Terlihat Intimidatif, 7 Villain dalam Film ini Ternyata Cupu Banget!

Default

Tak semua musuh dalam film bisa menjadi sosok yang cukup mengerikan dan menyeramkan, tetapi satu karakter wajib yang mereka miliki, yaitu intimidatif.

Dengan gaya selangit dan kegemarannya tunjuk sana sini sambil pamer kemampuan yang dimiliki, penonton mungkin mengira mereka adalah penjahat yang kompeten.

Nyatanya, mereka ketar ketir ketika harus menghadapi buah dari perbuatan mereka sendiri. Tidak gentle dan pengecut, inilah 7 villain yang ternyata sama sekali tidak intimidatif!

Villain Intimidatif yang Ternyata Pengecut

Lebih parah daripada villain yang gagal jahat, para antagonis berikut memiliki sifat pengecut yang bikin harga diri mereka hilang seketika.

Di antara musuh dalam film-film berikut, yang mana yang menurutmu paling cupu?

1. Kapten Hook - "Peter Pan"

Hook 17 Abbb8

Menjadi musuh bebuyutan seorang bajak laut yang memiliki kapal besar dan banyak awak kapal seharusnya membuat Peter Pan ciut nyali tiap kali berhadapan dengannya.

Tetapi ternyata Kapten Hook memang diciptakan sebagai salah satu karakter antagonis paling bodoh yang pernah ada di film lantaran ia terlalu konyol hingga sering diejek oleh orang-orang di sekitarnya.

Coba ingat-ingat momen di mana ia jadi panik dan gagap di berbagai situasi genting. Bahkan, ia tak pernah benar-benar bertarung melawan Peter Pan. Yah, pantesan anak-anak juga gak takut!

2. Dolores Umbridge - "Harry Potter and the Order of the Phoenix"

30eaafdc3ea7bcd4010d364c8d9fd993 0e481

Entah mengapa franchise "Harry Potter" dipenuhi dengan musuh-musuh pengecut, sebut saja Peter Pettigrew dan Draco Malfoy.

Dolores Umbridge juga masuk ke dalam musuh paling pengecut di Harry Potter mengingat ia hanya kuat dan berani ketika punya bekingan seperti Dementor atau Kementerian Sihir.

Ia suka menindas dan menghukum murid-murid, tetapi ia bahkan kocar-kacir saat melihat naga kembang api bohongan. Yah, segitu doang nyalinya!

3. Scar - "The Lion King"

1 Rz7jrLMfTBj2LOIQ3I26Ig 601c1

Sifat pengecut Scar sudah terlihat sejak awal, apalagi ketika ia berkonspirasi untuk membunuh saudara laki-laki dan keponakannya sendiri karena kalah unggul dengan mereka.

Giliran dihadapkan dengan Simba dan para hyena, ia hanya bisa meringkuk sambil memohon untuk hidupnya.

Scar juga tak pernah benar-benar melawan Simba. Dimana letak harga diri villain ini? 404 not found!

4. Gaston - "Beauty and the Beast"

58c83240dd0895fe3f8b4622 A2dcb

Mirip-mirip dengan Scar, Gaston juga merupakan tokoh jahat yang tidak punya harga diri, terlepas dari tubuhnya yang besar dan kegemarannya untuk pamer.

Menyerang seseorang dari belakang saat ia tak memiliki pertahanan apapun adalah tindakan pengecut, dan itulah yang Gaston lakukan kepada Beast sebanyak dua kali.

Ketika ia berhadapan langsung dengan Beast, ia malah memohon agar Beast membiarkannya hidup. Mirip Scar banget, kan?

5. Pennywise - "It Chapter Two"

It Chapter Two Imax Trailer F483f

Film pertama dan paruh awal film kedua "It" berhasil membuat Pennywise tampak sukses menjadi villain, dibenci dan ditakuti anak-anak.

Betapa tidak, ia terus-menerus digambarkan sebagai makhluk mengerikan yang tak terbayangkan yang suka mengejek dan membunuh anak-anak.

Namun, ketika korbannya memutuskan untuk melawan, si badut gila ini hanya bisa meringkuk dan menangis mendengar berbagai penghinaan verbal yang ditujukan kepadanya.

Antiklimaks banget, deh, akhirnya.

6. Hans Landa - "Inglourious Basterds"

Waltz 712x400 405c7

Film garapan sutradara gahar Quentin Tarantino ini juga menghadirkan sosok musuh yang belagu dan arogan, Hans Landa.

Di sepanjang film "Inglourious Basterds", ia berlagak keren dengan olokan-olokannya dan semangatnya dalam membunuh orang Yahudi tanpa ragu.

Hanya saja, ketika hari penebusan dosanya datang, Landa hanya dapat berteriak, memohon, dan menangis hingga mendapat logo swastika yang diukir di dahinya menggunakan pisau.

7. Carter Burke - "Aliens"

Carter J Burke Aliens 85cad

Film alien terbaik sekelas Aliens pun tak luput dari hadirnya musuh pengecut yang beraninya beraksi di balik layar.

Villain cupu ini adalah Carter Burke yang memerintahkan kolonis untuk menyelidiki pesawat luar angkasa dan melemparkan Facehuggers ke dalam ruangan bersama Ripley dan Newt.

Tujuannya adalah ingin menjadi kaya dengan menggunakan alien sebagai senjata biologis, tetapi saat harus menghadapi alien ia malah lari dan bersembunyi. Yaelah.

Akhir Kata

Setuju kan, kalau mereka ternyata tidak seintimidatif yang kita kira? Ternyata itu semua cuma casing-nya doang!

Tak seperti musuh-musuh di film lainnya yang nekat dan jauh lebih cerdas, antagonis seperti ini sih, hanya bikin penontonnya kesal saja.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Efc42f52e753efa6d3af9ef651dcd0ea
15 Villain Paling Dibenci di Seluruh Game Grand Theft Auto (GTA) Series
Nama Karakter Jahat B37bc
7 Aktor yang Dibenci Sungguhan Karena Jadi Villain | Aktingnya Bagus?
Film Sci Fi Penjahatnya Manusia Banner 83ec3
7 Film Science Fiction dengan Villain Manusia | Lebih Kejam dari Alien!
Villain Terburuk Anime F5272
7 Villain Anime Terburuk & Gak Berguna, Banyak dari One Piece?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal