J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

The World of Ghibli Jakarta Hadir! Mahakarya Seniman Indonesia Bersama Studio Ghibli Jepang

The World of Ghibli Jakarta Hadir! Mahakarya Seniman Indonesia Bersama Studio Ghibli Jepang

Minggu, 13 Agt 2017, 11:30 WIB
Bisa kamu nikmati mulai 10 Agustus sampai 17 September 2017, pembukaan World of Ghibli Jakarta dibuka suara merdu JKT48 dengan lagu Itsu nan demo dan ost Princess Mononoke, Journey to the West (Tabidachi Nishihe) oleh Sherina. Pembukaan pam

Penggemar Ghibli, penantian berharga kamu gak akan bikin kecewa karena Pameran Studio Ghibli Pertama di Asia Tenggara sudah datang bawa banyak kejutan! Pecinta Anime wajib hadir!

Pembukaan pameran Studio Ghibli terbesar di luar Jepang ini dilaksanakan oleh Wilawati, CEO Kaninga Pictures yang juga jadi Project Officer The World of Ghibli Jakarta Exhibition dan Koji Hoshino, Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang di area eksibisi di Ritz Carlton Pacific Place Ballroom.

BACA JUGA
  • Tribut Untuk Fans Studio Ghibli, Spirited Away Jadi Film Pembuka di April 2017
  • Review Film: Napping Princess – Ketika Mimpi dan Realita Jadi Satu! (2017)
  • 10 Game Android Paling Keren untuk Para Pecinta Anime

The World of Ghibli Jakarta Hadir! Mahakarya Seniman Indonesia Bersama Studio Ghibli Jepang

Perdana dan Terbesar Replika Karakter Favorit Ghibli Terbaik

Bisa kamu nikmati mulai 10 Agustus sampai 17 September 2017, pembukaan World of Ghibli Jakarta dibuka suara merdu JKT48 dengan lagu Itsu Nan Demo dan ost Princess Mononoke, Journey to the West (Tabidachi Nishihe) oleh Sherina.

"Kami melakukan semuanya dengan sepenuh hati dan penuh cinta. Jadi luar biasa sekali rasanya. Banyak kendala karena kami juga baru pertama kali mengadakan eksibisi seperti ini. Banyak yang harus dipelajari. Tapi dengan bantuan Studio Ghibli dari Jepang dan para volunteer Ghibli, ada sekitar 2000 orang, semua jadi dorongan yang sangat berarti," ujar Wilawati.

The World Of Ghibli Jakarta 3

Gimana gak bikin penasaran, bayangin aja semuanya hampir diserahkan ke seniman Indonesia dengan asistensi dari Studio Ghibli. Selain itu, hasil replika buatan seniman Indonesia beserta vendor dibilang terbaik yang pernah ada oleh Studio Ghibli.

Imajinasi Hayao Miyazaki: Ghibli Sang Angin Keras di Tengah Gurun Savana

Koji Hoshino, mengatakan nama Ghibli berawal dari kecintaan Hayao Miyazaki terhadap kapal terbang atau pesawat, kecuali pesawat jet. Keindahannya dan keberaniannya membentang angkasa membuat beliau kagum, inilah yang seringkali ditampilkan dalam film-film Ghibli, misalnya The Wind Rises (2013) dan Porco Rosso (1992) film kesayangan beliau yang tidak akan kamu temukan merchandisenya.

Kata tersebut memiliki arti a hot dust-bearing wind of the North African desert atau angin panas keras dari gurun Afrika Utara. Tertera di suatu pesawat buatan Itali, ia berharap studio animasinya dapat memberi hembusan angin segar di dunia film animasi lewat imajinasi-imajinasi beliau yang sarat dengan nilai naturalis, mimpi, dan harapan.

Pecinta Kapal Terbang, Kagum dengan Hati Anak Kecil dan Naturalis Sejati

Banyaknya karakter utama yang mengambil figur anak perempuan yang berani dan kuat menjadi signature film Ghibli seperti pada Ponyo (2008) dan Princess Mononoke (1997). Beliau melanjutkan, Hayao miyazaki senang dengan anak-anak karena mereka memiliki hati yang murni berbeda dengan orang dewasa yang hatinya sudah tercemar. Banyak filmnya yang memiliki pesan moral untuk menjaga alam dan nyatanya relevan dengan tanah air kita yang kekayaan alamnya berlimpah.

Dalam pameran tersebut juga diperkenalkan para drafter yang menggambar replika karakter favorit dari animasi Studio Ghibli, seperti Totoro, Robot Laputa, dan Howl s Moving Castle setinggi 8,5 meter juga dibuat spesial oleh para pelaku kreatif tanah air, dari yang sudah senior maupun baru lulus kuliah semuanya diajak untuk bergabung.

The World Of Ghibli Jakarta 2

Berbeda dengan Museum Ghibli di Jepang, khusus bagi market Indonesia, Studio Ghibli mengizinkan pengambilan foto di beberapa area pameran.

Daerah pameran tanpa kamera, seperti sketsa asli dan sejarah perjalanan Studio Ghibli akan siap dinikmati oleh pengunjung mulai dari pertengahan Agustus. Karena kendala teknis, replika Laputa Airship dan Arriety juga akan tertunda hingga waktu yang sama dengan Studio Ghibli Journey Area.

The World Of Ghibli Jakarta 4

Koji Hoshino berpendapat, Kami dari Studio Ghibli Jepang percaya bahwa The World of Ghibli Jakarta memberikan dedikasi dan pekerjaan terbaiknya. Hal teknis kadang merupakan sesuatu yang tak terkendali karena itu kami menunda tiga instalasi demi memberikan yang terbaik bagi penggemar setia yang sudah menunggu lama.

Serunya lagi, selain pameran ada juga Film Festival Studio Ghibli! Jadi, kamu bisa menyaksikan 22 film karya Studio Ghibli yang umurnya udah puluhan tahun sampai yang masih baru di layar bioskop CGV, Pasific Place, mulai tanggal 12 Agustus hingga 17 September. Selain itu, biar punya kenang-kenangan merchandise resmi dari Studio Ghibli Jepang juga akan dijual selama pameran berlangsung.

The World Of Ghibli Jakarta Exhibition 5

Sherina, salah satu fans dari Studio Ghibli juga berpendapat, Saya senang dan merupkan kebanggaan tersendiri melihat pameran terbesar Studio Ghibli diadakan di negeri sendiri. Saya harap orang-orang juga dapat mendapatkan inspirasi dan mengerti penyampaian makna dari setiap karakter dan juga film animasi khas Studio Ghibli.

Yuk, jangan sampai melewatkan kesempatan ini! Beli tiketnya di situs resmi worldofghibli.id dan official partners dari The World of Ghibli Jakarta Exhibition, Go-Jek dan Traveloka. Ajak teman, pacar, dan juga keluargamu. Kasih tahu juga dong, karakter Ghibli favoritmu di kolom komentar! Semoga Hayao Miyazaki bisa datang melihat sendiri ya! Nih, bonus trailer My Neighbor Totororo tahun 1988 untuk kamu.

Baca juga artikel seputar Jepang atau tulisan dari Janette Rouli lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Kemampuan Kita Hilang Akibat Teknologi Banner

12 Kemampuan Kita yang Hilang Akibat Teknologi Canggih

Lokasi Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Terkenal Banner

10 Lokasi Perusahaan Besar di Dunia Sebelum dan Sesudah Sukses

Inilah 7 Tanda Smartphone Android Terkena Virus Dan Solusinya

7 Tanda Smartphone Android Terkena Virus dan Solusinya!

D3d06cbd4f681d3f29bba13e76e62c54

4 Alasan Untuk Upgrade Gadget Kamu ke Android Nougat 7.0

Otomotif Banner Babe

4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tribut Untuk Fans Studio Ghibli, Spirited Away Jadi Film Pembuka di April 2017

Tribut Untuk Fans Studio Ghibli, Spirited Away Jadi Film Pembuka di April 2017

Review Film: Napping Princess – Ketika Mimpi dan Realita Jadi Satu! (2017)

Review Film: Napping Princess – Ketika Mimpi dan Realita Jadi Satu! (2017)

10 Rahasia Tersembunyi Dibalik Logo Studio Film di Hollywood

10 Rahasia Tersembunyi Dibalik Logo Studio Film di Hollywood

Parah! 5 Studio Game Terkenal Ini Dibeli Lalu Dibangkrutkan oleh Electronic Arts!

Parah! 5 Studio Game Terkenal Ini Dibeli Lalu Dibangkrutkan oleh Electronic Arts!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal