J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Produk : SteelSeries Flux In-Ear

Review Produk : SteelSeries Flux In-Ear

Kamis, 18 Apr 2013, 10:30 WIB
SteelSeries Flux In-Ear, earphone dari SteelSeries dengan kualitas suara yang jernih baik untuk game maupun entertainment, desain yang elegan dan cocok digunakan hampir di semua smartphone. Memberikan 3 eartips yang dapat disesuaikan dengan

SteelSeries Flux in-ear hadir dengan desain khusus untuk gaming dan entertainment untuk semua perangkat mobile. Setingkat di bawah Flux in-ear Pro, earphone ini tidak menunjukkan perbedaan kualitas dan performa yang jauh.

Suara yang dikirimkan melalui perangkat ini terdengar jernih dan mengagumkan, ditambah dengan kenyamanan dalam pemakaiannya. Eartips pada SteelSeries Flux in-ear terpasang "pas" dengan ukuran telinga pemakainya dan terasa nyaman untuk digunakan.

Desain

Steelseries Flux Inear 7
SteelSeries Flux in-ear dibalut dalam warna hitam yang membuatnya terlihat elegan. Sayangnya, karena warna hitam ini pula terkadang jika ada sedikit debu yang menempel pun, earphone ini malah jadi terlihat kotor.

SteelSeries Flux in-ear menggunakan kabel tipe flat sehingga tidak mudah kusut, cocok untuk pengguna yang biasa meletakkan gadget di kantong. Bahan pada eartips terasa lembut dan empuk ketka digunakan. Selain dari segi kabel, tidak ada banyak perbedaan desain dibandingkan earphone in-ear lainnya.

Accessories

Steelseries Flux Inear 6
SteelSeries Flux in-ear menyediakan 3 ukuran eartips (ukuran S, M dan L) yang dapat dipilih sesuai dengan ukuran telinga pemakainya. Eartips yang terpasang pada Flux adalah yang berukuran sedang (M), sedangkan kedua ukuran lainnya bisa ditemukan di dalam box pembelian. Selain itu, SteelSeries Flux in-ear juga menyertakan sebuah Pouch kecil berwarna hitam di dalam boxnya, sehingga pengguna bisa dengan mudah menyimpan earphone dan membawanya.

Performa 6mm dynamic driver andalan SteelSeries Flux in-ear terbukti memberikan hasil suara yang jernih, dengan noise reduction yang sangat baik. Ketika memasang Flux di telinga, tidak ada lagi gangguan suara dari luar, sehingga penggunanya dapat menikmati setiap suara yang dihasilkan secara maksimal.

Microphone pada SteelSeries Flux in-ear menangkap suara dengan Omni-directional yang dapat menangkap suara penggunanya ketika berbicara dari segala arah tanpa harus mendekatkan mic ke arah mulut. Selain itu, SteelSeries Flux in-ear juga dilengkapi dengan tombol control microphone yang dapat digunakan untuk menerima dan mengakhiri telepon tanpa harus mengeluarkan gadget dari kantong.

Pengujian

Steelseries Flux Inear 8
Dalam pengujian SteelSeries Flux in-ear ini, Jalan Tikus menggunakan 2 kategori sesuai yang diusung oleh Flux in-ear yaitu gaming dan entertainment.

Pada kategori gaming, Jalan Tikus menguji kemampuan Flux in-ear dengan menggunakan game MMORPG (Knight Age), FPS (Point Blank) dan Racing(Need for Speed Hot Pursuit). Kualitas suara yang dihasilkan sangat mengagumkan untuk ukuran earphone, karena terdengar jelas suara derap langkah kaki dan arah tembakan dari kiri atau kanan ketika bermain FPS(First-Person Shooting). Pada permainan MMORPG, efek suara dari game terdengar begitu jernih. Ketika memainkan game game racing, terdengar suara mesin, decitan ban saat drift dan efek benturan dengan jelas.

Selanjutnya, pengujian di bagian entertainment. Jalan Tikus menggunakan beberapa genre lagu sebagai percobaan yaitu Electric Jazz, Electro, Pop dan Rock. Kualitas suara yang dihasilkan untuk setiap genre berbeda-beda tingkat kejernihannya. Dalam pengujian yang kami lakukan, suara terasa paling jernih pada genre Electric Jazz. Detil suara terdengar sangat jelas pada setiap instrumen yang dimainkan dalam lagu tersebut. Sayangnya, kualitas suara bass yang dihasilkan sepertinya kurang memuaskan, karena terdapat beberapa detil bass yang kurang terdengar.

Kesimpulan

Steelseries Flux Inear 10
Secara keseluruhan, SteelSeries Flux in-ear merupakan perangkat earphone 3.5 mm yang memuaskan dan dapat digunakan pada semua perangkat yang menggunakan jack 3.5mm. Earphone ini kami coba di produk Apple(Mac, iPhone,iPad dan iPod), perangkat Windows Phone dan perangkat Android.

SteelSeries Flux in-ear sangat cocok bagi pengguna gadget yang menginginkan sebuah earphone yang dapat meningkatkan kepuasan ketika bermain game atau mendengarkan musik melalui perangkat mobile.

Spesifikasi SteelSeries Flux in-ear [list] [li]Tipe kabel : Flat, non-tangle cord[/li] [li]Panjang kabel : 1.2 meter[/li] [li]Konektor kabel : 4 pole 3.5mm[/li] [li]Frekuensi : Speaker (20Hz-20kHz), Microphone(100Hz-100kHz)[/li] [li]Ukuran driver : 6mm[/li] [li]Sensitifitas Mic : -42 dB[/li] [li]Pola Mic : Omni-directional[/li] [li]Aksesoris : Pouch, 2 pasang eartips[/li] [li]Warna : Hitam[/li][/list] Saat ini, SteelSeries Flux in-ear belum dirilis di Indonesia dan belum ada informasi mengenai harga jual resminya. Harga SteelSeries Flux in-ear dari website resminya adalah US$ 49.99.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Razer Tiamat 7.1

Review Razer Tiamat 7.1

Review : Razer BlackShark Gaming Headset

Review : Razer BlackShark Gaming Headset

Review : SteelSeries Sensei [RAW] TyLoo Edition

Review : SteelSeries Sensei [RAW] TyLoo Edition

Download Gratis Mini Golf Maniacs

Download Gratis Mini Golf Maniacs

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal