Facebook Messenger akan Membuat Sticker Unik

Facebook yang rencananya akan merilis fitur terbarunya yaitu sticker sepertinya sudah mendekati tujuannya itu. Secara resmi diluncurkan pada 24 April 2013 kemarin, sekarang tim developer dari Facebook Messenger membuat beberapa perubahan sehingga emoticon tersebut lebih lucu dan terlihat lebih besar. Perubahan tersebut dibuat setelah Matt Jones, ilustrator dari Pixar, bergabung dan bekerjasama dengan Facebook secara independen.

Dikutip dari The Verge, Jones mendesain emoticon yang unik dilihat dari bentuk, gaya dan pesan yang disampaikan emoticon tersebut. Kumpulan emoticon ini dinamai Finch, karena menurutnya emoticon ini mampu mempresentasikan emosi yang sesuai dengan pengguna fitur tersebut. Facebook sendiri dikabarkan ingin menggarap fitur sticker ini dengan sangat serius. Diisukan tim developer Facebook sampai mendatangkan seorang psikolog dari UC Berkeley yaitu Dacher Keltner, untuk membantu mereka dalam membuat emoticon tersebut. Hasilnya seperti yang bisa dilihat sekarang yaitu sangat abik. Karena emosi yang ditunjukan dari emoticon tersebut sangat terlihat ekspresif dan nyata, sehingga Facebook benar-benar terkejut bahwa gambar ini di luar perkiraan mereka.

Untuk saat ini, sticker finch belum tersedia untuk semua platform. Tetapi tim developer Facebook menyatakan bahwa mereka akan segera merilis untuk Facebook Messenger for Android dan iOS tidak lama lagi. Jalan Tikus sebelumnya pernah menulis tentang bagaimana bentuk stiker Facebook Messenger yang telah diupdate.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal