J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WAJIB COBA! Begini Cara Dapet Uang dari Artikel Kesehatan di BaBe

WAJIB COBA! Begini Cara Dapet Uang dari Artikel Kesehatan di BaBe

Selasa, 29 Agt 2017, 17:30 WIB
Para penulis bisa dapat reward sebesar Rp100.000,- dari satu artikelnya di BaBe. Nah, kalian bisa nulis untuk berbagai kanal, salah satunya kanal Kesehatan.

Siapa sih yang tidak mau tulisannya terbit di BaBe? Selain menyalurkan hobi, para penulis bisa dapat reward sebesar Rp100.000,- dari satu artikelnya di BaBe. Nah, kalian bisa nulis untuk berbagai kanal, salah satunya kanal Kesehatan.

Terdengar serius ya? Tidak juga kok, bagi kalian yang ingin mengedukasi pembaca dan memberikan berbagai informasi kesehatan, kanal ini pilihan yang tepat. Tapi, bagaimana ya caranya agar artikel saya bisa terbit di kanal Kesehatan? Langsung aja yuk simak tips ampuh agar artikel kamu terbit di kanal kesehatan BaBe!

Tips Ampuh Agar Artikel Kamu Terbit di Kanal Kesehatan BaBe

1. Perhatikan Panjang Artikel

Untuk membuat artikel yang disukai pembaca, sebaiknya artikel kamu tidak lebih dari 220-250 kata. Meskipun tidak terlalu panjang, artikel kamu harus tetap informatif ya.

2. Pilih Tema yang Menarik dan Kredibel

Usahakan informasi yang diberikan kredibel dan menarik. Tidak lantas, kita memberikan informasi yang asal-asalan, seperti menyebutkan bahwa diabetes adalah penyakit yang dapat ditularkan lewat keringat. Padahal diabetes adalah penyakit berkaitan dengan metabolik, gula darah, dan hormon insulin. Pemicunya sendiri adalah makanan yang dikonsumsi.

Jika ingin membahas seseorang yang sedang terkena penyakit tertentu, boleh saja dilakukan, asal tidak berupa berita, ya. Hubungkan saja orang tersebut dengan penyebab atau cara pencegahan penyakit yang dideritanya. Jika penyakit tersebut berkaitan dengan kesehatan pribadi, usahakan penulisan tetap baku. Tidak berupa dear diary. Berikut contoh yang benar:

3. Lengkapi Artikel dengan Gambar Menarik

Setiap artikel, harus dilengkapi gambar pendukung, sekitar minimal 3 gambar, sedangkan untuk yang artikelnya pendek sekali 2 gambar tidak masalah. Jangan lupa, cantumkan juga sumber gambar tersebut.

4. Sertakan Penjelasan Ilmiah Sederhana

Penjelasan ilmiah. Tenang dulu guys, ini tidak rumit seperti yang kalian pikirkan. Usahakan untuk menyisipkan kata ilmiah, contohnya jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak perlu yang terlalu rumit, yang penting tidak seperti ngarang bebas .

Selain itu, perhatikan juga logika kalimat tersebut. Misalnya, Kopi mengandung kafein yang baik untuk mengatasi gangguan pendengaran . Nah, kafein memang baik untuk kesehatan dan menjadi stimulan, namun untuk pernyataan tersebut perlu dicari lebih lanjut ya kebenarannya. Berikut contoh yang benar:

4. Perhatikan Format Artikel

Jika penjelasan berupa poin-poin, poin harus ditebalkan (bold). Perhatikan contoh berikut ini:

Nah tips yang terakhir adalah bersabar dan berdoa. Sebagai penulis, kita pasti ingin kepastian dari artikel kita diterbitkan atau tidak. Ada baiknya saat menunggu kabar tersebut, kamu tetap bersabar dan semangat menulis. Langsung aja yuk ikutin tipsnya dan mulai menulis di kanal kesehatan. Submit artikelmu di https://nulis.babe.news/.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal