J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Wisata Ramah Kantong di Jakarta? 3 Tempat Ini Jawabannya!

Mau Wisata Ramah Kantong di Jakarta? 3 Tempat Ini Jawabannya!

Kamis, 11 Mei 2017, 08:30 WIB
Provinsi DKI Jakarta sendiri memiliki 5 kota madya dan 1 kabupaten. Tiap-tiap daerahnya juga memiliki objek wisata unggulan. Contohnya, seperti di Jakarta Selatan, kota madya yang pernah diklaim sebagai daerah tersejuk di antara 4 kota mady

Kejamnya ibu tiri tidak sekejam ibu kota. Begitulah ungkapan yang sering ditujukan untuk menggambarkan betapa kerasnya kehidupan di Jakarta. Kenyataannya, Jakarta tidak selamanya kejam. Kota yang sudah berdiri sejak tahun 1527 itu ternyata menyimpan banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Pasalnya, Jakarta memang memiliki wisata hiburan yang selalu ramai dikunjungi. Sebut saja kawasan Ancol, Monas, dan Taman Mini Indonesia Indah. Ketiga tempat tersebut selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan liburan mereka.

BACA JUGA
  • Liburan ke Bali? Aplikasi Ini Bantu Kamu Cari Akomodasi Murah Berkualitas!
  • Ini Dia Tips Berwisata dengan Hemat ke Surabaya
  • Pergi ke Medan Belum Afdol Kalo Belum Berwisata Sejarah ke Empat Lokasi Ini!

Mau Wisata Ramah Kantong di Jakarta? 3 Tempat Ini Jawabannya!

Jakarta Juga Punya Tempat Sejuk Asik Tuk Melepas Lelah

Provinsi DKI Jakarta sendiri memiliki 5 kota madya dan 1 kabupaten. Tiap-tiap daerahnya juga memiliki objek wisata unggulan. Contohnya, seperti di Jakarta Selatan, kota madya yang pernah diklaim sebagai daerah tersejuk di antara 4 kota madya lainnya ini memiliki beberapa objek wisata andalan.

Dengan biaya yang sangat terjangkau dan tempat yang menghibur, kamu bisa menjelajah ke tempat-tempat berikut ini!

Kebun Binatang Ragunan

Ragunan

Kebun binatang terbesar di Indonesia ini adalah ikon utama dari Jakarta Selatan. Berlokasi di JL. RM Harsono No. 1, Ragunan, Jakarta Selatan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Biasanya, yang berkunjung ke tempat ini merupakan rombongan dari sekolah-sekolah dasar ataupun taman kanak-kanak dari luar Jakarta.

Selain memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap, Taman Margasatwa Ragunan ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, terutama anak-anak. Salah satu fasilitas utama di Kebun binatang ini adalah Pusat Primata Schmutzer, tempat Anda dapat melihat dan mempelajari berbagai macam jenis primata, seperti Gorila, Orang utan, dan Simpanse.

Lokasi yang mudah dijangkau dan tiket yang sangat murah juga menjadi daya tarik utama para pengunjung datang ke tempat ini. Kebun Binatang Ragunan buka setiap hari Selasa-Minggu dan tutup pada hari Senin.

Taman Anggrek Ragunan

Video Of Screen Tests Of My Work At The Taman

Tempat ini bukanlah nama sebuah mal yang juga terkenal di Jakarta. Tempat ini benar-benar merupakan sebuah taman bunga anggrek. Menempati lokasi seluas 5 hektar, taman ini berada tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan.

Taman anggrek ini juga merupakan tempat budidaya, pembibitan, dan pembelajaran anggrek yang telah berdiri dari tahun 1973. Di sini, terdapat sekitar 5.000 spesies anggrek yang dapat Anda lihat.

Taman Anggrek Ragunan 2

Selain melihat-lihat, Anda juga dapat membeli langsung tanaman Anggrek yang ada untuk dibawa pulang. Tiket masuk yang dibanderol juga cukup murah. Objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga ketika akhir pekan.

Setu Babakan

Danau Setu Babakan

Mau mengenal lebih dalam tentang masyarakat Betawi? Anda dapat berkunjung ke Kampung Budaya Betawi Setu Babakan yang juga berada di Jakarta Selatan. Anda dapat melihat berbagai pertunjukan khas Betawi, seperti lenong, tari topeng, dan gambang kromong yang diadakan setiap minggunya di tempat ini.

Jangan lupa, jika berkunjung di sini, Anda juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas betawi. Mau kerak telor, bir peletok, atau dodol, semuanya lengkap tersedia di sini. Anda dapat menikmati sajian kuliner tersebut sambil memandang keindahan setu (danau) dengan suasana yang sejuk.

Ada juga fasilitas sepeda air, perahu naga, bianglala, dan kuda tunggang yang ada di lokasi ini. Sama seperti dua objek wisata di atas, tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau.

Setelah puas berkeliling, saatnya beristirahat dan menyiapkan diri untuk melanjutkan kegiatan esok hari. Booking segera hotel murah di Jakarta lewat Airy Rooms yang memiliki banyak sekali pilihan hotel terbaik dengan harga murah.

Airy Roomss

Pastinya, hotel-hotel Airy Rooms juga memiliki jaminan fasilitas yang sangat lengkap. Proses pemesanannya juga mudah, cukup lewat website ataupun lewat aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Pembayarannya juga dapat menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank.

Setelah puas menjelajah di daerah Selatan, Anda dapat kembali melanjutkan penjelajahan ke daerah Barat, Timur, Pusat, dan Kepulauan Seribu. Setiap daerah pastinya menawarkan pengalaman seru yang tidak dapat dilupakan.

Selamat Menikmati Batavia!

ARTIKEL TERKAIT
Mengembalikan Akun Facebook Banner

Cara Mengembalikan Password Akun Facebook yang Lupa atau Dihack

Dress Up Diary Clothes Research Banner

5 Game Fashion Terbaik di Android yang Wajib Kamu Coba

Google Docs Scam Banner

Bahaya! Serangan Phising Lewat Google Docs Menyebar Luas

Game Kartu Remi Android Banner2

5 Game Kartu Remi Android Terbaik di Indonesia 2017

Lupa Password Icloud C68f3

Lupa Password Akun iCloud Apple? Begini Cara Mengembalikannya

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Logo Airyrooms Airyrooms Icon
Airy Rooms - Kamar Hotel Murah 1.10.1
Apps AiryRooms
Buspot Icon
BuSpot TransJakarta 1.0
Apps CompFest
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Diskon Hotel Tanpa Syarat, Yuk ke Tempat Wisata di Manado!

Diskon Hotel Tanpa Syarat, Yuk ke Tempat Wisata di Manado!

Ini Dia Tips Berwisata dengan Hemat ke Surabaya

Ini Dia Tips Berwisata dengan Hemat ke Surabaya

3 Tempat Instagramable di Malang Ini Bikin Gampang Jadi Selebgram!

3 Tempat Instagramable di Malang Ini Bikin Gampang Jadi Selebgram!

3 Wisata Malam di Bekasi Ini Dijamin Bikin Gak Mau Pulang!

3 Wisata Malam di Bekasi Ini Dijamin Bikin Gak Mau Pulang!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal