J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Onion Omega2, Komputer Mini Paling Murah Cuma Rp 65 Ribu

              Onion Omega2, Komputer Mini Paling Murah Cuma Rp 65 Ribu

              00
              Kamis, 18 Agt 2016, 14:10 WIB
              Onion Omega2 adalah server dengan sistem operasi Linux paling kecil di dunia. Komputer mini ini dibanderol murah, cuma Rp65 ribuan.

              Kamu masih ingat dengan Raspberry Pi nggak? Ya, pembuat komputer mini dengan harga yang sangat murah. Nah, ada lagi nih yang merilis komputer mini baru yakni Onion. Tim developer asal Boston ini telah mengungkap komputer super-kecil dan super-murah bernama Omega2.

              Sejatinya, Omega2 adalah server dengan sistem operasi Linux paling kecil di dunia. PC ini dibekali konektivitas WiFi build in, didesain untuk mempermudah para kreator dan hacker dalam berkreasi menciptakan perangkat-perangkat Internet of Things. Harga komputer mini ini dibanderol cuma US$5 atau sekitar Rp65.000.

              BACA JUGA
              • Acer Predator 17, Laptop Gaming Murah dengan VGA GTX980 dan Prosesor Intel Skylake
              • Mau Beli VGA Gaming? Perhatikan 8 HAL PENTING Ini
              • 5 VGA Card Terbaik untuk Gaming Harga Murah 1 Jutaan

              Onion Omega2, Komputer Linux Mini Paling Murah Cuma Rp65 Ribu

              Omega2

              Omega2 adalah penerus dari Omega yang diluncurkan tahun lalu. Menurut Onion, ukuran Raspberry Pi tidak cukup kecil, lalu proses setup-nya juga sangat rumit. Kekurangan itulah yang menjadi fokus utama dari Omega2. Dimensi komputer ini cuma seperempat dari Raspberry Pi, dengan proses setup yang lebih mudah.

              Dilansir dari The Verge, dengan harga semurah itu. Omega2 dilengkapi CPU berkecepatan 580 MHz, dengan RAM 64MB dan ruang penyimpanan 16MB. Onion juga menyediakan versi Plus yang mempunyai RAM dan ruang penyimpanan 2 kali lebih besar.

              Spesifikasi Omega2

              Jika dibandingkan dengan Raspberry Pi Zero, spesifikasinya jauh tertinggal. Dengan harga sama, Pi Zero dilengkapi CPU 1 GHz dengan RAM 512 MB. Namun Omega2 punya keunggulannya sendiri, seperti WiFi yang sudah terintegrasi. Dengan adanya sambungan Wi-Fi dan flash memory on board, perangkat dapat langsung bekerja begitu kamu mengaktifkannya. Tanpa perlu repot-repot menambahkan modul koneksi atau menginstal sistem operasi ke SD card eksternal.

              Penggunaan Omega2 tidak jauh berbeda dari PC desktop. Sistem beroperasi di versi full Linux, dilengkapi berbagai app intuitif sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya (mampu menjalankan Apache). Linux memang mendukung bermacam-macam bahasa pemrograman. Onion juga tak lupa menyiapkan App Store dan kamu dipersilakan menciptakan aplikasi sendiri berbekal SDK, yang kemudian membagikannya di sana.

              Meski tak dilengkapi port HDMI seperti Pi Zero, Onion melengkapi Omega2 dengan fitur Onion Cloud. Memungkinkan kamu mengendalikan perangkat dari mana pun lewat Web UI atau RESTful API. Kamu bisa mengakses status Omega2 secara real time dan mendistribusikan update ketika perangkat sedang beroperasi. Uniknya lagi, Omega2 mengusung desain modular plug and play, sehingga kamu dapat melakukan ekspansi dan menambahkan kemampuan baru.

              Harga adalah salah satu faktor andalan Onion Omega2. Di situs crowdfunding Kickstarter, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari US$5 atau sekitar Rp65.000 dan varian Omega2 Plus US$9 atau Rp118.000 sampai 23 Agustus mendatang. Pengirimannya sendiri direncanakan akan dimulai pada bulan November, apakah kamu tertarik?

              APPS TERKAIT
              Valley Benchmark1 Icon
              Valley Benchmark 1.0
              Apps Unigine
              20121226080339_119
              NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
              Apps NVIDIA Corporation
              Wise Game Booster Icon Icon
              Wise Game Booster 2019
              Apps WiseCleaner.com
              20130131112039_546
              LINE Komputer 4.8.3.1128
              Apps Naver
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal