5 Sinetron Indonesia Paling Gak Masuk Akal, Bikin Speechless

Default

Menonton sinetron adalah salah satu kegiatan yang pasti pernah dilakukan oleh hampir seluruh keluarga Indonesia di waktu senggang.

Salah satu sinetron yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia adalah Ikatan Cinta. Udah nonton, belum?

Disamping sinetron yang fenomenal karena jalan ceritanya yang seru dan akting memukau para aktornya, masih ada sinetron-sinetron yang seolah sengaja diciptakan untuk ditertawakan - atau bahkan dihujat.

Seperti kita ketahui, mayoritas sinetron tersebut ditayangkan di channel TV Indosiar yang sempat kental dengan citra CGI naga terbangnya.

Jadi, sinetron mana saja yang sukses bikin netizen ngakak atau bahkan terbakar emosi? Ini dia daftarnya!

1. "Tukang Bubur Naik Haji"

Timthumb 812a8

Sinetron satu sinetron paling populer di Indonesia apalagi kalau bukan Tukang Haji Naik Bubur, eh maksudnya "Tukang Bubur Naik Haji", hehe.

Meski memiliki banyak nilai-nilai positif, sinetron ini semakin hari seolah kehilangan fokus dan semakin jauh dari inti cerita.

Berawal dari kisah sepasang suami istri, penonton malah dibawa ke kisah orang-orang di sekitar mereka, konflik yang ada di tetangga, hingga mendalami rumah tangga tetangganya tetangga. Bingung gak, tuh?

Rasanya sungguh tak masuk akal, sinetron dengan premis sesederhana ini bahkan punya 2000 episode. Namun, sinetron ini merupakan salah satu sinetron Indonesia yang terkenal di luar negeri, loh.

2. "Bagaimana Menyadarkan Istriku yang Terlalu Terobsesi K-Pop"

4235943161 F4e28

Obsesi terhadap idol K-Pop memang banyak terjadi di dunia nyata, tetapi FTV Indosiar dengan judul yang panjang banget ini menggambarkannya dengan sangat berlebihan dan nggak masuk akal.

FTV yang tayang pada tahun baru 2021 lalu tersebut dimulai dengan kisah sang istri yang hendak mengejar idol kesayangannya di bandara, tapi motor sang suami menabrak orang.

Bahkan diceritakan pula bahwa sang istri tak peduli ketika suaminya pulang kerja dan malah fokus mendengarkan lagu Blackpink. Pasangan itu juga bertengkar saat membeli baju di butik demi menonton K-Pop. Waduh ....

Tak hanya itu, penggambaran idol K-Pop yang muncul di sepanjang FTV juga bikin netizen bingung tentang siapakah idol yang dimaksud. Hmm, Jaka juga kurang tahu, ya!

3. "Tutur Tinular"

Tutur Tinular adalah salah satu sinetron bertema drama kerajaan yang ditayangkan di Indosiar. Sinetron ini berlatar waktu di zaman Majapahit.

Meski sudah jelas-jelas mengangkat sejarah nusantara, hal tersebut tak menghalangi fantasi liar sang penulis cerita untuk menghadirkan 'variasi jenius' dalam beberapa episodenya.

Buktinya, sempat ada penampakan Joker, Batman, dan Gundam di sejumlah episode Tutur Tinular. Itu pada gak sengaja nemu mesin waktu apa gimana?!

4. "Istriku Menelantarkan Keluarganya Demi Jadi Artis TikTok"

Esp7Li6UYAAZcU3 0f529

Ini dia, sinema Indosiar yang jadi bulan-bulanan netizen selama beberapa hari terakhir akibat salah satu adegan absurd yang ada di dalamnya.

Dikisahkan, sang istri tengah terbaring koma di kasur rumah sakit.

Bukannya membacakan lantunan ayat suci atau sebagainya, anak dan suaminya memutuskan untuk berjoget TikTok dengan semangat 45, berbekal harapan sang ibu akan bangun.

Gak logis, kan? Uniknya, ibu dari anak itu beneran bangun, loh. TikTok memang luar biasa.

5. (Hampir) Semua Sinetron Azab Indosiar

 103909915 C558208e 40b7 4ff7 Aa68 B712d45403d9 Bc47d

Bukan rahasia lagi bahwa sinetron Indosiar selalu punya judul-judul yang bikin ngakak dan nggak habis pikir.

Ternyata bukan cuma judulnya yang greget, azab-azab yang ada di setiap episodenya pun mantap banget. Harusnya sih, bikin orang yang nonton jadi ingin bertaubat.

Mulai dari azab jenazah dikejar tabung elpiji, dikejar kerbau, masuk ke mesin molen, hingga kuburannya dipenuhi lumpur! Tak lupa dengan dialog andalan warga pengurus jenazah, "Gimana nih, Pak Ustadz???"

Akhir Kata

Ada-ada saja ya kreativitas pembuat sinetron di negara ber-flower ini. Hal yang tidak masuk logika saja bisa diselipkan berkali-kali di berbagai tayangan.

Kalau dibandingkan dengan berbagai drama India yang juga punya adegan-adegan 'ajaib', mana yang menurutmu lebih kocak?

Baca juga artikel seputar Sinetron atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Banner 18c32
7 Sinetron Indonesia yang Menjiplak Film Luar Negeri, Cuma Beda Latar Doang!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal