J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Terkenal di YouTube? Tenang, Anak Daerah Bakal Punya Ini Kok!

Mau Terkenal di YouTube? Tenang, Anak Daerah Bakal Punya Ini Kok!

Rabu, 20 Sep 2017, 11:15 WIB
Siapa sih yang gak mengenal platform, berbagi video bernama YouTube? Nah, buat kamu yang ingin terjun di dunia YouTube, ada kabar gembira buat kamu brader.

Siapa sih yang gak mengenal platform, berbagi video bernama YouTube? Nah, buat kamu yang ingin terjun di dunia YouTube, ada kabar gembira buat kamu brader. Sebab, YouTube sudah meluncurkan program baru buat kamu yang tinggal di daerah non Jakarta.

Memang, apa saja program tersebut? Programnya itu benar-benar menguntungkan kreator daerah deh. Kamu bahkan gak perlu ke Jakarta untuk mengikuti salah satu programnya. Nih, lihat saja sendiri di bawah ini kalau gak percaya.

BACA JUGA
  • Keren! Nonton YouTube Sekarang Bisa Dari WhatsApp
  • Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering di Komputer
  • Sstt... Begini Cara Lakukan Hipnotis Dengan Youtube

Mau Terkenal di YouTube? Tenang, Anak Daerah Bakal Punya Ini Kok!

Img8680

Benar, ada 4 program yang YouTube persembahkan untuk mengembangkan kreator di luar Jakarta, brader. Program-program tersebut antara lain YouTube Pop-Up Space, YouTube NextUp, YouTube FanFest, dan YouTube Go.

YouTube Pop-Up Space dan YouTube NextUp

Img8760

Lewat dua Pop-Up Space yang telah dilakukan di Jakarta setahun terakhir, YouTube telah melatih lebih dari 1,000 kreator konten di Indonesia lewat fasilitas studio canggih, rangkaian workshop, dan pelatihan mengenai cara meraih sukses di YouTube.

Nah, Pop-Up Space yang ketiga ini difokuskan pada kreator yang beraliran musik, di mana kreator musik seperti Eclat Story, Eka Gustiwana dan Fathia Izzati mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dan berlatih untuk festival terbesar YouTube mendatang, yakni YouTube FanFest Indonesia. Tim2one - Chandra Liow dan Sheryl Sheinafia misalnya, akan berkolaborasi untuk pertama kalinya di Pop-Up Space Jakarta.

Foto 07

Menariknya, tahun ini YouTube membuat program yang bernama YouTube NextUp. Apa itu YouTube NextUp? Ya, ini adalah program dimana YouTube menyeleksi 12 kreator terpilih untuk diterbangkan ke YouTube Pop-Up Space. Gunanya, YouTube akan memberikan pelatihan intensif agar para kreator tersebut mampu mengeksplorasi kemungkinan berkolaborasi dengan 'the rising' kreator lainnya. Seru ya?

Sebagai bukti, pada prigram YouTube NextUp pertama di Indonesia ini, 75% kreator terpilih berasal dari luar Jakarta lho, seperti Koplak Story dari kota Purwokerto Jawa Tengah, AF2C dari kota Kisaran di Medan, dan MMXV dari Maluku. Program YouTube NextUp ini didesain khusus untuk membantu mereka mempelajari cara membuat video dengan lebih baik, mendapat lebih banyak subscriber, dan membuat channel menjadi lebih menarik.

YouTube FanFest

Kvindonesiashowcase

Tahun ini merupakan tahun perdana dimana YouTube mengadakan YouTube FanFest di luar Jakarta, brader! Ya, tahun ini, YouTube FanFest akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 22-24 September. Kemudian, ada juga di Surabaya, yang berlangsung pada tanggal 6-8 Oktober, serta Bandung pada 20-22 Oktober.

Nah, semua rangkaian YouTube FanFest Indonesia 2017 akan ditutup pada tanggal 10-12 November di Jakarta. Akan ada banyak YouTuber nge-hits dalam acara penutupan ini brader, jadi jangan sampai lewatkan ya!

YouTube Go

Youtube Go
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Youtube Space Jakarta: Buat Video Youtuber Lokal Makin Berkualitas!

Youtube Space Jakarta: Buat Video Youtuber Lokal Makin Berkualitas!

Berapa Banyak Waktu yang Orang-orang Habiskan di YouTube Per Hari?

Berapa Banyak Waktu yang Orang-orang Habiskan di YouTube Per Hari?

11 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

11 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fungsi Rahasia YouTube Ini Jarang Diketahui Orang Lho!

Fungsi Rahasia YouTube Ini Jarang Diketahui Orang Lho!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal