KakaoTalk Akan Ekspansi ke Indonesia

Default

KakaoTalk adalah sebuah aplikasi Instant Messaging (IM) yang masih baru, walaupun aplikasi ini sudah banyak peminatnya, salah satunya termaksud Indonesia. Hal tersebut membuat KakaoTalk berambisi untuk menguasai pasar potensial di Indonesia dan Vietnam.

Kabar tersebut didapat dari Sirgoo Lee selaku CEO KakaoTalk, ia membeberkan semua beberapa strategi KakaoTalk untuk mendapatkan lebih banyak pengguna di nusantara. Sampai saat ini KakaoTalk belum mempunyai kantor resmi di Indonesia, namun bukan tidak mungkin jika mereka akan segera menggandeng pihak lokal untuk bekerja sama.

Dari kabar yang beredar, pembicaraan itu sudah dilakukan oleh pihak KakaoTalk dengan MNC Media. Jika pembiacaraan itu mencapai kata sepakat, maka mungkin saja jika KakaoTalk akan membuat sebuah badan usaha bersama dengan nama MNC-Tencent.

Sebelumnya pihak MNC sendiri sudah menjalin kerja sama dengan WeChat, aplikasi IM yang hampir serupa dengan KakaoTalk. Bila KakaoTalk berhasil menjalin kerja sama dengan MNC, apakah ini sebuah pertanda bahwa aplikasi IM di Indonesia akan 'dimonopoli' oleh pihak MNC? Mari kita tunggu perkembangan berita selanjutnya..

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal