Heboh Kemunculan Ratusan Udang Dinosaurus Bermata Tiga, Seram Tapi Unik!

Default

Belum lama ini, penemuan aneh di sekitar taman Wupatki National Monument, Arizona, Amerika Serikat, sukses menghebohkan publik.

Bagaimana tidak, beberapa wisatawan yang sedang berkunjung ke situs leluhur orang-orang Peublo itu menemukan ratusan udang bermata tiga yang diduga mirip udang dari era pra-dinosaurus.

Jika dugaan tersebut benar, maka bisa dipastikan bahwa hewan yang memiliki mata tiga tiga adalah triops, binatang lembut yang diketahui telah menjelajahi Bumi sejak ratusan juta yang tahun lalu.

Wujud makhluk tersebut memang tampak tidak lazim, geng. Selain memiliki dua mata utama yang menatap lurus ke depan, triops juga memiliki satu mata lainnya yang berada tepat di tengah dua mata yang lain.

Udang Dinosaurus 91f08

Tidak hanya disebut sebagai udang dinosaurus karena berasal dari era pra-dinosaurus, hewan ini juga kerap disebut sebagai udang kecebong karena ukurannya yang mungil, yakni sekitar 3 sampai 5 cm.

Penampilan ratusan hewan ini dengan mata ketiganya itu pun sebenarnya terlihat menyeramkan, geng.

Namun dengan tubuhnya yang berwarna merah muda serta memiliki bentuk yang mengecil di bagian belakangan layaknya memiliki ekor, hewan ini juga jadi terlihat menggemaskan di saat yang sama.

Di satu sisi, penemuan hewan ini bukanlah hal yang terlalu mengejutkan. Bahkan, beberapa toko hewan peliharaan juga banyak yang menjual triops.

Pasalnya, perawatan triops sebagai hewan peliharaan terbilang sangat mudah, lho. Selain itu, umurnya juga tidak terlalu lama, yakni hanya sekitar 90 hari saja.

Meski begitu, tetap saja bahwa penemuan ratusan triops oleh para wisatawan di situs kuno Wupatki National Monument adalah suatu hal yang baru, terlebih bagi orang yang tidak mengetahui soal hewan ini.

Wupatki National Monument sendiri memiliki jejak sejarah yang panjang, geng. Dahulu, para petani Pueblo melarikan diri dari Flagstaff modern ke wilayah tersebut.

Peristiwa itu terjadi setelah Gunung Berapi Sunset Crater meletus sekitar 900 tahun yang lalu.

Di wilayah yang kini menjadi area terbuka pariwisata itu, ada lapangan bola bundar yang pada masanya pernah dipakai sebagai tempat pertukaran ide budaya.

Nah, ratusan udang aneh itu sempat ditemukan di lapangan tersebut pada akhir Juli 2021.

Kemunculan Ratusan Udang Dinosaurus A4d06

Lauren Carter, salah seorang petugas di Wupatki National Monument, sempat mengambilnya dengan tangan dan melihat wujud hewan itu secara lebih detail.

Carter lalu mengatakan bahwa itu adalah pengalaman pertamanya melihat keberadaan makhluk-makhluk itu di sebuah kolam yang baru tergenang air hujan.

Akhirnya, ia dan para staf lainnya menarik kesimpulan bahwa hewan-hewan aneh ini adalah triops versi air tawar yang memiliki nama latin Triops longicaudatus.

Ratusan udang bermata tiga itu diduga muncul di Arizona pada akhir Juli karena didukung faktor cuaca. Mereka dapat bertelur selama masa istirahatnya hingga habitat mereka memiliki cukup banyak air.

Hujan lebat mungkin saja telah membuat sekelompok telur yang berada di sana kemudian menetas. Kebetulan, sebelumnya memang baru saja terjadi hujan monsun yang lebat di wilayah tersebut.

Setelah ditemukan oleh para petugas monumen dan wisatawan yang berkunjung, tak lama datang sekelompok burung yang kemudian menjadi makhluk itu sebagai santapan makan malam mereka.

Namun, tidak menutup kemungkinan kalau hewan-hewan itu sempat berkembang biak dan meletakkan telurnya sebelum menjadi santapan burung.

Jadi bisa saja, ketika di hari-hari mendatang kembali terjadi hujan lebat, bukan tidak mungkin ratusan telur udang dinosaurus itu akan menetas kembali bermunculan di situs Wupatki National Monument.

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 02 09t113426 116 99254
7 Candi Hindu Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi, Cantik Banget!
Buah Tertua Di Dunia 07872
7 Pohon Tertua di Bumi | Candi Borobudur dan Piramida Mesir Kalah Tua!
Candice Kloss 66477
8 Potret Candice Kloss, Wanita Bak Barbie yang Dianggap Bodoh | Padahal Mendekati Jenius!
Game Kerajaan Terbaik 46e93
13 Game Kerajaan Paling Populer di Android Tahun 2020
Game Perang Kerajaan Bannerx 46588
Game Perang Kerajaan Terbaik 2018 di HP & PC| Buat Mabar!
Bangunan Islam Paling Menakjubkan Di Dunia Banner 8480a
10 Bangunan Islam Paling Menakjubkan di Dunia, Warisan yang Megah dan Indah!
Bangunan Coc Banner
5 Bangunan Penting yang Pertama kali WAJIB di Upgrade Setelah Naik Town Hall
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal