J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Jadi Selebgram? Kunjungi 6 Tempat Wisata Murah Ini!

Jumat, 26 Jan 2018, 10:30 WIB
Kamu seorang backpacker yang ingin jadi Selebgram? Coba kunjungi Banjarmasin. Pasalnya Banjarmasin punya banyak tempat tujuan wisata murah yang Instagramable!

Untuk menjadi seorang artis Instagram atau Selebgram, kamu harus punya feed yang menarik. Bisa itu berupa OOTD (Outfit of The Day), atau kumpulan foto tempat wisata keren hasil pelancongan.

Nah, jika Kamu adalah tipe pelancong irit atau seorang backpacker yang tertarik untuk mengunjungi Kalimantan, coba kunjungi Banjarmasin. Pasalnya Banjarmasin punya banyak tempat tujuan wisata, mulai dari pasar, taman, hingga situs bersejarah loh!

Tempat Wisata Murah yang Instagramable di Banjarmasin

Jika tertarik untuk menjajal berbagai tempat wisata yang Instagramable di Banjarmasin, segera cari tiket pesawat promo ke Banjarmasin. Dan jangan lupa kunjungi 6 tempat wiasata murah di Banjarmasin ini!

1. Pasar Terapung Muara Kuin

Pasar terapung paling ikonik di Banjarmasin berlokasi di Muara Kuin, salah satu bagian Sungai Barito. Berlokasi di Jalan Kuin Utara, Banjarmasin Barat, kesibukan pasar ini sudah berlangsung lebih dari empat abad. Pasar ini hanya buka dari pukul 05:00 hingga 07:00 pagi, sehingga kamu harus bangun pagi-pagi untuk melihat dan memotret kesibukan di sini.

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin
Sumber foto: Sumber: gotomalls

Karena pasar terapung ini cukup populer, kamu bisa menemukan berbagai hotel dan penginapan yang lokasinya dekat. Pasar ini menjual berbagai macam produk dan barang, seperti bumbu dapur, kebutuhan pokok, sayur dan buah, hingga berbagai jajanan.

2. Museum Wasaka

Museum Wasaka menyimpan berbagai peninggalan bersejarah yang memotret perjuangan rakyat Banjarmasin dalam melawan penjajah. Nama museum ini merupakan singkatan dari semboyan waja sampai kaputing, yang melambangkan perjuangan tanpa kenal lelah. Selain barang-barang seperti senjata, seragam, mesin ketik, alat tulis, dan sepeda dari era kolonial, ada juga naskah proklamasi kemerdekaan 17 Mei 1949.

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin 2
Sumber foto: Sumber: radarbanjarmasin

Naskah proklamasi bertanggal unik tersebut berasal dari perjuangan rakyat Banjarmasin untuk menjadi bagian dari Republik Indonesia, karena Kalimantan tadinya tidak diakui sebagai wilayah Indonesia dalam Perjanjian Linggarjati. Jika Kamu ingin mengetahui cerita lengkapnya, datanglah ke museum yang berlokasi di Kenang Ulu di Banjarmasin Utara ini.

3. Taman Satwa

Taman Satwa merupakan salah satu tempat wisata keluarga terbaru di Banjarmasin, yang diresmikan pada tahun 2017. Berlokasi tepat di Jalan Jahri Shaleh, tepat di tengah kota, Taman Satwa memiliki koleksi hewan seperti bangau, elang, gagak, buaya, ayam hias, burung enggang, musang, kera, dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin 3
Sumber foto: Sumber: banjarmasinpost

Taman Satwa buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 18:00 Waktu Indonesia Tengah. Selain berbagai hewan, taman ini juga memiliki fasilitas tambahan seperti kolam pancing, kolam mandi bola, serta taman bermain.

4. Menara Pandang Banjarmasin

Menara Pandang Banjarmasin diresmikan pada tahun yang sama dengan Taman Satwa, dan dengan cepat menjadi salah satu tujuan wisata kota populer. Berlokasi di Jalan Kapten Pierre Tendean, dekat Sungai Martapura, menara pandang ini memiliki tinggi sekitar 21 meter, dan akan memberi kamu pemandangan spektakuler ke seluruh penjuru Banjarmasin sehingga bisa menghasilkan foto keren di Instagram.

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin 4
Sumber foto: Sumber: jalanwisata

Area sekitar menara ini banyak ditempati penjual jajanan dan minuman, jadi Kamu tidak perlu takut kelaparan dan kehausan. Menara ini buka dari pukul 10:00 hingga 22:00 WITA, tetapi buka lebih cepat pada hari Minggu, yaitu pukul 08:00.

5. Pusat Kuliner Martapura

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin 5
Sumber foto: Sumber: tribunnews

Pusat kuliner Martapura adalah tempat favorit untuk berburu makanan lokal dengan harga murah. Berlokasi di sepanjang Jalan Pos, pusat kuliner ini memanjang hingga sejauh 300 meter. Kamu bisa menikmati berbagai hidangan Banjar seperti soto Banjar, bubur ayam Banjar (tanpa kuah), ketupat Kandangan, ikan haruan, nasi kuning, dan sebagainya. Sebelum makan, foto dulu untuk diposting ke Instagram!

6. Jembatan Barito

Tempat Wisata Murah Di Banjarmasin 6
Sumber foto: Sumber: wisatakalimantan

Jembatan ikonik ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai di sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Kamu bisa menikmati pemandangan kota dan sungai, lengkap dengan kapal tongkang. Ada banyak penjual jajanan dan minuman yang berdagang di sepanjang jembatan.

Jadikan Banjarmasin sebagai tujuan wisata murah Kamu selanjutnya. Dapatkan tiket Lion Air murah di situs Airy, dan nikmati perjalanan berkesan tanpa menguras dompet.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Tempat Keren di Surabaya yang Luput dari Perhatian Wisatawan
5 Tempat Keren di Surabaya yang Luput dari Perhatian Wisatawan
Ada Savana Afrika di Tanah Karo? Ini 3 Tempat Antimainstream di Medan!
Ada Savana Afrika di Tanah Karo? Ini 3 Tempat Antimainstream di Medan!
5 Tempat Wisata Kuliner Lezat di Balikpapan, Cocok untuk Buka Puasa!
5 Tempat Wisata Kuliner Lezat di Balikpapan, Cocok untuk Buka Puasa!
Unik dan Menarik, Ini 3 Tempat Wisata Unik di Kota Pontianak!
Unik dan Menarik, Ini 3 Tempat Wisata Unik di Kota Pontianak!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal