J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Soundtrack Sinetron Populer yang Selalu Terngiang, Bikin Rindu!

Selasa, 9 Feb 2021, 18:00 WIB
Kamu pasti tahu banget soundtrack sinetron ini sekalipun kamu nggak nonton sinetronnya! Ada lagu favoritmu nggak, nih?

Salah satu hal yang dapat membangkitkan memori kita mengenai peristiwa atau suatu hal di masa lampau adalah lagu, apalagi soundtrack dari tontonan yang suka kita tonton dahulu.

Masyarakat Indonesia tentunya sudah sangat familiar dengan berbagai judul sinetron sejak tahun 1990an hingga saat ini. Biasanya, sinetron punya episode yang banyak banget dan menjadi hiburan favorit emak-emak di rumah.

Dulu, banyak banget sinetron yang sempat nge-hits dan membuat soundtrack-nya jadi ikutan melambung. Dijamin, tiap dengar lagunya kita langsung tahu bahwa sinetron favorit kita akan segera tayang sesaat lagi.

Apa saja sih, soundtrack sinetron yang masih terngiang-ngiang hingga saat ini? Ada favoritmu nggak, ya?

1. Utopia - "Antara Ada dan Tiada" ("Di Sini Ada Setan")

Salah satu sinetron paling seru di awal tahun 2000-an adalah "Di Sini Ada Setan" dengan ceritanya yang penuh kejadian gaib dan misterius.

Sinetron yang tayang di SCTV ini semakin lekat di ingatan dengan lagu "Antara Ada dan Tiada" milik Utopia yang seolah menegaskan sisi supranatural dari sinetron tersebut.

Hayo, siapa yang dulu takut nonton sinetron ini? Cupu banget :P

2. Novia Kolopaking - "Harta Berharga" ("Keluarga Cemara")

Beda dengan sinetron lain yang banyak karakter jahatnya, "Keluarga Cemara" tampil dengan mengusung tema kekeluargaan lewat 412 episode yang dimilikinya.

Sinetron ini dikenang lewat lagu "Harta Berharga" yang dinyanyikan Novia Kolopaking, pemeran utama di sinetron tersebut.

Ketenaran "Keluarga Cemara" kembali memuncak kala sinetron itu diangkat menjadi film berjudul sama pada tahun 2018 dan menjadi film keluarga terbaik. Sudah nonton, belum?

3. Chrisye - "Kisah Kasih di Sekolah" ("Kisah Kasih di Sekolah")

Masih ingat nggak nih sama sinetron remaja yang dibintangi oleh Marshanda, Rionaldo Stockhorst, dan Arifin Putra ini?

Bukan cuma kisah cinta segitiganya yang bikin greget, soundtrack yang dimiliki sinetron "Kisah Kasih di Sekolah" juga sukses bikin penonton semakin menghayati kisah cinta Kasih dan kehidupannya.

Lagu tersebut diciptakan oleh Obie Messakh dan dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Indonesia, almarhum Chrisye. Kangen banget gak sih, nonton sinetron ini dan dengar soundtrack-nya?

4. Agnes Monica - "Pernikahan Dini" ("Pernikahan Dini")

Sebelum menjadi artis tingkat mancanegara hingga dinobatkan sebagai salah satu wanita tercantik di dunia, Agnes Monica pernah menyanyikan sebuah soundtrack yang masih populer hingga hari ini.

Lagu tersebut berjudul "Pernikahan Dini", lagu pembuka dari sinetron berjudul sama yang diciptakan Melly Goeslaw.

Tak hanya menyanyikan soundtrack-nya, Agnes juga beradu akting dengan Sahrul Gunawan di sinetron sebanyak 78 episode itu.

5. Acha Septriasa & Irwansyah - "My Heart" ("Heart Series")

Kesuksesan film layar lebar "Heart" sebagai film romantis Indonesia terbaik kemudian diadaptasi dalam bentuk sinetron berjudul sama dengan pemeran yang lebih muda dan dikemas ala kisah anak sekolah.

Sinetron yang menggandeng Yuki Kato, Irshadi Bagas, Esa Sigit, dan Ranthy Maria tersebut tidak kalah menarik dan bikin emosi naik turun seperti saat kita menonton Acha Septriasa, Irwansyah, dan Nirina Zubir.

Soundtrack sinetron "Heart" yang memang sama dengan versi filmnya dan dinyanyikan oleh Acha dan Irwansyah bikin lagu ini semakin tak mau pergi dari memori kita, apalagi mengingat masa-masa Acha dan Irwansyah masih bersama.

Aduuuh, bikin baper maksimal, deh, pokoknya! Siapa nih, yang dulu suka banget sama film, sinetron, dan lagunya?

6. Drive - "Bersama Bintang" ("Candy")

Soundtrack yang bikin penonton sinetron "Candy" semakin galau dalam mengikuti perjalanan kisah Candy yang malang dan penuh kesedihan.

Lagu yang dibawakan band Drive dengan Anji sebagai vokalisnya ini berjudul "Bersama Bintang" dan sukses mengiringi sinetron yang diangkat dari anime dan manga yang berjudul "Candy-Candy" tersebut.

Dulu, sinetron ini laris banget sampai-sampai sinetron yang dibintangi Rachel Amanda dan Kevin Julio ini punya 151 episode. Pasti banyak dari kamu yang suka banget nonton!

7. Rossa - "Hati Yang Kau Sakiti" ("Suara Hati Istri")

Membaca judul lagunya saja sudah membuatmu menangis membayangkan betapa kejamnya dirinya atas dirimu, bukan? Yup, lagu "Hati Yang Kau Sakiti" sukses naik ke tangga ketenaran sekali lagi berkat sinema "Suara Hati Istri" yang tayang di Indosiar.

Menjadi lagu pembuka sekaligus penutup, Hati Yang Kau Sakiti jadi salah satu ciri khas sinema yang karakter suaminya selalu pantas diazab ini.

Saking booming-nya, banyak TikTokers yang bikin video menggunakan lagu ini. Sakitnya dapet banget, deh! Udah ikutan, belum?

Akhir Kata

Itu dia beberapa soundtrack sinetron populer yang selalu bikin kita teringat sampai senyum-senyum sendiri. Jadi kangen masa-masa suka nonton sinetron dahulu, ya?

Khusus nomor 7 kamu tak usah galau, tinggal setel channel Indosiar di televisimu dan tunggu sampai FTV nya dimulai. Siap-siap ikut bernyanyi ku menangis, membayangkan~

Baca juga artikel seputar Sinetron atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Banner 18c32
7 Sinetron Indonesia yang Menjiplak Film Luar Negeri, Cuma Beda Latar Doang!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal