• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Jogja Selalu Menarik untuk Dikunjungi, Cek Nomor 3!

5 Alasan Jogja Selalu Menarik untuk Dikunjungi, Cek Nomor 3!

00
Selasa, 19 Des 2017, 15:00 WIB
Apa sebenarnya yang membuat para wisatawan beramai-ramai datang berkunjung ke Jogja? Nah, berikut 5 daya tarik wisata Jogja yang tidak boleh dilewatkan!

Menurut data statistik, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jogja pada 2016 lalu mencapai 2,63 juta orang. Jumlah ini meningkat 10-15 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa minat pelancong terhadap Jogja ternyata masih cukup tinggi.

Apa sebenarnya yang membuat para wisatawan beramai-ramai datang berkunjung ke Jogja? Nah, berikut 5 daya tarik wisata Jogja yang tidak boleh dilewatkan!

5 Daya Tarik Jogja yang Sulit untuk Ditolak!

Daya Tarik Jogja Airy

Menjelang liburan natal dan tahun baru, kamu pasti sudah siap memesan tiket online domestik di website e-commerce terbaik, kan? Coba pilih liburan ke Jogja untuk mencicipi pesona Jogja berikut inI!

1. Kental dengan Budaya Jawa

Saat berkunjung ke Jogja, Kamu akan menemukan fakta bahwa budaya Jawa di daerah ini masih sangat kental. Di setiap sudut kota, masyarakat masih berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jawa yang halus dan sopan. Begitu pula interaksi sehari-hari, masih diwarnai dengan tata krama khas budaya Jawa yang anggun dan santun.

Daya Tarik Jogja Airy 2
Sumber foto: Sumber: kompasiana.com

Selain itu, di Jogja juga kerap digelar berbagai perayaan budaya yang menarik untuk disimak dan dinikmati. Karena itu, jika Kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Jogja, sempatkan waktu sejenak untuk mengikuti salah satu event tersebut.

2. Kaya dengan Kuliner yang Lezat

Apakah Kamu suka makanan dengan cita rasa manis? Cobalah gudeg khas Jogja. Tak afdol rasanya berkunjung ke Kota Jogja jika belum mencicipi menu kuliner yang satu ini. Gudeg terbuat dari bahan nangka muda yang direbus bersama santan selama berjam-jam. Hasilnya, nangka muda berubah warna menjadi kecokelatan dan memiliki rasa manis.

Daya Tarik Jogja Airy 3
Sumber foto: iqbalazhari.com

Selain gudeg, masih ada beberapa makanan khas Jogja lainnya yang cocok dijadikan sebagai buah tangan, seperti bakpia, yangko, geplak, jadah tempe, gatot, tiwul, dan sebagainya.

3. Memiliki Banyak Tempat Wisata

Jogja memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari objek wisata sejarah hingga kekinian. Beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi antara lain Keraton Yogyakarta, Malioboro, Alun-alun Selatan, Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Indrayanti, Bukit Bintang, Tebing Breksi, Goa Pindul, Bonbin Gembira Loka, Taman Pintar, dan sebagainya.

Daya Tarik Jogja Airy 4
Sumber foto: reviewisata.com

Tempat-tempat wisata ini sukses menarik pengunjung karena menawarkan keunikan tersendiri. Karena kayanya ragam objek wisata tersebut, tak berlebihan jika Jogja menjadi salah satu tujuan wisata favorit keluarga.

4. Surga bagi Para Penggemar Belanja

Apakah Kamu senang berbelanja? Siapkan dana yang cukup untuk berbelanja saat liburan ke Jogja. Salah satu tujuan wisata belanja yang bisa dikunjungi adalah Malioboro dan Pasar Beringharjo. Di dua lokasi ini, Kamu akan menemukan berbagai produk, mulai dari pakaian, tas, sepatu, dan sebagainya.

Daya Tarik Jogja Airy 5
Sumber foto: 1001wisata.com

Jogja memang terkenal dengan ragam oleh-oleh yang unik dan menarik. Namun, jangan khawatir karena harganya masih sangat terjangkau. Dengan anggaran di bawah Rp100.000,- saja, Kamu sudah bisa memboyong aneka aksesori bernuansa Jogja sebagai buah tangan sederhana.

5. Biaya Hidup Sangat Terjangkau

Daya Tarik Jogja Airy 6
Sumber foto: trivia.id

Sebagian orang enggan berlibur karena takut menghabiskan uang banyak untuk biaya hidup di tempat tujuan. Untungnya, berlibur ke Jogja tidak akan menguras habis kantong Kamu. Biaya hidup di kota ini memang sungguh terjangkau, bahkan cenderung sangat murah. Jadi, ingin berlibur ala backpacker pun sah-sah saja dilakukan.

Nah, supaya biaya perjalanan wisata semakin terjangkau, cari tiket pesawat Lion Air murah di website Airy segera. Selain memiliki diskon terbaik, cara pemesanan tiket di Airy juga sangat praktis dan mudah. Kamu dapat melakukan pemesanan melalui website maupun aplikasi Android dan iOS nya.

Dengan demikian, mengatur acara liburan menjadi lebih gampang dan cepat kan? Selamat liburan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal