Rencana Kerjasama Yahoo! dengan Dailymotion Gagal

Default

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa Yahoo! sedang dalam usaha pendekatan dengan Dailymotion untuk melakukan kerjasama, namun rencana tersebut dipastikan gagal karena pemerintah Perancis turun tangan.

Kabar gagalnya kerjasama antara Yahoo! dengan Dailymotion diketahui setelah Perancis menyatakan khawatir jika negara tersebut kehilangan salah satu bisnis internet terbesar miliknya. Jadi rencana sebelumnya dimana Yahoo! akan membeli saham milik Dailymotion sebesar 75% itu dibatalkan.

Bukan berarti pemerintah Perancis menutup pintu rapat-rapat untuk Yahoo!, pihak dari Yahoo! diperbolehkan menanamkan modalnya di Dailymotion hingga 50% saja. Sudah lama sebenarnya pihak Yahoo! melakukan pendekatan ini, tetapi kabar ini terdengar setelah media Perancis membahas masalah tersebut.

Yahoo! merencakan pembelian saham ini sebenarnya untuk dapat bersaing dengan Google, jika rencana ini berhasil pihak Yahoo! sudah siap mengeluarkan dana segar sebesar Rp 2,9 triliun untuk membeli 75 persen saham situs video streaming ini. Hingga saat ini belum ada komentar resmi dari kedua belah pihak, baik Yahoo! ataupun Dailymotion masih enggan untuk berkomentar.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal