J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Seleb Indonesia Sok Update Status Pakai Bahasa Inggris, Tapi Gagal Bos!

Jumat, 7 Mei 2021, 21:15 WIB
Bukannya terlihat keren dengan status Bahasa Inggris, deretan artis Indonesia ini malah jadi bullyan netizen.

Sebagai seorang public figure, sebagian artis ingin terlihat keren dan bergaya di mata publik. Hal ini bisa dilihat dari ada artis yang suka banget cari kontroversi, bohong, pamer kekayaan, dan lain-lain.

Namun sayangnya, tidak semua hal dapat berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Alih-alih terlihat keren, yang ada justru malah jadi bahan nyinyiran netizen.

Ambil saja contohnya dari deretan artis Indonesia yang ingin terlihat cool dengan meng-update status menggunakan Bahasa Inggris di profil media sosial.Tapi, nyatanya malah gagal!

Alih-alih terlihat kekinian, artis Indonesia berikut malah diketawain netizen gegara typo atau grammar-nya yang salah saat mengunggah foto dengan caption Bahasa Inggris. Penasaran kayak apa? Simak di sini!

1. Zaskia Gotik

Zaskia 116e4

Siapa yang tidak kenal Zaskia Gotik? Artis, sekaligus pedangdut terkenal satu ini dulu anggota Tria Cecepy yang dibuat oleh dirinya sendiri, Ayu Ting Ting, dan alm. Jupe.

Waktu itu, Zaskia Gotik dikabarkan sedang syuting film horor Indonesia. Nah, seperti artis maupun netizen pada umumnya, Zaskia meng-upload foto kegiatan syuting mereka dengan caption, "Still shoot... wait for as...".

Sebenarnya, ia ingin menyatakan, "Masih syuting, tunggu kita, ya," Namun ada kesalahan pada penulisan kata "Us", yang malah ditulis jadi "As". Langsung diketawain netizen, deh.

2. Vicky Prasetyo

Viki 74b6c

Netizen yang suka banget julid pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya Vicky Prasetyo. Soalnya, artis satu ini memang dikenal dengan memiliki haters yang banyak.

Mantan kekasih Zaskia Gotik ini juga tidak luput dari bullyan netizen karena grammar yang salah saat mengunggah foto dengan caption Bahasa Inggris di Instagram.

Ia menulis, "Twenty nine my age, ya." yang seharusnya "My age is twenty nine." yang artinya umur saya 29 tahun. Langsung deh, dihujat netizen, bahkan gaya bahasanya disebut-sebut "Vickynisasi"!

3. Bella Shofie

Bela 2ed0e

Mirip seperti Vicky Prasetyo, Bella Shofie kerap menjadi bahan nyinyiran netizen karena sering banget cari sensasi. Bahkan, artis satu ini tidak segan bohong agar bisa mendapat ketenaran.

Beberapa waktu lalu, Bella Shofie pernah menulis di Instagram bahwa ia ingin kuliah kedokteran mengambil jurusan anti aging di Jakarta di kampus yang anti ribet. Padahal, hal tersebut tidaklah mudah.

Di statusnya, ia menulis beberapa kata Bahasa Inggris, namun dengan penulisan yang salah. Contohnya seperti "Capten" yang seharusnya ditulis "Captain" dan "Competion" yang seharusnya ditulis "Competition".

4. Syahrini

Syahrini 937e2

Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat melihat nama Syahrini? Mungkin kehidupannya yang sangat mewah, dimulai dari memiliki jet pribadi, tas branded yang mahal, hingga travelling ke luar negeri.

Artis satu ini memang doyan sekali pamer kekayaan di media sosial, sampai-sampai netizen sudah biasa melihatnya. Nah, kali ini ia memamerkan kamarnya yang super mewah.

Alih-alih membuat orang terkesan, justru postingan tersebut menjadi bahan bullyan karena Syahrini menulis "Badroom", bukannya "Bedroom". Ia juga pernah disindir netizen gara-gara menulis San Francisco jadi Sun Fransico. Ngakak!

5. Dewi Sanca Ratu

Dewi Sanca Fd378

Nama Dewi Sanca Ratu mungkin jarang terdengar dibanding pedangdut lainnya. Wajar saja, soalnya Dewi jarang banget mendapat gosip miring dan tidak memiliki isu skandal yang aneh-aneh.

Hanya saja, ia pernah dibully netizen di Instagram karena penulisan Bahasa Inggris. Di sebuah postingan, ia meluapkan kemarahannya terhadap orang-orang yang membencinya.

Alih-alih menulis "Haters", ia justru menulis Hetter yang jauh banget dari spelling aslinya yang benar. Sampai-sampai ada netizen yang berkomentar, "Hetter itu apa? Heater?"

6. Ayu Ting Ting

Foto Ayu Ting Ting 52be4

Selain dikenal suka memamerkan kekayaannya di media sosial, Ayu Ting Ting juga sering digosipkan berselingkuh dengan Raffi Ahmad dan isu-isu aneh lainnya.

Memang, rasanya dunia hiburan tanah air akan sepi kalau tidak ada Ayu Ting Ting. Karena seringnya artis satu ini membuat kontroversi ataupun sensasi.

Salah satu hal yang pernah ramai dibicarakan di akun sosial medianya adalah saat Ayu Ting Ting menulis caption Bahasa Inggris yang salah.

Bukannya menulis, "She really loves cake and she likes to blow the candle as always.", ia malah menulis "She really loves cake and blow the candle as always."

7. Della JKT48

Dela 1 B0555

Della, Salah satu personil dari grup idol JKT48 nyatanya juga pernah dibully netizen habis-habisan karena penulisan Bahasa Inggris yang salah di Twitter.

Kala itu, Della menceritakan kegiatan syutingnya di Jepang dan Singapura lewat tweet-nya. Alih-alih menulis "Press Conference", ia malah menulis "Pres Confresh" yang tidak ada di kamus sama sekali.

Artis satu ini juga pernah dibully gara-gara mengaku menghormati seseorang bernama Tut Wuri Handayani, padahal itu adalah pedoman yang diajarkan Ki Hajar Dewantara, bukan orang asli. Bikin ngakak!

Akhir Kata

Sekian dari artis Indonesia yang sok update status Bahasa Inggris tapi gagal.

Ada baiknya kalau masih belum benar-benar mengerti Bahasa Inggris, belajar terlebih dahulu menggunakan aplikasi Bahasa Inggris!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Yang Seru Meski Ditonton Berulang Banner D5e48
7 Film yang Tetap Seru Meski Ditonton Berulang, Gak Bosen-bosen!
7 Artis Indonesia Yang Hobi Pamer Kekayaan Banner 43ca7
7 Artis Indonesia yang Hobi Pamer Kekayaan, Sombong Banget!
Sudah Siap 5 Artis Indonesia Ini Malah Batal Nikah Banner 2 94775
Sudah Siap, 5 Artis Indonesia ini Malah Batal Nikah | Untung Gak Jadi!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal