Sultan Sejak Dini! Dua Bocah SMP Penambang Uang Kripto Raup Rp2,3 Miliar dalam 7 Bulan

Default

Meski cryptocurrency mulai dilarang di beberapa negara, namun aktivitas menambang mata uang kripto tetap saja digandrungi oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya orang dewasa yang melakukannya, namun anak sekolah pun ikut mencoba peruntungannya di bidang ini.

Setidaknya, itu pula yang terjadi pada dua bersaudara bernama Ishaan Thakur dan Aanya Thakur yang berasal dari Texas, Amerikat Setikat (AS) ini.

Di saat anak-anak remaja seusianya lebih gemar menggunakan komputer untuk bermain game atau menonton YouTube, dua bocah SMP ini justru memanfaatkannya untuk menambang uang kripto.

Dua bocah yang masing-masing berumur 14 dan 9 tahun itu memanfaatkan komputer di rumah mereka untuk menambang uang kripto, ether, dan bitcoin.

Hasil yang mereka dapatkan pun tidak main-main. Terhitung sejak April kemarin, mereka sukses meraup uang kripto senilai 160 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,3 miliar. Jumlah yang tidak sedikit, bukan?

Ishaan sendiri menuturkan bahwa pada awalnya ia dan sang adik hanya memiliki uang kripto sebanyak 3 dolar AS atau sekitar Rp42 ribu saja.

Namun sejak pertama kali melakukan penambangan, dalam waktu tujuh bulan mereka mampu meraih omzet penambangan uang kripto mencapai 160 ribu dolar AS.

Bahkan selama bulan Oktober saja, mereka sukses memperoleh sebanyak 64 ribu dolar AS.

"Kami sengaja merancang komputer untuk mencari uang kripto yang paling menguntungkan, dan secara otomatis menambang uang kripto tersebut," kata Ishaan seperti dilansir dari CNBC, Rabu (17/11/2021).

Menurut bocah keturunan India yang menetap bersama orang tuanya di Frisco, Texas ini, mereka paling banyak menambang ether, selain bitcoin dan ravencoin.

Walaupun saat ini mereka sukses mengeruk uang kripto dalam jumlah besar, namun Ishaan mengatakan bahwa tujuan utama mereka bukanlah uang.

Bocah Smp Bisnis Uang Kripto 51ae0

"Walaupun kami menghasilkan banyak uang, tapi itu sama bangganya seperti saat kami hanya mampu menghasilkan 3 dolar AS per hari. Hadiah utama bukanlah uangnya, tapi pengalaman belajar tentang teknologi baru," sambungnya.

Mereka sendiri mengaku hanya belajar tentang uang kripto lewat YouTbe dan informasi yang tersebar di internet.

Meski demikian, kendala utama yang mereka rasakan justru pada proses menambangnya. Pasalnya, menambang uang kripto harus menggunakan teknologi komputer tertentu dan membutuhkan biaya tidak sedikit.

Komputer yang dipakai untuk menambang uang kripto setidaknya harus mampu melakukan proses yang rumit dan kompleks, serta mampu memvalidasi transaksinya.

Oleh karena itu, wajar jika proses menambang uang kripto dengan komputer itu menjadi sangat sulit sekaligus sangat mahal. Butuh daya komputer dan energi listri yang begitu banyak, geng.

Sebagai buktinya, Ishaan dan Aanya saat ini memiliki 200 komputer khusus yang bekerja secara simultan dan paralel untuk menghasilkan uang kripto.

Adapun mereka memiliki 100 komputer dengan kartu grafis NVidia RTX 3090, 50 komputer dengan NVidia RTX 3070Ti, dan campuran kartu grafis NVidia seri 30. Mereka juga memiliki 24 mesin khusus untuk menambang bitcoin.

Untuk memiliki itu semua, ayah mereka, Manish Raj, bahkan sampai rela berutang pada bank namun dengan nominal yang tidak mau ia sebutkan.

Sebagai gambaran, satu kartu grafis NVidia RTX 3090 saja dibanderol mulai dari 2.500 hingga 3.000 dolar AS, atau setara Rp36 juta hingga Rp43 juta. Bisa dihitung sendiri dengan total yang mereka miliki saat ini.

Dengan daya komputer yang mereka miliki tersebut, mereka mengklaim bahwa kecepatan kartu grafis mereka lebih tinggi dari milik NASA.

Mereka pun sudah memiliki pengembang dan pengacara yang nantinya akan membantu meluncurkan uang kripto mereka sendiri yang bernama Flifercoin.

"Kami pikir ada begitu banyak peluang dengan uang kripto ini, dan kami berharap menjadi pionir di bidang ini," ujar Ishaan.

"Tapi saya baru berusia 14 tahun, tugas utama saya adalah sekolah dan les saksofon. Jadi saya belum bisa mengerjakan bisnis saya sebanyak yang saya inginkan," pungkasnya.

Baca juga artikel seputar Finance atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Gaya Istri Orang Terkaya Di Dunia 27caf
10 Gaya Busana Istri Para Orang Terkaya di Dunia yang Sederhana | Gak Ada yang Suka Pamer!
Mark Zuckerberg Sergey Brin 322e6
10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok
Nurul Atik Mantan Ob Jadi Miliarder 461a5
Kisah Sukses Nurul Atik, Mantan OB yang Jadi Miliarder | Punya Omzet Rp1,2 T
Cats1 9bc6e
Kisah Sukses TKW yang Tak Lulus SD, Bisa Raup Rp 3 M Lewat Katering Haji
1534010 Kisah Sukses Penjual Gorengan Horz 6a094
Kisah Sukses Penjual Gorengan Raup Ratusan Juta Rupiah Dalam Sebulan | Awalnya Cuma Punya Rp5 Ribu
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
Tags Terkait: cryptocrypto currency
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal