J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              AWAS, Kini Ada Virus Trojan Baru pada Sistem Operasi Android!

              AWAS, Kini Ada Virus Trojan Baru pada Sistem Operasi Android!

              00
              Selasa, 9 Agt 2016, 13:30 WIB
              Berbahaya! Ada virus terbaru yang bisa menjangkit smartphone Android kamu. Lebih berhati-hati ya.

              Sistem operasi besutan Google yang sangat terkenal dengan nama Android ini, memang terbukti paling banyak digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia. Pasalnya, Android memang sistem operasi paling mudah untuk digunakan, dan gampang juga untuk diutak-atik.

              Di sisi lain, karena saking banyaknya yang menggunakan sistem operasi Android, tidak sedikit virus yang bertebaran untuk platform mobile ini. Meskipun kamu sudah memiliki anti-virus di smartphone, tidak menutup kemungkinan kalau smartphone kamu tetap bisa terkena serangan virus. Bahkan, saat ini ada virus jenis Trojan terbaru yang sudah tersebar di Android.

              BACA JUGA
              • WASPADA! 9 dari 10 Pengguna Netflix dan PlayStation Sudah Terinfeksi Virus Ini
              • Virus Shedun, Android Kamu Gak Akan Bisa Dipakai Lagi Kalau Kena Virus Ini!
              • AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

              Hati-Hati, Ada Virus Trojan Baru di Android!

              Virus Android H2

              Ya, seperti dilansir dari TechViral, sebuah perusahaan keamanan bernama Dr. Web telah menemukan virus jenis Trojan terbaru yang berbahaya. Apa bahayanya? Virus ini menyerang perangkat berbasis Android. Mengerikannya lagi, virus ini mampu meng-install aplikasi secara otomatis yang berada pada Google Play Store.

              Virus jenis Trojan ini dinamakan Android.Slicer. Virus tersebut bersembunyi dalam sebuah aplikasi yang menyediakan fungsi pembersihan memori smartphone dan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Mungkin terdengar biasa bukan kalau sebuah virus dapat mengakses instalasi sendiri tanpa diketahui. Namun, yang lebih berbahaya adalah virus ini mampu meng-install aplikasi berbayar yang disediakan oleh Google Play tanpa kamu ketahui.

              Bukankah meng-install aplikasi berbayar itu harus minta persetujuan terlebih dahulu? Benar! Nah, akibat terjangkitnya Android.Slicer, smartphone mampu melakukan hal tersebut dan dampaknya tagihan pada kartu kredit yang kamu daftarkan akan melonjak. Namun, hal ini hanya bisa terjadi untuk perangkat Android dengan sistem operasi Android 4.3 saja. Sebab, Trojan ini dapat mengunduh Android.Rootkit.40 yang hanya bisa digunakan pada Android 4.3, dan memberikan akses Android.Slicer untuk melakukan instalasi aplikasi berbayar.

              Menyeramkan bukan? Perlu diingat, hingga tulisan ini dipublikasikan, virus ini masih menyerang smartphone Android 4.3 saja. Belum ditemukan adanya kabar untuk Android.Slicer yang menyerang sistem operasi Android 4.4 hingga Android 6.0. Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

              APPS TERKAIT
              Avast Terbaru Standalone Icon
              Avast! Free Antivirus 2019
              Apps Avast Software
              Avg 2015 Logo
              AVG Internet Security 2015 (x86) 2016.0.7294
              Apps AVG Technologies
              20121226054223_267
              Smadav 2016 Rev 10.4
              Apps Smadav.net

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal