Penampakan Titisan Kapal Nabi Nuh Super Canggih yang Dibuat untuk Selamatkan Umat Manusia

Default

Kapal raksasa yang tengah dibuat ini disebut-sebut hingga dijuluki sebagai 'titisan' kapal Nabi Nuh. Padahal kapal ini sebenarnya akan dimanfaatkan para ilmuwan demi mencari solusi perubahan iklim di Planet Bumi.

Nama sebenarnya kapal ini adalah Earth 300, dirancang untuk bisa menampung hingga sekitar 160 ilmuwan yang ada di seluruh dunia.

Rencananya mereka akan dikumpulkan untuk menjalani penelitian bersama atau kolaborasi yang didukung dengan teknologi super canggih di kapal ini.

"Kami cinta kehidupan dan ingin memastikan bahwa umat manusia survive di masa depan," tulis keterangan dalam situsnya.

Kapal Earth 300 050cf

Pembuatnya ialah entrepreneur bernama Aaron Olivera. Dia ingin Earth 300 bisa menarik perhatian publik pada sains, khususnya terkait perubahan iklim.

"Kapal ini didesain untuk menjerat perhatian orang dan juga hati serta imajinasi mereka. Jika kita ingin melakukan perubahan besar, kita memerlukan pertolongan setiap orang dari segala usia, umur, latar belakang dan segala macam kepintaran," ujarnya dikutip dari BBC.

Kapal Earth 300 ini menggunakan tenaga nuklir yang bebas emisi dan memiliki sekitar 22 laboratorium canggih.

Selain itu, panjangnya mencapai 500 meter dan terbagi atas 13 tingkat. Desainnya sangat futuristik dengan keberadaan bangunan bulat mirip globe di tengahnya.

Dikutip dari BBC, kapal ini terdapat sensor built in, artificial intelligence, robotika, machine learning hingga pemrosesan data secara langsung. Pokoknya canggih banget!

Kapal Nabi Nuh B597f

Earth 300 turut dibekali superkomputer kuantum demi menangani data besar yang dikumpulkan nantinya. Oliviera menyebut komputer ini sebagai komputer berjalan.

Kalau mendapatkan semua kecanggihan itu, kira-kira berapa biaya pembuatannya? Diperkirakan kapal ini bakal menelan biaya antara 350-500 juta poundsterling (Rp7-10 triliun)!

Nantinya ilmuwan selain dapat meriset terkait perubahan iklim di Bumi, kapal tersebut juga dapat dinaiki tamu VIP dengan biaya tinggi.

Perjalanan VIP untuk 10 hari nantinya akan menelan ongkos 3 juta dollar AS (Rp43,4 miliar). Kalau tak ada halangan, rencananya Earth 300 bakal berlayar di tahun 2025 mendatang.

Kapal Nabi Nuh di Bulan

Selain Earth 300, para ilmuwan juga tengah merancang ide kapal Nabi Nuh lainnya demi menyelamatkan umat manusia. Bedanya, kapal yang satu ini akan dibawa ke bulan.

Para ilmuwan ini mengusulkan sebuah ide untuk membuat Bahtera Nuh di Bulan yang dapat menyimpan materi genetik yang diawetkan dari 6,7 juta spesies di Bumi. Isinya di antara lain adalah sperma, telur, dan juga benih spesies Bumi.

Nantinya, bahtera yang menampung materi genetik tersebut akan ditempatkan di gua yang dibentuk oleh lava lebih dari 3 miliar tahun yang lalu dan didukung panel surya di bagian atasnya.

Memang, proyek Bahtera Nuh ini masih tergolong ambisius, mengingat teknologi saat ini belum lengkap. Namun, para peneliti yakin dalam 30 tahun ke depan, bahtera bulan ini dapat dibangun secara realistis.

Dengan adanya bahtera ini, manusia disebut bisa menyelamatkan diri dari bencana ataupun peristiwa apokaliptik yang dapat menyapu bersih umat manusia.

Baca artikel mengenai Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

10 Potret Jadul Artis yang Sudah Berkarier Sejak Kecil | Maudy Ayunda Bikin Pangling!

Dulu Miliarder, Pemilik Siomay Pink Kini Bangkrut dan Kembali Jualan Keliling Pakai Sepeda

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian Terbaik 2021

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Ilmuwan Perkirakan Penampakan Peta Bumi 250 Juta Tahun ke Depan | Dunia Menyatu Lagi

ARTIKEL TERKAIT
Adegan Yang Wajib Ada Di Sinetron Indonesia Banner 11ea2
8 Adegan yang “Wajib” Ada di Sinetron Indonesia, Enggak Habis Pikir!
Artis Indonesia Dengan Rumah Paling Mewah Banner 98c0f
7 Artis Indonesia dengan Rumah Paling Mewah, Bagaikan Mall dan Istana!
Artis Yang Cerai Padahal Terlihat Harmonis Banner 6c6c4
7 Artis yang Cerai Padahal Terlihat Harmonis, Wulan Guritno Paling Baru!
Artis Indonesia Yang Ikonik Dengan Peran Antagonis Banner 492df
5 Artis Indonesia yang Ikonik dengan Peran Antagonis, Terlalu Menjiwai Jadi Bikin kesel!
Artis Indonesia Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Digital Banner 13ab5
4 Artis Indonesia yang Paling Berpengaruh di Dunia Digital, Terbukti Berprestasi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal