J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

KakaoTalk Hadirkan Stiker Pocong Sebagai Konten Lokal

KakaoTalk Hadirkan Stiker Pocong Sebagai Konten Lokal

Selasa, 23 Apr 2013, 12:00 WIB
KakaoTalk Hadirkan Stiker Pocong Sebagai Konten Lokal selain itu juga kemungkinan akan menghadirkan ebook dan juga konten lain yang berasal dari artis, musisi dan developer asli Indonesia

Layanan messaging di Indonesia terus mencari pengguna sebanyak-banyaknya dengan berbagai cara. KakaoTalk misalnya dengan menciptakan Sticker dengan budaya lokal Indonesia yang sudah terkenal. Stiker tersebut diharapkan bisa menghadirkan suasana yang bernuansa Indonesia sehingga bisa membuat perbedaan dengan layanan messaging lainnya.

Kakaotalk Stiker Pocong

Di KakaoTalk, konten lokal dengan budaya Indonesia dihadirkan dalam sticker emoticon Pocong. Menurut Co-CEO KakaoTalk Sirgoo Lee, unsur emoticon ini sudah cukup banyak diketahui oleh orang Indonesia. Emoticon yang ditampilkan pun bukan pocong yang seram, tetapi yang berbentuk imut. Sejauh ini KakaoTalk akan terus membuat ekosistem di KakaoTalk Indonesia tetap bernuansa Indonesia dengan melibatkan beberapa orang-orang lokal.

Hal ini hampir selalu dilakukan oleh KakaoTalk di setiap negara dengan mengadaptasi budaya lokal ke dalam kontennya KakaoTalk. Inovasi ini untuk menciptakan layanan yang berbeda sambil memahami budaya lokal dan bekerja sama dengan developer lokal pula. Di KakaoTalk Indonesia, Pocong merupakan salah satunya, untuk berikutnya akan mencoba untuk bekerja sama dengan artis, musisi dan para developer konten lokal. Tidak menutup kemungkinan juga KakaoTalk akan menyediakan ebook untuk pasaran Indonesia.

Di Indonesia sendiri sudah tercatat sebanyak 120 pengguna harian terdaftar dalam sepuluh hari setelah KakaoTalk rilis pada tanggal 29 Maret 2013 di Indonesia. KakaoTalk juga berada di urutan pertama di Google Play Store Indonesia yang membuktikan KakaoTalk bisa bersaing di pasaran Indonesia. Selain emoticon Pocong, KakaoTalk juga menghadirkan emoticon artis Indonesia seperti Afgan, Sherina, Saykoji dan Fitri Tropica. Menelpon gratis dan membuat grup chat tanpa batas jumlah akun juga memberikan kelebihan lain bagi KakaoTalk.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
KakaoTalk Mencari Partner Lokal Indonesia

KakaoTalk Mencari Partner Lokal Indonesia

Community Manager KakaoTalk, Joshua Kevin

Community Manager KakaoTalk, Joshua Kevin

KakaoTalk Akan Ekspansi ke Indonesia

KakaoTalk Akan Ekspansi ke Indonesia

KakaoTalk Menempati Posisi Nomor Satu di Google Play Store Indonesia

KakaoTalk Menempati Posisi Nomor Satu di Google Play Store Indonesia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal