J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hati Hati dengan Semut Raspberry Pemakan Alat Elektronik

Hati Hati dengan Semut Raspberry Pemakan Alat Elektronik

Sabtu, 15 Jun 2013, 15:00 WIB
Empat negara bagian di Amerika Serikat sedang terkena serangan semut yang bernama Raspberry, parahnya semut ini ternyata suka memakan peralatan elektronik.

Nampaknya temen-temen JalanTikus harus waspada dengan semut Raspberry, semut dengan nama asli Nylanderia Fulva ini kabarnya sedang meraja lela di empat bagian negara Amerika Serikat. Yang menjadi masalah adalah semut Raspberry ini ternyata suka memakan alat elektronik.

Serangan semut Raspberry ini sudah merusak alat elektronik yang dimiliki oleh penduduk di 20 wilayah negara bagian Florida dan 21 wilayah di negara bagian Texas. Alat elektronik yang digerogoti oleh semut Raspberry antara lain adalah komputer, smartphone, notebook, dan juga hewan ternak.

Bedasarkan informasi yang didapat, kerugian yang diakibatkan oleh semut pemakan alat elektronik ini sudah mencapai US $146,5 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Bukan nominal yang sedikit bukan? Hal tersebut disebabkan semut ini mempunyai sasaran perangkat elektronik, sedangkan yang sudah kita ketahui bersama alat elektronik bukanlah suatu barang yang murah.

Selain itu semut gila ini juga bisa mengundang teman-temannya dengan cara mengeluarkan zat kimia yang bernama pheromones. Jadi ketika semut ini tersengat listrik saat sedang menggerogoti peralatan elektronik, zat pheromones yang dikeluarkan akan semakin banyak, dan berpotensi mengundang teman-teman mereka untuk datang.

Parahnya lagi ternyata semut ini tidak mempan dengan sengatan listrik dan juga pestisida. Sampai sejauh ini semut tersebut belum menyebar ke Indonesia, tapi temen-temen JalanTikus bisa bayangkan bagaimana jika hal tersebut sampai terjadi?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal