The Sims Social akan Pergi dari Facebook

Default

Facebook sebagai jejaring sosial yang sangat terkenal dalam menawarkan kemudahan para pengguna bermain game online berbasis web dengan Facebook sebagai platformnya. Tetapi hal tersebut sudah tidak dianggap sebuah keuntungan lagi bagi Electronic Arts (EA) dan Maxis sebagai developer video games. Dan kedua developer tersebut akan mulai menarik produk-produknya dari Facebook.

Diberitakan oleh The Verge, Electronic Arts dan Maxis akan menarik The Sims Social, SimCity Social dan Pet Society secara permanen dari Facebook pada tanggal 14 Juni 2013. Electronic Arts dan Maxis memiliki beberapa alasan yang salah satunya adalah mengenai jumlah pengguna yang terus menurun seiring waktu yang berjalan. Hal tersebut yang akhirnya memicu pihak Electronic Arts dan Maxis untuk menarik video game mereka dari Facebook.

Juru bicara Electronic Arts berpendapat bahwa setelah jutaan orang mendaftarkan diri untuk memainkan game ini di Facebook, sekarang jumlah tersebut menurun dan juga tingkat aktivitas yang terus berkurang. Hal yang dilakukan oleh Electronic Arts dan Maxis ini bukan pertama kali terjadi di Facebook, Zynga yang juga besar di Facebook telah menarik diri dari Facebook dan telah berdiri sendiri. Berbeda dengan Zynga, Electronic Arts berpendapat bahwa Facebook merupakan salah satu platform terbaik untuk mengembangkan berbagai video game yang memanfaatkan sistem sosial media.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal