Facebook Blokir Path Sehingga Pengguna Tidak Dapat Mengakses Find Friends

Default

Facebook melakukan pemblokiran terhadap salah satu aplikasi jejarng sosial, kali ini korbannya adalah aplikasi Path. Dampak dari pemblokiran ini adalah pengguna Path tidak dapat mengakses Find Friends.

Facebook membatasi akses API dari Path yang digunakan untuk menemukan teman-teman Facebook pengguna yang menggunakan aplikasi Path. Pada update terbaru Path, hanya ada pilihan pencarian teman di Twitter, Gmail, dan buku kontak. Sebelumnya Facebook tercantum dalam opsi pencarian teman yang merupakan salah satu feature dari Path.

Tetapi kalian tetap bisa share postingan Path kalian ke Facebook seperti biasa, yang dihilangkan adalah pencarian teman atau undangan untuk bergabung teman dengan Facebook. Pembatasan ini dilakukan Facebook karena pengiriman spam yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Kasus yang dialami Stephen Wright bisa dijadikan contoh. Seluruh kontak teman di ponselnya menerima pesan dan bahkan lakukan panggilan otomatis meski aplikasi yang ia install telah dihapus. Walaupun pihak Facebook belum memberikan pernyataan resmi terkait pembatasan API ini, tetapi banyak yang menduga hal tersebut lah yang menjadi penyebabnya.

Sebelumnya Facebook juga pernah melakukan pemblokiran, aplikasi yang pernah diblokir oleh Facebook antara lain adalah Vine dan Vintage Camera.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal