Gak Nyangka Banget! 7 Video YouTube dengan Views Terbanyak Sepanjang Masa

Default

Enam belas tahun setelah peluncurannya di tahun 2005, YouTube kini telah berhasil menjadi platform berbagi konten hiburan terbesar di dunia.

Berdasarkan statistik, YouTube tercatat memiliki 2,3 miliar pengunjung aktif per bulan, 1 miliar jam watchviews per hari, serta 720 jam total durasi video yang di-upload dalam 1 hari.

Gak heran kalau ada video-video yang mencapai miliaran views di YouTube. Tapi kamu tau gak, sih, video apa yang memiliki jumlah views terbanyak di dunia?

Kalau kamu penasaran, simak daftar Jaka di bawah ini ya, geng!

1. Mark Ronson - Uptown Funk (Official Video) ft. Bruno Mars

Video pertama dalam daftar ini adalah "Mark Ronson - Uptown Funk (Official Video) ft. Bruno Mars". Lagu ini termasuk salah satu favorit Jaka, lho.

Selain lagunya enak, video klipnya juga kreatif banget. Bahkan, lagu ini berhasil memenangkan 2 Grammy dan berada di puncak klasemen Billboard Top 100 selama 14 minggu berturut-turut!

Lagu yang dibawakan oleh Bruno Mars dan diciptakan oleh produser musik kenamaan Inggris, Mark Ronson ini berhasil meraup 4,1 miliar views. Gokil gak, tuh?

2. Masha and The Bear - Recipe for disaster (Episode 17)

Kalau kamu punya adik yang masih berusia balita, pasti kamu sudah gak asing dengan serial animasi asal Rusia, Masha and The Bear.

Gak hanya populer di televisi, ternyata salah satu episodenya yang di-upload ke YouTube berjudul Masha and The Bear - Recipe for disaster, berhasil mendapatkan 4,4 miliar views.

Video yang di-upload oleh channel Get Movies ini berhasil masuk ke peringkat 6 untuk video dengan jumlah views terbanyak di dunia. Bruno Mars aja kalah, lho!

3. Johny Johny Yes Papa THE BEST Song for Children | LooLoo Kids

Gak hanya sebagai media hiburan, YouTube juga sering digunakan sebagai platform edukasi anak. Makanya jangan heran kalau banyak video khusus anak yang mejeng di daftar ini.

Posisi ke-5 dengan jumlah 4,9 miliar views ditempati oleh video berjudul "Johny Johny Yes Papa THE BEST Song for Children | LooLoo Kids".

Memiliki lirik dan nada yang sederhana, lagu Johny-Johny memang cocok banget untuk didengarkan anak balita yang sedang belajar berbicara.

4. Wiz Khalifa - See You Again ft. Charlie Puth [Official Video] Furious 7 Soundtrack

Di posisi keempat ada video klip lagu See You Again yang dibawakan oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth. Lagu ini sempat viral banget ketika jadi soundtrack film Furious 7.

Alasannya adalah karena lagu galau ini ditulis sebagai tribute untuk aktor Fast and Furious franchise, Paul Walker yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Lagu yang merajai chart Billboard Top 100 selama 12 minggu berturut-turut pada tahun 2015 ini berhasil mendapatkan total 5 miliar views di YouTube.

5. Ed Sheeran - Shape of You (Official Music Video)

Tahun 2017 merupakan masa kejayaan Ed Sheeran. Ke manapun kita pergi, pasti ada saja tempat yang memutar lagunya. Bahkan, ia sempat jadi cameo dalam serial terbaik HBO, Game of Thrones.

Melejitnya popularitas Ed Sheeran gak lepas dari kesuksesan lagu Shape of You ciptaannya. Lagu ini juga sukses menempati posisi pertama di tangga lagu 44 negara.

Alhasil, video klip lagunya yang berjudul "Ed Sheeran - Shape of You" juga ketularan, geng. Video ini berhasil menempati posisi ke-3 dalam daftar ini dengan perolehan 5,2 miliar views.

6. Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee

"Despacito, Quiero respirar tu cuello despacito.."

Siapa yang gak kenal dengan penggalan lirik lagu di atas? Despacito merupakan salah satu lagu terpopuler yang pernah beredar di internet.

Lagu berbahasa Spanyol yang dibawakan oleh duo Puerto Rico, Luis Fonsi & Daddy Yankee ini sempat menempati peringkat 1 Billboard di 47 negara dan peringkat 10 besar di banyak negara lain.

Video yang dirilis pada tahun 2017 ini berhasil mendapatkan 7,2 miliar views. Pencapaian ini gak lepas dari peran Justin Bieber yang kemudian merilis versi remix-nya dengan perpaduan bahasa Spanyol - Inggris.

7. Baby Shark Dance | #babyshark Most Viewed Video | Animal Songs | PINKFONG Songs for Children

Pasti kamu gak nyangka! Peringkat pertama dalam daftar video dengan views terbanyak di dunia jatuh kepada Baby Shark yang sering banget dinyanyikan oleh adik atau keponakanmu.

Lagu anak-anak mengenai keluarga hiu ini berhasil memperoleh 8,1 miliar views, lho! Bahkan, lagu ini sempat masuk ke dalam peringkat 50 besar Billboard yang isinya didominasi oleh lagu-lagu barat terbaik.

Kalau menurut Jaka, sih, lagu ini bisa sukses banget karena orang tua seneng banget melihat anak balitanya menari ketika mendengar lagu ini. Bisa saja lagu ini diputar 100 kali dalam sehari.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 video YouTube dengan jumlah views terbanyak sepanjang masa. Dari daftar di atas, video mana yang bikin kamu terkejut?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

BACA JUGA

Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan | Pesawat dan Kapal Terhisap?

10+ Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!

Download PPT Keren Gratis dan Terbaru 2021, Sudah Jadi & Bisa Diedit!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Video Klip Artis Indonesia yang Dituding Plagiat K-Pop | Terbaru Young Lex

5 Tim Esports Indonesia yang Diakui Dunia, Bikin Bangga!

ARTIKEL TERKAIT
Lagu Natal Populer Di Youtube Banner
Inilah 5 Lagu Natal Paling Populer Sepanjang Masa di YouTube
Aplikasi Cover Lagu 0636c
10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik 2020 untuk Android, Bisa Rekam Video!
Aplikasi Download Lagu Terbaik Bfee2
15 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Android, Lebih Irit Kuota!
Aplikasi Edit Lagu 63b12
10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!
Aplikasi Lirik Lagu Banner 559e6
10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk Android di 2020 (Online & Offline)
Kumpulan Cover Drum Andorid Lagu Musisi Terkenal Banner
10 Cover Drum Lagu Musisi Terkenal Hanya Dengan HP Android
Tags Terkait: youtube
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal