Kosmonot China Ketakutan! Ini 7 Hal Aneh Dialami Astronot di Luar Angkasa

Default

Bayangkan diri kamu adalah seorang astronot yang tengah bertugas di luar angkasa. Lalu, kamu mengalami hal-hal aneh yang di luar nalar.

Bagaimana perasaan kamu? Takut, kaget, merinding?

Mungkin perasaan-perasaan itulah yang dialami oleh sejumlah astronot saat berada di luar angkasa di mana kondisinya adalah gelap, hampa, dan tak ada objek lain.

Jaka mengumpulkan sejumlah kejadian aneh yang dialami oleh para astronot saat bertugas. Berikut rangkumannya!

1. Suara Ketukan

Seorang kosmonot asal China, Yang Liwei mengaku mendengar suara ketukan dari luar kabin saat dirinya sedang bertugas di luar angkasa.

Dia mengaku kejadian itu terjadi pada tahun 2003 saat bertugas di stasiun luar angkasa yang mengitari orbit bumi.

Menurutnya, tidak mungkin ada suara ketukan dari luar kabin mengingat angkasa luar merupakan ruang vakum sehingga tidak mungkin suara dapat bertransmisi di luar angkasa.

Hingga saat ini, belum diketahui dari mana suara itu berasal.

Bagaimana menurut kalian? Bayangkan kalian lagi di kamar yang gelap sendirian dan tiba-tiba ada yang mengetuk jendela kamar kalian dari luar di tengah malam yang gelap gulita

Mungkin perasaan yang sama akan dialami oleh Liwei. Dia pastinya akan ketakutan sekali!

2. Suara Musik

Berikutnya, hampir sama dengan yang dialami oleh Kosmonot asal China, yaitu mendengarkan suara aneh.

Seorang astronot dalam misi Apollo 10 mengaku mendengarkan suara musik di luar angkasa yang entah dari mana asalnya.

Sebagai gambaran, misi penjelajahan Apollo 10 digagas oleh NASA Amerika Serikat dan merupakan tonggak penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan antariksa.

Misi yang harus dilakukan para astronot Apollo 10 adalah uji coba sejumlah peralatan dan perkakas untuk penjelajahan di Bulan. Namun, uji coba itu dilakukan langsung di angkasa luar.

Para astronot Apollo 10 mengaku mendengar suara aneh saat menguji alat komunikasi. Suaranya terdengar seperti suara 'musik angkasa luar' dan menyerupai siulan. Mohon maaf, siapa yang bisa bersiul di luar angkasa/

Duh, kalau dibayangin, suara itu tetap dapat membuat bulu kuduk kita berdiri ya gengs!

3. Ular

Nah, untuk kejadian ketiga ini agak berbeda. Seekor ular ditemukan di luar angkasa. Hal ini disampaikan oleh Dr. Franklin Story Musgrave, seorang fisikawan dan astronot kawakan NASA.

Pria ini cukup disegani karena pengalaman penjelajahan angkasa luarnya cukup panjang, sehingga banyak yang meyakini klaimnya bahwa terdapat ular di luar angkasa.

Dia mengklaim bahwa dia melihat ular kosmis terbang di angkasa luar dengan panjang hingga 2,4 meter!

Menurutnya, semakin lama dia menghabiskan waktu di angkasa luar, semakin banyak juga hal-hal aneh yang dia alami. Gimana menurut kalian?

4. Bangkai Hewan

Nah, yang ini masih terkait dengan hewan. Sejumlah bangkai hewan diyakini tertinggal di luar angkasa karena mereka pernah dijadikan objek untuk misi penerbangan ke luar angkasa.

Jauh sebelum spesies manusia pergi ke angkasa luar, ternyata spesies lain telah terlebih dahulu ke luar angkasa, seperti monyet dan anjing.

Dalam sejumlah proyek yang gagal, besar kemungkinan bangkai-bangkai mereka tersisa di luar angkasa dan para astronot bisa saja menemukannya!

5. Cahaya Aneh

Pengalaman aneh lainnya diutarakan astronot asal Amerika Serikat Leroy Chiao.

Dia mengklaim telah melihat sejumlah cahaya aneh di angkasa luar, walaupun melihat cahaya mungkin adalah hal biasa. Hal aneh yang dialami Leor adalah, dalam sebuah misi pada tahun 2005, dia melihat sebuah cahaya aneh berbentuk panah di angkasa luar.

Menurutnya, cahaya aneh tersebut terbang ke lokasi Chiao berada.

Astronot NASA Alan Bean juga mengalami hal yang sama. Dia melihat kilau cahaya aneh saat melaksanakan misi di Bulan.

Dia mengaku telah melihat kilau aneh yang bersumber dari sebuah benda menyerupai sepatu. Hah, sepatu mengeluarkan cahaya?

6. Lantunan Azan

Pada tahun 2007, tepatnya di bulan ramadan, Sheikh Muszaphar Shukor yang merupakan astronot asal Malaysia mengaku telah mendengarkan azan di luar angkasa.

Kala itu, dia menjalankan ibadah puasa, salat, membaca Alquran di luar angkasa. Misinya ke luar angkasa dimulai pada 10 Oktober 2007, dengan menumpang pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz.

Dia terbang bersama dua angkasawan lain Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS). Dia juga mencatatkan namanya secara khusus sebagai astronot pertama yang menjalankan ibadah puasa di angkasa luar.

Saat berada di luar angkasa, Sheikh Muszaphar mendengar lantunan suara azan. Walaupun sayup-sayup, dia yakin bahwa suara itu adalah suara azan.

7. UFO

Penampakan diduga Unidentified Flying Object (UFO) ini disampaikan oleh dua astronaut, yaitu Edwin 'Buzz' Aldrin dan Gordon Cooper.

Edwin mengatakan tentang benda misterius yang mengikuti Apollo 11 dalam misi ke Bulan. Pada satu posisi, bentuknya seperti serangkaian elips. Namun saat dipertajam, benda itu seperti objek berbentuk-L.

Astronot Original Seven atau Astronaut Group 1 NASA, Gordon Cooper juga mengatakan hal sama saat menjadi pilot dalam misi luar angkasa Project Mercury pada 1963. Dia mengaku juga telah melihat UFO saat berada di atas Jerman Barat pada tahun 1951.

Tags Terkait: teknologi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal