Trojan Jadikan Komputer Sebagai Penghasil Bitcoin Lewat Skype

Default

Virus Trojan telah menyerang komputer di beberapa negara seperti Italia, Rusia, Polandia, Kosta Rika, Spanyol, Jerman, dan negara lainnya. Virus ini menyerang lewat sebuah aplikasi Skype sebagai alat untuk menghasilkan Bitcoin. Bitcoin sendiri adalah uang elektronik yang berlaku di seluruh dunia untuk keperluan komersial di internet.

Antivirus Kaspersky menemukan Virus Trojan jenis baru ini, Virus Trojan ini memanfaatkan komputer untuk melakukan kalkulasi matematis ke jaringan Bitcoin. Tujuan Virus Trojan ini adalah untuk mengonfirmasi transaksi dan meningkatkan keamanan Bitcoin.

Virus Trojan jenis baru ini menyerang lewat pesan instan Skype yang berisi "This is my favorite picture of you" yang dilengkapi sebuah link, jika kalian membuka link tersebut maka Trojan akan langsung menyerang PC kalian, dan menyebar dengan kecepatan rata-rata 2000 klik per jam. Hal ini dapat menyebabkan CPU usage di komputer kalian didominasi oleh Virus Trojan tersebut.

Antivirus Kaspersky mengidentifikasi virus ini dengan nama Trojan.Winka32.Jorik.IRCbot.xkt, sedangkan proses penyebarannya bernama bitcoin-miner.exe, malware tersebut akan terhubung ke server C2 yang berlokasi di Jerman dengan IP address 213.165.68.138:9000.

Penyebaran Virus Trojan ini muncul diduga karena semakin tingginya nilai Bitcoin yang setara dengan USD 140 atau sekitar Rp 1.300.000, kenaikan inilah yang dinilai membuat para hacker membuat Virus Trojan ini lewat Skype untuk mendapatkan Bitcoin dari komputer korban sebanyak mungkin.

Buat temen-temen JalanTikus yang menggunakan Skype, jangan klik link seperti yang diatas jika tidak ingin komputer kalian terkena Virus Trojan jenis baru ini. Dan jangan lupa juga untuk mendapatkan Antivirus terbaik untuk melindungi komputer kalian dari serangan Virus Trojan yang terkenal berbahaya.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal