Moto E3 Power, HP 1 Jutaan yang Tahan Air!

6 November 2016

Penggunaan smartphone Android semakin lama memang semakin banyak. Ini disebabkan kebutuhan manusia yang terus meningkat. Di sisi lain, para vendor juga secara terus-menerus membuat gadget yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Salah satu produsen yang mendukung terpenuhinya kebutuhan teknologi adalah Lenovo. Belum lama ini, vendor asal China itu telah merilis smartphone dengan membawa embel-embel Motorola, yaitu Moto E3 Power. Kira-kira, seberapa hebat performa yang dimilikinya ya?

Moto E3 Power, HP 1 Jutaan yang Tahan Air!

Unboxing

moto e3 power 01

Moto E3 Power merupakan sebuah HP Android yang dirilis oleh Lenovo. Dengan membeli ponsel ini, maka itu sama saja kamu akan bernostalgia dengan kehadiran Motorola yang pernah menghiasi pasar di Indonesia. Saat unboxing, Lenovo membekali Moto E3 Power dengan kabel USB, headset, charger, buku panduan, baterai, dan screen protector.

Desain

moto e3 power 04

Moto E3 Power membawa desain yang sederhana namun kental dengan aroma klasik khas Motorola. Dengan layar 5 inci serta berkonsep melengkung di bagian belakang, ponsel ini mengusung warna hitam dan bagian belakang memiliki tekstur kasar agar tidak mudah tergelincir dan kamu tetap mudah menggunakannya.

moto e3 power 05

Membahas seputar sisi frame, Moto E3 Power memosisikan tombol power dan volume up and down di sisi kanan. Kemudian, sisi kirinya polos. Bagian bawah hanya menyediakan port USB dan celah ketika kamu ingin membuka cover belakang. Sisi atas hanya tersedia slot jack audio 3,5 mm. Dimensi yang dimiliki Moto E3 Power adalah 143,8 x 71,6 x 9,6 mm dengan bobot 153,5 gram.

Layar

moto e3 power 06

Moto E3 Power mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel yang memiliki kerapatan layar 294 ppi. Dengan begitu, ketika nonton film atau main game Android maka Moto E3 Power bisa menampilkan kualitas yang baik dengan suara yang dihasilkan speaker di bagian depan.

Sayangnya, belum ada proteksi semacam Gorilla Glass atau lainnya. Meski begitu, vendor menyiasatinya dengan screen protector yang diberikan dalam kotak. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot lagi membeli screen protector di penyedia aksesori.

Antarmuka

moto e3 power 11

Moto E3 Power sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka bawaan Android. Untuk melakukan multi-tasking, HP ini berhasil berjalan dengan baik tanpa lag yang mengganggu. Jadi, untuk kamu yang ingin membeli HP buat kebutuhan sehari-hari, Moto E3 Power bisa dijadikan sebagai referensi kamu.

Tidak ada fitur mewah dari Moto E3 Power. Namun, hal menarik dari gawai satu ini adalah bisa tahan air. Benar, pihak vendor mengklaim bahwa Moto E3 Power bisa tahan dari air tumpah, air hujan, maupun cipratan air lainnya. So, nggak usah takut kena air lagi ya.

Spesifikasi

moto e3 power 10

Moto E3 Power dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Dengan spesifikasi yang tertera, Jaka melakukan benchmark AnTuTu dan ponsel ini berhasil meraih skor dengan angka sebesar 24.100 poin. Tentu saja, angka ini tercipta karena chipset MediaTek MT6735P Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2 dan RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Spesifikasi Moto E3 Power
Dimensi 143.8 x 71.6 x 9.6 mm
Berat 153.5 gram
Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE; Micro-SIM
Layar IPS 5 inci; HD 720 x 1280 piksel; 294 ppi
Proteksi -
Chipset MediaTek MT6735P Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Kamera utama 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan 5 MP
Memori 16GB, 2GB RAM
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Baterai Removable Li-Po 3.500mAh

Kamera

moto e3 power 12

Moto E3 Power mengusung kamera utama yang berukuran 8MP, di mana ukuran ini tergolong kecil. Namun, hasilnya cukup memuaskan, kamu tetap bisa membuat foto yang bagus dengan kualitas yang memadai. Mode yang disajikan dalam aplikasi kamera bawaannya adalah HDR, Panorama, dan Effects yang menyediakan beragam filter warna.

Untuk kamera depan, Moto E3 Power berukuran 5MP. Baik bagian belakang dan bagian depan. Adapun saat kamu ingin menggunakan kamera, usahakan objek mendapatkan cahaya yang baik. Sebab jika tidak, maka noise nan mengganggu akan tampil dari hasil foto yang kamu buat.

Kesimpulan

moto e3 power 07

Ponsel yang dihadirkan Lenovo, Moto E3 Power ini dibanderol Rp1.899.000. Dengan harga sebesar itu, kamu bisa memiliki smartphone sambil bernostalgia dengan kehadiran Motorola di masa lalu. Bahkan, bisa juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebab ponsel ini sudah dibekali konektivitas 4G LTE.

Apakah kamu tertarik dengan smartphone Android di bawah 2 juta bernama Moto E3 Power ini? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya brader!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar