J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google Search Fasih Bahasa Indonesia, Bisa Diajak Ngobrol!

Google Search Fasih Bahasa Indonesia, Bisa Diajak Ngobrol!

Kamis, 11 Agt 2016, 12:30 WIB
Kemarin Google mengadakan acara akbar yang bertajuk 'Google for Indonesia'. Salah satu fitur yang disempurnakan adalah Google Search, dengan kemampuan bahasa Indonesia lebih baik, kemampuan bekerja di koneksi lambat, dan relevansi konten.

Kemarin (19/8), Google mengadakan acara akbar yang bertajuk Google for Indonesia. Salah satu fitur yang disempurnakan adalah Google Search. Tamar Yehoshua, VP, Product Management, Google Search menekankan 3 fokus utama, yakni kemampuan Google Search untuk bekerja lebih baik dengan bahasa Indonesia, kemampuan bekerja dalam koneksi lambat/tidak stabil, dan relevansi konten dengan minat penelusuran orang Indonesia.

Indonesia memang berada dalam top 5 negara pengguna aktif voice search, di mana penelusuran dengan suara dari Indonesia bertumbuh 2x lipat dari tahun lalu. Google pun terus berinvestasi untuk membuat voice search lebih baik lagi untuk orang Indonesia. Ini dia fitur-fitur terbaru Google Search.

BACA JUGA
  • Canggih! 4 Fitur Baru Google Maps Ini Khusus Dibuat Untuk Indonesia!
  • WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!
  • Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu

Google Search untuk Indonesia

Fitur Lite Mode untuk Koneksi yang Lambat

Fitur Lite Mode Untuk Koneksi Yang Lambat

Tentunya kamu tahu dong, kalau kecepatan internet di Indonesia kadang sering lambat atau tidak stabil. Untuk itu, Google bakal luncurkan fitur Lite Mode. Ini memungkinkan kamu mendapatkan hasil penelusuran dimuat 5x lebih cepat dan 90 persen lebih hemat data.

Semua Pertanyaan Kamu Bakal Terjawab

Semua Pertanyaan Kamu Bakal Terjawab

Misalnya kamu berada di sebuah konser musik dan kamu ingin mencari lirik lagu yang didengar di Google. Namun, kadang hasil penelusuran tidak keluar karena koneksi yang tidak stabil di tempat ramai. Akhir tahun ini, Google bakal meluncurkan fitur yang akan mencari ulang pencarian kamu secara otomatis. Jadi, kamu akan mendapatkan notifikasi langsung saat hasil penelusuran berhasil dimuat.

Kartu Pengetahuan (Knowledge Card) Lebih Ke-Indonesia-an

Kartu Pengetahuan Knowledge Card Lebih Ke Indonesia An

Orang Indonesia itu aktif banget mengikuti berbagai event olahraga. Sekarang kamu dapat melihat skor dan perjalanan atlet Indonesia. Begitu juga pengetahuan seputar motor, Google telah melengkapi spesifikasi dan harga dari 25 motor di Indonesia.

Kemampuan Berbahasa Indonesia Lebih Baik

Kemampuan Berbahasa Indonesia Lebih Baik

Google menerapkan teknologi machine learning, teknologi canggih yang akan mengembangkan voice recognition (dengan latar belakang ramai/noise) untuk mengerti bahasa Indonesia. Jadi, tak hanya akan memberikan jawaban tapi juga pengalaman berbicara secara natural. Misalnya, kamu bisa bertanya pada Google, 'Siapa Dian Sastrowardoyo?'. Kemudian kamu bisa bertanya lagi, 'Kapan dia ulang tahun?'. Tanpa perlu mengucapkan ulang nama 'Dian Sastrowardoyo'. Canggih banget kan? Tentunya, pastikan kamu menggunakan bahasa Indonesia untuk dapat menikmati fitur ini.

Google Assistant Segera Datang ke Indonesia

Google Assistant Segera Datang Ke Indonesia

Buat yang belum tau, Google Assistant adalah teknologi interface percakapan dengan Google yang bisa membantu menyesaikan hal-hal kecil melalui smartphone kamu. Contohnya mengecek jadwal film di bioskop atau memesan taksi. Semua aspek yang membentuk Google Search, seperti yang Jaka jelaskan di atas, seperti kartu pengetahuan, voice recognition, dan machine learning, adalah pondasi yang membangun Google Assistant.

Jadi buat kamu yang menonaktifkan aplikasi Google atau Google Now karena takut boros baterai, sebaiknya berpikir ulang. Pasalnya, kemampuannya sudah ditingkatkan secara signifikan untuk bahasa Indonesia. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah aktivitas dengan smartphone kamu. Tertarik mencoba?

ARTIKEL TERKAIT
G

Google Merilis Situs untuk Memilih Smartphone Android yang Tepat

Google

10 Peristiwa Paling Aneh yang Bisa Kamu Temukan di Google Street View

Dot

Bukan Google atau Yahoo, Inilah 100 Domain .COM Paling Tua di Dunia

Aplikasi Keren Non Play Store Banner

8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store

Trik Play Store Banner

4 Trik Rahasia Google Play Store yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Play Store Icon
Google Play Store 19.7.12-all [0] [PR] 305919187
Apps Google Inc.
Play_game_icon
Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Google
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal