Terinspirasi Salam dari Binjai, Siswa SMP di Lamongan Rusak Puluhan Pohon Pisang Milik Warga

Default

Belakangan ini, media sosial memang sedang dihebohkan dengan adanya trend "Salam dari Binjai" yang menunjukkan aksi meninju batang pohon pisang.

Trend yang dipopulerkan oleh penggguna TikTok, Paris Pernandes, itu bahkan ikut diparodikan oleh sejumlah konten kreator ternama Tanah Air, lho.

Terbaru, viralnya konten tersebut ternyata sudah merambah hingga pelosok negeri, geng.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 9 siswa SMP di Jawa Timur dilaporkan nekat merusak sekitar 50 batang pohon pisang milik warga.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di sawah milik lima warga Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

Dilansir dari TribunSolo.com, Rabu (03/11/2021), kesembilan siswa SMP ini melakukan aksi tersebut pada sore dan malam hari selama 4 hari berturut-turut yang dimulai sejak Jumat, 29 Oktober 2021.

Diketahui, mereka tidak menjadikan batang pohon pisang milik warga sebagai samsak sasaran tinju saja, melainkan juga hingga memanjat dan mengayunkannya sampai roboh.

Tidak hanya itu, sebagian pohon pisang lain ada yang dirusak dengan menggunakan batang kayu yang sudah ditanami puluhan paku, geng.

Mereka pun melakukan aksi perusakan tersebut dengan saling bercanda dan seolah tanpa beban. Ketika batang pohon pisang berhasil mereka robohkan, maka di situlah letak kesenangan mereka.

Hal tersebut bisa diketahui secara jelas lantaran aksi perusakan itu sengaja mereka abadikan di media sosial dalam bentuk rekaman video.

Mereka tampak melakukan perusakan secara acak tanpa membedakan pohon pisang yang sudah berbuah maupun yang belum berbuah.

Setelah puas merobohkan puluhan batang pohon pisang di tanah sawah barat Stasiun Surabayan itu, mereka pun langsung pergi tanpa merasa bersalah.

Usut punya usut, sekitar lima puluh batang pohon pisang yang dirusak siswa-siswa SMP itu di antaranya adalah milik Sunaji, Hariadi, Harto, Kusnan, dan milik Sekdes Surabayan, Rendi Hardianto.

Siswa Smp Rusak Pohon Pisang Warga F9d0e

Setelah diusut lagi, sembilan anak yang diketahui sebagai pelaku perusakan ternyata bukanlah warga Desa Surabayan.

Mereka adalah warga dari beberapa desa sekitar di antaranya Desa Kebonsari, Paji, dan Sukodadi.

Mengetahui kejadian ini, perangkat Desa Surabayan langsung mengambil langkah untuk mengamankan anak-anak tersebut ke Balai Desa.

Lebih lanjut, orang tua masing-masing dari sembilan anak itu serta kepala desanya juga diminta untuk hadir ke Balai Desa Surabayan.

"Pada anak-anak itu kita lakukan pembinaan. Orang tuanya juga kita panggil ke balai desa," kata Rendi Hardianto, Sekdes Surabayan, dikutip dari Surya.co.id, Rabu (03/11/2021).

Masih di balai desa, kelima pemilik lahan pohon pisang yang dirusak itu juga dipertemukan oleh para pelaku.

Meski demikian, para korban tidak akan meminta ganti rugi dalam bentuk apa pun, mengingat pelakunya masih berusia anak-anak.

"Para korban tidak sampai hati saat bertemu pelakunya yang masih anak-anak. Ya, seusia anak SMP," lanjut Rendi.

Pada pertemuan hari Senin, 1 Oktober 2021 itu, para pelaku dan orang tuanya telah menyatakan permintaan maafnya kepada para korban.

Menurut pengakuan pelaku, mereka melakukan aksi tersebut karena terinspirasi dari video viral salam dari Binjai.

"Mereka mengaku ingin menirukan aksi video salam dari Binjai," kata Rendi.

Perangkat Desa Surabayan juga tak lupa mengingatkan kepada para pelaku untuk tidak mengulang aksi kenakalan ini di kemudian hari. Orang tua pelaku pun diharap terus mengawasi dan membina anaknya.

Seperti yang diketahui, konten video salam dari Binjai yang dipopulerkan oleh Paris Pernandes, pengguna TikTok asal Kota Binjai, Sumatera Utara itu memang menjadi sangat viral saat ini.

Melalui konten tersebut, Paris Pernandes kerap memamerkan aksi meninju batang pohon pisang utuh hingga roboh dan jatuh ke tanah.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Tiktok Viral Banner Fc553
10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!
Tiktok Challenge 2020 Banner 5f820
10 TikTok Challenge Terbaru yang Wajib Dicoba, Auto Viral!
040406600 1453455988 Pigeon People 02 640x400 1 C125e
10 Gambar Aneh di Google Maps yang Sempat Viral di Dunia
Selebgram Yang Merupakan Hasil Rekayasa Digital B9cc3
7 Selebgram yang Merupakan Rekayasa Digital, Ada yang Dari Indonesia!
Untitled Design 2021 07 12t123822 939 Ccbed
Dulu Dibuang di Toilet Masjid, Anak Ini Diadopsi Venna Melinda dan Jadi Selebgram!
Tags Terkait: Viraltik tok
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal