J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Bukan Cuma Buat Browsing, Mobile Browser Juga Berguna Untuk Pemasaran

              Bukan Cuma Buat Browsing, Mobile Browser Juga Berguna Untuk Pemasaran

              00
              Sabtu, 11 Jun 2016, 18:00 WIB
              UC Browser telah berubah menjadi sebuah platform yang ideal dan efektif sebagai sarana marketing di negara berkembang yang di mana mobile browser menjadi jendela informasi dunia.

              UC Browser, produk dari UCWeb dari Alibaba mobile business group yang telah memiliki pengguna browser aktif bulanan mencapai 400 juta orang kali ini menunjukkan bahwa mobile browser tidak lagi hanya menjadi sebuah alat untuk berinternetan dan browsing saja. UC Browser telah berubah menjadi sebuah platform yang ideal dan efektif sebagai sarana marketing di negara berkembang yang di mana mobile browser menjadi jendela informasi dunia.

              Untuk target pemasaran, UC Browser telah menjajaki kerjasama pemasaran lintas-industri dengan berbagai mitra di industri hiburan di negara berkembang termasuk China, India dan Indonesia, kata Kenny Ye, GM of Global Markets, Alibaba mobile business group.

              BACA JUGA
              • Angry Birds Akan Hadir di UC Browser dan 9Apps!
              • 3 Alasan Kenapa UC Browser Bisa Disebut Sebagai Browser Mobile Terbaik Dunia
              • UC Browser Mencari Bakat Terpendam di Indonesia untuk Diberikan 1 Miliar

              Interaksi merupakan kunci untuk mendapatkan perhatian

              Membangun interaksi adalah inti dari pemasaran di dunia hiburan di era digital saat ini. Hal ini terutama berlaku untuk pemasaran film, di mana produser dan studio film aktif mencari metode inovatif untuk mempromosikan film mereka melalui saluran digital, yang lebih efektif dibandingkan pemasaran tradisional seperti TVC, billboard, dan iklan cetak.

              Bila berkaca pada pasar perfilman di Indonesia, strategi pemasaran film di negeri ini masih didominasi cara-cara tradisional yang dirasakan cukup menguras dana. Di beberapa kasus pemasaran film nasional, ongkos pemasaran tradisional untuk menyukseskan suatu film mencapai dua kali lipat dana produksi. Produser film dituntut untuk berpikir ekstra keras agar filmnya sukses di pasaran dan dapat bertahan lama di bioskop, paling tidak mencapai satu minggu agar minimal break even point tercapai.

              uc-browser-mobile-browser-media-pemasaran-dunia-hiburan-1

              Melihat kondisi itulah maka UC Browser menawarkan cara-cara inovatif untuk membantu praktisi dunia kreatif dengan menggandeng mereka mengintegrasikan berbagai strategi inovatif berbasis digital. Integrasi berbasis digital yang ditawarkan UC Browser ini diharapkan menjadi solusi untuk memangkas biaya pemasaran film nasional yang mahal tersebut.

              Hal yang sudah UC Browser lakukan misalnya adalah dalam kampanye pemasaran terbaru dengan perusahaan film Oriental DreamWorks dan Rovio Entertainment, UC Browser menemukan bahwa integrasi fitur dalam browser termasuk splash screen (wallpaper yang dilihat pengguna setiap kali mereka membuka app), game interaktif berbasis HTML5 dan channel lainnya, seperti media sosial, cetak, media online (termasuk YouTube dan TV) dapat menarik perhatian pengguna secara optimal.

              Kami telah menerapkan metode pemasaran ini di Tiongkok dan di dua pasar utama kami di luar negeri, yaitu India dan Indonesia, ujar Kenny. Melalui pengoperasian produk oleh pengguna kami yang berjumlah masif, kami mendapatkan data yang luas untuk mengidentifikasi siapa target pengguna kami. Melalui data tersebut, kami meluncurkan kampanye yang terintegrasi untuk setiap project, yang mana game interaktif berbasis HTML5 memainkan peran penting untuk meningkatkan perhatian dan semakin mengaktifkan penggunaan mobile browser kami. Bagi kami, game merupakan pendekatan yang cerdas untuk meningkatkan tingkat aktifasi pengguna dan juga sejalan dengan brand personality kami. Kami menemukan fakta bahwa setengah dari partisipan berbagi game di browser ke media sosial yang mereka miliki ketika mereka menikmatinya. Ketika mereka berbagi game di media sosial, kami mendapatkan eksposur terutama kepada target pengguna potensial yang belum terjangkau." lanjutnya.

              Mobile Browser memegang peranan penting dalam pemasaran di industri hiburan

              uc-browser-mobile-browser-media-pemasaran-dunia-hiburan-2

              Sebagai mobile browser terbesar nomor 2 di dunia, UC Browser membantu Po dari Kung Fu Panda untuk memperoleh popularitas di antara jutaan fans di Tiongkok dengan bekerjasama dengan Oriental DreamWorks pada Februari 2016. Selain itu UC Browser juga bekerjasama dengan artis Bollywood Sonakshi Sinha untuk mempromosikan single terbarunya ** Aaj Mood Ishqholic Hai ** bekerjasama dengan T-Series pada Desember 2015.

              Bulan lalu, UC Browser juga mengadakan kampanye pemasaran di Tiongkok dan Indonesia untuk The Angry Birds Movie dengan Rovio. Untuk kampanye di Indonesia, UC Browser bekerjasama dengan Cameo Project untuk membuat video musik Kesempurnaan Cinta (Plesetan Ancur). Video ini telah dibagikan dan mendapatkan ratusan komentar di Facebook.

              APPS TERKAIT
              UC Browser for Android
              Apps UCWeb Inc.
              UC Browser Mini
              Apps UCWeb Inc.
              Opera Mini Web Browser 36.2
              Apps Opera Software
              Google Chrome 64-bit 70.0.3538.102
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal