J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

95% Pengguna Internet di Indonesia Membaca Berita dari Perangkat Mobile

95% Pengguna Internet di Indonesia Membaca Berita dari Perangkat Mobile

Selasa, 9 Agt 2016, 19:03 WIB
Banyaknya orang yang bekerja melalui gadget saat ini tidak dapat dihindarkan di era digital. Perangkat mobile menghubungkan kita dengan segalanya dan menjadi perangkat utama untuk mengakses berbagai konten, termasuk berita, blog, video dan

Banyaknya orang yang bekerja melalui gadget saat ini tidak dapat terhindarkan di era digital. Perangkat mobile menghubungkan kita dengan segalanya dan menjadi perangkat utama untuk mengakses berbagai konten, termasuk berita, blog, video dan foto. Survei terbaru dari UC Browser menunjukkan bahwa 95.4% pengguna Internet Indonesia membaca berita dari ponsel, diikuti oleh TV (45.9%), koran/majalah (20.9%), PC (15.3%) dan radio (6.7%). Pengguna Internet mobile di Indonesia cenderung meninggalkan media cetak sebagai sumber informasi dan menggunakan Internet sebagai pilihan utama untuk mendapatkan informasi dan hiburan.

Hal ini didukung dengan data dari Aseanup.com yang menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara mobile first dengan 61% pengguna Internet mengakses Internet melalui perangkat mobile dan 39% melalui PC. Dalam hal konsumsi media, Indonesia memiliki angka konsumsi media yang tinggi sebesar 540 menit/hari. Konsumsi media di perangkat mobile mengambil bagian 291 menit/hari, lebih tinggi dari konsumsi media di TV, PC dan laptop.

BACA JUGA
  • Angry Birds Akan Hadir di UC Browser dan 9Apps!
  • 3 Alasan Kenapa UC Browser Bisa Disebut Sebagai Browser Mobile Terbaik Dunia
  • UC Browser Mencari Bakat Terpendam di Indonesia untuk Diberikan 1 Miliar

Data dari UC Browser juga menunjukkan bahwa 75.6% pengguna Internet mobile di Indonesia membaca berita di ponsel lebih dari tiga kali sehari, 11.8% di antaranya 2-3 kali sehari dan 11.1%-nya satu kali sehari. Data ini juga menunjukkan bahwa 56.5% pengguna Internet di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita per hari. Ini menunjukkan bahwa konsumsi konten berita di Indonesia telah memasuki era baru, dari media tradisional ke perangkat mobile. Meningkatnya konsumsi berita tidak hanya meningkatkan permintaan akan konten, tetapi juga menjadi peluang untuk meningkatkan traffic bagi penyedia konten.

Pengguna Internet Indonesia Baca Berita Di Mobile 1

Media sosial menghubungkan banyak orang dan menyediakan informasi secara gratis, serta menjadi penyalur berita di Internet. Facebook memainkan peran penting dalam menyalurkan berita online, diikuti YouTube dan Twitter, berdasarkan data dari Reuters Institute for the Study of Journalism.

Pengguna Internet Indonesia Baca Berita Di Mobile 2

Konsumsi konten di perangkat mobile menuntut meningkatnya permintaan konten yang dapat diakses melalui suatu channel yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan konten yang diinginkannya tanpa harus berpindah antarsitus web atau aplikasi. Namun, sejauh ini hanya sedikit penyedia konten yang mempunyai satu platform yang dapat mengidentifikasi target pasarnya secara efektif. Padahal masyarakat Indonesia sangat menyukai berbagai macam konten yang beragam. Ini merupakan tantangan bagi penyedia konten untuk menjangkau target konsumennya dan meningkatkan efektivitas iklan.

Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps Browser UCWeb Inc.
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Uc Browser Adu Postingan Kocak Banner

UC Browser Mencari Bakat Terpendam di Indonesia untuk Diberikan 1 Miliar

Brave

Brave, Browser Terbaik untuk Kamu yang Benci Iklan

Browser Android Tercepat Banner

Inilah 10 Browser Android Paling Ringan

E70a339f462a6bbd015b0a58cbfdbf47

5 Ekstensi Browser yang Wajib Dipasang Demi Keamanan Kamu Sendiri

Browser2

Inilah 4 Browser Tercepat dan Terbaik Untuk Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Uc Browser Mini Icon Icon
UC Browser Mini
Apps UCWeb Inc.
Opera Icon
Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
Apps Opera Software
Google Chrome Icon
Google Chrome 64-bit 80.0.3987.132
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal