Bukan Cuma Internet, Hotspot Juga Dapat Berbagi Daya Baterai Smartphone

20 March 2017

Kemampuan smartphone berbagi koneksi internet atau hotspot itu sudah biasa. Namun, bagaimana jika yang dibagikan adalah energi? Itulah ide yang dicetuskan Sony berdasarkan paten yang baru-baru ini diterbitkan.

Sony telah mengajukan sebuah paten yang menunjukkan solusi pengisian baterai secara nirkabel dari perangkat lain. Di mana memungkinkan smartphone berbagi energi ke smartphone lainnya. Dalam paten ini, Sony juga tak hanya menggunakan sistem ini untuk smartphone saja, namun juga untuk laptop, smartwatch, dan wearable.

Bukan Hanya Internet, Kamu Juga Bisa Berbagi Energi Baterai Lewat Smartphone

paten-sony

Mengusung konsep nirkabel, dokumen dari paten tersebut menunjukkan kemampuan mentransfer energi antar perangkat menggunakan sistem berbasis antena. Sebagian besar paten ini berfokus pada sistem yang bisa mencari perangkat yang kompatibel dan mulai mentransfer energi dari smartphone mereka.

Sony melanjutkan bahwa smartphone dengan kapasitas 2.500 mAh tidak dapat mengisi penuh smartphone dengan kapasitas baterai yang sama, karena proses transfer energi tersebut juga memakan daya.

12 Tips Menghemat Baterai iPhone Agar Lebih Awet
12 Tips Menghemat Baterai iPhone Agar Lebih Awet
12 Tips Menghemat Baterai iPhone Agar Lebih Awet
Baca

Sony pun sedang mencari cara agar tidak kehilangan energi yang signifikan selama proses tersebut. Semoga saja pengembangan teknologi ini lancar dan bisa diterapkan di smartphone generasi mendatang.

Jadi, di masa depan kita tak lagi harus mengandalkan listrik atau powerbank. Jika smartphone kamu kehabisan daya, kamu bisa minta teman atau orang lain yang berbaik hati untuk membagikan daya baterai smartphone-nya. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Baterai atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar