5 Fenomena Sains Ini Bikin Bingung Para Ilmuwan, Benarkah UFO Sungguh Ada?

Dunia sains sangatlah besar dan kompleks. Nggak heran, masih banyak seluk beluk sains yang belum terkuak secara sempurna hingga kini.

Hal itu pula yang membuat cabang keilmuan ini selalu diperbaharui setiap saat, mengingat banyak sekali temuan baru yang bisa jadi menganulir penemuan sebelumnya.

Jaka sendiri menemukan beberapa fenomena sains yang masih misterius hingga saat ini. Para ilmuwan masih berusaha memecahkannya sambil berharap misteri tersebut mampu membuka tabir ilmu pengetahuan yang sangat berguna di masa kini.

Penasaran apa saja? Simak penelusuran Jaka di bawah ini!

1. Bahan Pengawetan Mumi Mesir

Fenomena Sains 1 Bb36a

Membahas tentang mumi memang nggak akan pernah ada habisnya. Selain ratusan mumi terkenal yang ada di seluruh dunia, mumi Mesir lah yang paling mengundang pertanyaan para ilmuwan.

Pertama, para ilmuwan nggak habis pikir dengan bahan-bahan yang digunakan untuk mengawetkan mumi, mengingat hampir semuanya merupakan bahan-bahan obat terlarang, tidak hanya sekadar balsem atau rempah-rempah wangi.

Tidak hanya itu, mereka juga menemukan beragam jejak kimiawi di kulit, tulang, dan rambut. Ini sampai menimbulkan spekulasi, apakah sebelum meninggal sang calon mumi sudah 'diracuni' bahan-bahan tersebut agar zatnya bisa meresap sampai ke dalam?

2. Bigfoot

Fenomena Sains 2 Bbcc8

Tahu makhluk misterius bernama Bigfoot? Makhluk ini sempat menggemparkan publik Amerika Serikat sejak abad ke-19 karena kemunculannya begitu misterius.

Berdasar catatan beberapa saksi mata, Bigfoot memiliki ciri fisik seperti kera, tapi badannya besar seperti gorila. Ia mampu berjalan dengan 2 kaki layaknya manusia, dan ditaksir beratnya mencapai 400 kilogram.

Bigfoot dilaporkan memiliki bau busuk dan menyengat. Selain itu, dari jejak kaki yang ditemukan, ia diduga merupakan bentuk evolusi manusia yang tidak sempurna. Menarik sekali ....

3. Pengalaman Menjelang Kematian

Fenomena Sains 3 0e6a7

Pengalaman menjelang kematian atau near-death experience (NDE), atau mati suri adalah salah satu topik yang paling banyak dibahas di zaman modern ini. Nggak cuma orang biasa, bahkan artis Indonesia terkenal pun juga pernah mengalaminya.

Fenomena ini sampai sekarang masih banyak diperdebatkan. Malahan, pengalaman mati suri jauh lebih relate jika dikaitkan secara mistis, mengingat apa yang terjadi lebih bersifat spiritual daripada medis.

Ada yang melihat dirinya sedang terbaring di rumah sakit sementara jiwanya melayang-layang di udara, ada juga yang mengalami flashback dari masa kecil hingga dewasa, ada juga yang melihat dirinya sedang dijemput anggota keluarga dari masa lalu.

4. Golongan Darah Manusia yang Berbeda

Fenomena Sains 4 F63f5

Tahukah kamu kalau golongan darah manusia baru ditemukan sekitar abad ke-19 atau awal abad ke-20? Temuan tersebut sekaligus merevolusi tindakan donor ataupun transfusi darah untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Akan tetapi, sampai sekarang para ilmuwan masih dibuat bingung dengan 1 pertanyaan sederhana. Kenapa golongan darah manusia bisa berbeda-beda, bahkan sampai rhesus-nya sekalipun?

Ada pendapat yang menyatakan bahwa perbedaan golongan darah muncul seiring dengan evolusi manusia, lengkap dengan kondisi lingkungannya saat itu. Apakah kamu sependapat?

5. Eksistensi Alien dan UFO

Fenomena Sains 5 81c44

Sampai detik ini, eksistensi alien ataupun UFO masih jadi perdebatan hangat. Biarpun belakangan ini aneka jenis penampakan UFO diakui valid oleh militer Amerika, tapi ilmuwan masih menganggapnya secara skeptis.

Nggak heran, banyak sekali teori konspirasi gila yang masih membahas topik alien secara hangat. Banyak bukti sudah ditemukan, seperti pesawat, rangkaian sinyal asing, dan sebagainya.

Yang mengejutkan, konon sebenarnya alien hidup bersama manusia. Mereka sengaja menyamar biar tidak ketahuan dan mengejutkan kita. Persis seperti film Men in Black!

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan khusus Jaka mengenai fenomena sains misterius yang membuat bingung dan pusing para ilmuwan. Bagaimana menurutmu?

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal