J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pemerintah Cina Menutup Situs Konten Bajakan

Pemerintah Cina Menutup Situs Konten Bajakan

Sabtu, 27 Apr 2013, 16:06 WIB
Pemerintah Cina Menutup Situs Konten Bajakan, Silu HD dan YYeTS pada Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang jatuh pada hari ini untuk ikut memberantas tindakan pembajakan hasil karya intelektual.

Pemerintah Cina baru saja menutup 2 situs berisi konten bajakan hari ini. YYeTS.com tiba-tiba menutup websitenya pada pukul 12 siang waktu setempat dan melalui akun Sina Weibo resminya menyatakan penutupan ini hanya sementara. Sementara itu, situs Siluhd.com (Silu HD) ditutup paksa dan CEO Zhou Mou beserta 8 orang karyawannya ditangkap.

Silu HD bisa dibilang merupakan situs film bajakan terbesar di Cina saat ini dan telah aktif selama kurang lebih 10 tahun. Sebelumnya, Silu HD pernah mengklaim telah memiliki lebih dari 140 juta pengguna terdaftar, menjadikannya lebih besar daripada website biro jodoh seperti Jiayuan yang memiliki 73 juta pengguna terdaftar. Selama ini, Silu HD menutupi konten bajakannya dengan menggunakan paywall.

Pemerintah Cina Menutup Situs Bajakan Yyets
Situs berisikan konten bajakan lainnya, YYeTS cukup terang-terangan dalam menyediakan jasa download konten bajakan yang mereka miliki. Website ini menutup halaman utamanya, namun mengarahkan pengunjungnya ke URL/ link lain dimana mereka tetap dapat memperoleh konten bajakan.

Hari ini merupakan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia dan tindakan pemerintah Cina menutup situs-situs bajakan ini bisa jadi merupakan salah satu upaya untuk ikut serta dalam hari penting ini. Situs YYeTS sendiri menyatakan bahwa penutupan websitenya hanya sementara. Bisa jadi ada kemungkinan situs-situs bajakan tetap bisa beroperasi di Cina.

Pengguna internet di Cina dapat dengan mudah memperoleh berbagai konten bajakan secara gratis melalui situs seperti Youku, iQiyi (owned by Baidu), Tencent Video, Sohu TV, dan masih banyak lagi.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
BitTorrent : Kami Tidak Mendukung Konten Bajakan

BitTorrent : Kami Tidak Mendukung Konten Bajakan

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Web Proxy

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Web Proxy

WeChat Mencapai 50 Juta Pengguna di Luar Cina

WeChat Mencapai 50 Juta Pengguna di Luar Cina

WeChat Memiliki 190 Juta Pengguna Aktif Per Bulan

WeChat Memiliki 190 Juta Pengguna Aktif Per Bulan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal