapi perjalanan Steve Jobs dalam membangun Apple tidak semulus yang ia kira.

              Karena sebuah perselisihan kekuasaan antara Steve Jobs dengan John Sculley, seorang CEO Pepsi yang dipekerjakan oleh Jobs. Ia pun harus dikeluarkan oleh perusahaannya sendiri. Namun sifatnya yang terlalu ambisius merupakan faktor utama kenapa ia dipecat oleh perusahaannya sendiri.

              3. Gianfranco Lanci, CEO Acer

              3 25219
              Sumber foto: telegraph.co.uk

              Gianfranco Lanci merupakan CEO Acer sejak tahun 2004, namun pada bulan April 2011 ia harus hengkang dari perusahaannya sendiri. Ia memilih untuk mengundurkan diri setelah dirinya berdebat dengan para dewan di perusahaan Acer.

              Lanci memilih keluar karena ide strategi pasar yang ia ajukan berbeda dengan kebanyakan dewan di Acer. Karena minim dukungan, Gianfranco Lanci pun terpaksa mundur dari jabatan CEO Acer di tahun 2011 lalu.

              4. Mark Hurd, CEO HP

              4 2d81d
              Sumber foto: webosnation.com

              Berbeda dengan ketiga CEO sebelumnya, Mark Hurd mempunyai kasus yang jauh berbeda. Ia harus dipecat setelah dituduh melakukan pelecehan seksual dengan salah satu Client-nya bernama Jodie Fisher. Karena kasus tersebut, ia pun diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan Agustus 2010.

              5. Leo Apotheker, CEO HP

              5 Dbfb5
              Sumber foto: thedailybeast.com

              Kegagalan seorang CEO merupakan sebuah Aib besar bagi sebuah perusahaan dan inilah yang dialami oleh CEO HP, Leo Apotheker. Jabatannya sebagai seorang CEO pun tergolong sangat singkat, Leo hanya bisa bertahan sebagai CEO selama 11 bulan saja.

              Leo dipecat karena ia gagal memasarkan produk perusahaannya. Akibatnya HP harus menelan kerugian lebih dari US$30 miliar atau setara dengan Rp429 Triliun.

              Akhir Kata

              Itulah Inilah 5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri. Tetapi, pemecatan tersebut bukan tanpa alasan. Kebanyakan dari 5 CEO diatas dipecat karena kinerja-nya yang kurang mumpumi, kemudian disusul dengan kasus pribadi yang menjeratnya.

              Banner: anywher.net

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Tube Mate 7dbdc
              TubeMate YouTube Downloader 3.2.5
              Apps Tubemate
              GameGuardian
              Game Guardian 73.6
              Apps Game Guardian
              Vainglory Icon
              Vainglory 2.0.2 (46378)
              Games Super Evil Megacorp

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal