Bahaya! Google Temukan 25 Ribu Aplikasi Android Adalah MALWARE!

Default

Android bisa dibilang merupakan OS paling populer saat ini. Hal yang membuatnya populer sendiri salah satunya karena merupakan open source. Open source memberikan suatu kelebihan tersendiri pada Android, namun di satu sisi open source juga membuat Android rentan akan virus.

Hal ini pun tidak luput dari perhatian Google, sang pencipta. Google berusaha untuk melindungi Android dari serangan virus. Salah satunya yaitu dengan melakukan scanning pada aplikasi Android. Dan mengejutkan, ternyata ada sejumlah 25 ribu aplikasi merupakan malware.

Google Temukan 25 Ribu Aplikasi Android adalah Malware!

Foto Malwaretips Androidmalware
Sumber foto: Foto: Malware Tips
Jutaan Android Murah Terkena Malware
3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?
Baru-baru ini ditemukan ancaman malware pada 3 juta unit smartphone Android murah. Apakah smartphone kamu juga terinfeksi?
LIHAT ARTIKEL

Demi melindungi Android, Google terus melakukan scanning untuk setiap aplikasi yang akan masuk ke Play Store. Scanning itu sendiri meliputi malware dan berbagai macam exploit yang membahayakan. Namun hal ini rupanya bukan berarti Android aman, karena masih ada banyak macam malware dan exploit yang tidak diketahui.

Melihat hal ini, tentu Google tidak berdiam diri begitu saja. Dengan berdasarkan informasi yang dikirimkan antara perangkat ber-OS Android dengan server milik Google, Google mengawasi untuk setiap aplikasi yang di-download dan diinstal di perangkat Android.

Hal ini dilakukan guna untuk melawan malware dan exploit yang tidak diketahui oleh database milik Google. Dan rupanya langkah ini tepat, dengan memakai langkah ini Google telah menemukan setidaknya 25 ribu aplikasi adalah malware.

Nah, itulah barusan berita dari Jaka mengenai Google yang telah menemukan 25 ribu aplikasi sebagai malware. Bagaimana menurut kamu soal keamanan Android ini? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Malware atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: The Daily Dot

ARTIKEL TERKAIT
Banner Weknowyourdreams Animatedwallpaper
Bukan Hoax! Ini Cara Mudah Buat Wallpaper Bergerak Di Windows
APPS TERKAIT
Malwarebytes Anti Exploit Icon
Malwarebytes Anti-Exploit 1.08.1.1196
Apps Malwarebytes
Emsi Icon
Emsisoft Anti-Malware 11.10.0.6563
Apps Emsi Software
Mf Icon
IObit Malware Fighter 4.2.0.2458
Apps IOBit
Antimalware Icon
Malwarebytes Anti-Malware 2.2.1
Apps Malwarebytes
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal