Walau Baru Seumur Jagung, KakaoTalk Jadi Aplikasi IM Nomer 1 di Indonesia

Aplikasi Instant Messaging (IM) buatan Korea Selatan yaitu KakaoTalk, menjadi aplikasi nomer 1 di Indonesia. Pasti temen-temen JalanTikus sudah pernah melihat iklan KakaoTalk di layar kaca, tidak heran kalau aplikasi ini makin banyak peminatnya.

Dibintangi oleh Sherina Munaf dan BigBang sebagai endorser, KakaoTalk berhasil menarik simpati onliners tanah air. Walaupun bisa dibilang aplikasi baru, namun KakaoTalk mampu menjadi nomer 1 di Google Play dan nomer 2 di Apple App Store untuk kawasan Indonesia.

KakaoTalk melakukan beberapa kerjasama dengan mitra lokal untuk urusan konten dalam negri, salah satunya adalah emoticon yang melibatkan artis dan seniman lokal. Hal ini menjadi salah satu penyebab aplikasi ini laris di Tanah Air.

Pada periode 29 Maret sampai dengan 8 April 2013, terjadi lonjakan pertumbuhan pengguna hingga 3.000%, ini berarti per harinya ada sekitar 120 ribu pengguna baru terdaftar. Hal ini merupakan catatan positif yang berhasil diraih, mengingat banyaknya aplikasi IM serupa yang saat ini tengah bersaing.

KakaoTalk akan terus lakukan inovasi demi kenyamanan pengguna.

Kami akan terus melakukan inovasi produk dan bekerja secara dekat dengan mitra-mitra dan komunitas-komunitas lokal untuk menciptakan ekosistem mobile yang saling menguntungkan, ucap Kate Sohn, selaku VP Global Business Development Kakao Corp.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal