J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review : Razer BlackShark Gaming Headset

Review : Razer BlackShark Gaming Headset

Kamis, 30 Mei 2013, 11:36 WIB
Review : Razer BlackShark Gaming Headset, dengan model pilot helikopter militer yang unik dan kualitas noise cancellation yang mengagumkan. Sound Locked and Loaded, Razer BlackShark sangat cocok untuk gamer FPS.

Razer BlackShark Gaming Headset adalah perangkat dari Razer yang memang dikhususkan bagi kamu para gamer yang menginginkan sebuah headset berkualitas. Razer BlackShark Gaming Headset dapat meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pengalaman lebih untuk kamu di dalam permainan dan juga dapat digunakan untuk menikmati musik dan film.

Review Razer Blackshark 1
Razer memperkenalkan BlackShark ini dalam 2 versi yang mudah dikenali dari tiap versinya. Versi yang pertama adalah versi Battlefield 3 dan satu lagi versi standard. Perbedaannya hanya terletak pada tampilannya, dimana pada versi Battlefield 3, kabel headset berwarna orange dan juga tulisan Battlefield 3 di bagian headband.

Desain

Review Razer Blackshark 2
Razer memasangkan kabel sepanjang 1.3m dengan jack 3.5mm yang cocok dengan setiap perangkat audio yang ada sekarang ini. Sayangnya, Razer tidak memberikan tambahan remote untuk dapat langsung mengatur volume, sehingga kamu harus melakukan pengaturan volume dari komputer. Selain itu, earcups Razer BlackShark terbuat dari plastik glossy yang mudah kotor apalagi jika terkena tangan yang berminyak.
Review Razer Blackshark 14
Razer BlackShark Gaming Headset memiliki desain yang unik. Jika kamu pernah melihat alat komunikasi pilot helicopter, maka seperti itulah bentuknya. Dengan bentuk unik seperti itu, maka ketika kamu bermain Battlefield ataupun game lain yang bisa mengendalikan pesawat, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda menggunakan Razer BlackShark Gaming Headset ini.
Review Razer Blackshark 10
Ukuran headband bisa kamu atur sesuai keinginan dengan melonggarkan semacam mur yang ada di kiri dan kanan headset. Menurut Jalan Tikus, headset ini bisa dibilang cukup berat karena bahannya lebih banyak terbuat dari metal, memberikan suatu pengalaman menggunakan headset premium tidak seperti kebanyakan headset yang terbuat dari bahan plastik. Selain itu, Razer BlackShark Gaming Headset disertai dengan microphone yang juga terbuat dari bahan metal dan dapat dilepas untuk memudahkan ketika kamu ingin membawanya di dalam tas.

[b]Kenyamanan[/b]

Review Razer Blackshark 5
Earcup Razer BlackShark Gaming Headset memang dirancang untuk kenyamanan, karena menggunakan busa dan bahan kulit yang lembut, ditambah dengan ukurannya yang terasa "memeluk" kuping dengan nyaman.
Review Razer Blackshark 9
Headband Razer BlackShark menggunakan bahan yang lembut dan busa yang cukup tebal sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Penggunaan Razer BlackShark Gaming Headset dalam waktu yang lama cukup tidak direkomendasikan karena bobotnya yang berat cukup membebani leher.

[b]Kualitas Suara[/b]

Razer BlackShark Gaming Headset merupakan sebuah headset yang dikhususkan untuk kamu para gamer. Tenaga bass yang kuat dan detil suara dari efek merupakan salah satu ciri khas gaming headset. Jalan Tikus menggunakan headset ini untuk melakukan panggilan telepon dan suara yang dihasilkan melalui headset dan microphone jernih. Noise cancellation yang dihasilkan memang ajib dan dapat membuat kamu mendengar setiap detail suara yang dihasilkan, khususnya dari game. Kamu dapat menikmati setiap detil suara tanpa mengganggu orang lain di sekitar kamu dan tanpa terganggu suara di sekitar kamu. Masih penasaran? Jalan Tikus melakukan pengujian kualitas suara dari beberapa segi seperti:

Gaming

Jalan Tikus menggunakan Razer BlackShark ini untuk mencoba game Assassin Creed, dimana terasa detil suara yang dihasilkan cukup memuaskan. Suara langkah kaki dan tetesan air terasa detil dan jernih. Berdasarkan pengalaman ini, Jalan Tikus yakin headset ini bakal sangat cocok untuk digunakan bermain game FPS yang mengandalkan detil-detil tersebut ketika bermain.

Review Razer Blackshark 15
Selanjutnya, pengujian untuk bermain game FPS. Ketika bermain Battlefield, detil suara yang dihasilkan memang mengagumkan dan buat kamu gamer FPS, dijamin bakal meningkatkan skill bermain kamu.

Musik

Jalan Tikus menggunakan software Virtual DJ version 6.0.7 Full untuk menguji kualitas Razer BlackShark dari segi musik. Beberapa detil suara hilang ketika menggunakan efek filter, flanger dan KeyChanger. Film

Gaming headset dengan tenaga bass yang kuat dan detil surround yang cukup memadai merupakan headset yang tepat digunakan untuk menikmati film action. Aksi tembak-menembak dan ledakan menjadi lebih seru.

Sama seperti sebagian besar gaming headset yang ada, Razer BlackShark menghasilkan tenaga bass yang cukup besar sehingga kurang cocok digunakan untuk menikmati musik karena detil lainnya jadi terasa berkurang, namun sangat cocok untuk bermain game (terutama FPS) dan untuk nonton film action.

[b]Software[/b]

Razer BlackShark Gaming Headset tidak memerlukan software apapun untuk pengaturan seperti produk Razer lainnya, jadi jika kamu ingin menggunakannya, kamu hanya perlu menghubungkannya langsung dengan komputer kamu (plug and play). Razer BlackShark menggunakan jack audio 3.5mm dan bukan USB, sehingga bagi kamu yang memiliki USB port terbatas tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

[b]Aksesoris [/b]

Review Razer Blackshark 3
Dalam box pembelian Razer BlackShark, kamu mendapatkan tambahan aksesoris : [list][li]1 buah microphone yang bisa dilepas[/li] [li]1 buah plug untuk menutup lubang mic ketika tidak digunakan[/li] [li]1 buah mic splitter adapter[/li][/list]

[b]Kesimpulan[/b]

Review Razer Blackshark 4
Melalui Review Razer BlackShark Gaming Headset ini, Jalan Tikus merekomendasikan headset ini untuk gamer karena detil suara yang dihasilkan cocok digunakan untuk meningkatkan performa kamu ketika bermain game, terutama FPS. Bahan dan desain yang digunakan cocok untuk kamu gamer pecinta FPS, rasakan sensasi berada di medan perang dengan headset ala pilot helikopter.

Jika kamu mencari headset untuk menikmati musik, Razer BlackShark Gaming Headset bukanlah pilihan yang tepat, karena tenaga bassnya yang besar, menyebabkan beberapa detil musik hilang dan tidak dapat dinikmati.

Harga Razer BlackShark Gaming Headset berkisar sekitar Rp. 1.400.00. Harga yang sepadan dengan kualitasnya sebagai headset gamer dengan bahan yang berkualitas dan detil suara yang mengagumkan, membuat kamu merasa menggunakan headset premium.

[b]Spesifikasi Headset[/b]

Razer Blackshark
[list][li]Driver: 40mm neodymium magnets dengan copper-clad aluminium voice coil[/li] [li]Frekuensi suara: 20 Hz - 20 kHz[/li] [li]Sensitivitas suara per 1 kHz: 105dB dengan toleransi kurang lebih 3dB[/li] [li]Panjang dan bahan kabel : 1.3 meter berbahan karet[/li] [li]Tenaga yang dibutuhkan: 50mW[/li] [li]Konektor: 3.5mm audio dan microphone portable yang bisa dilepas.[/li][/list]

[b]Spesifikasi Microphone[/b] [list][li]Frekuensi yang dihasilkan: 50Hz - 16kHz[/li] [li]Bentuk penggunaan: unidirectional[/li][/list]

[b]Spesifikasi dari website resmi Razer[/b] [list][li]Stereo sound dengan kualitas bass yang sudah ditingkatkan[/li] [li]desain headset untuk mencegah suara yang mengganggu dari luar[/li] [li]microphone yang bisa dilepas untuk melakukan voice chat dan aktivitas lain[/li] [li]memory foam leatherette sebagai bahan headset untuk kenyamanan yang maksimal[/li] [li]40mm neodymium magnet stereo drivers[/li][/list]

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Razer Tiamat 7.1

Review Razer Tiamat 7.1

Spesifikasi Razer Blade Dirilis oleh Razer

Spesifikasi Razer Blade Dirilis oleh Razer

Review : Razer DeathStalker Ultimate

Review : Razer DeathStalker Ultimate

Razer Blade, Ultrabook Gaming dengan Prosesor Intel Haswell

Razer Blade, Ultrabook Gaming dengan Prosesor Intel Haswell

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal