J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sinetron Indonesia yang Menjiplak Film Luar Negeri, Cuma Beda Latar Doang!

Rabu, 14 Apr 2021, 17:00 WIB
Deretan film Indonesia berikut memiliki cerita yang sama persis dengan film luar negeri. Penasaran apa saja? Simak di sini!

Rasanya nyaris mustahil apabila orang yang tinggal di Indonesia belum pernah menyaksikan sinetron Indonesia sebelumnya. Bagaimana tidak, sinetron selalu diputar dari pagi, siang, hingga malam di channel TV populer.

Bahkan, saking populernya, ada beberapa sinetron yang memiliki ratusan episode. Namun, pernahkah kamu menonton suatu sinetron, lalu merasa alur ceritanya mirip film luar negeri?

Hal tersebut ternyata tidak berlaku ke satu sinetron saja, tetapi ada banyak sinetron yang ceritanya menjiplak film luar negeri. Di artikel ini, Jaka sudah mengumpulkan kumpulan sinetron Indonesia yang menjiplak film luar negeri!

Ini dia kumpulan sinetron Indonesia yang alur ceritanya menjiplak film luar negeri. Bahkan, dari segi pengambilan gambar dan adegan pun ada beberapa yang sama persis!

Buat kalian yang sudah pernah menonton sinetron berikut sebelumnya, pasti langsung menyadari hal tersebut.

1. Buku Harian Nayla dan One Litre of Tears

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Buku Harian Nayla 25e1e

Masih ingatkah dengan sinetron Buku Harian Nayla yang dulu tayang pada tahun 2006 ini? Dibintangi oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, film ini sukses membuat baper banyak orang, bahkan kedua pemeran utamanya sampai menikah di dunia nyata.

Menceritakan tentang perjuangan remaja 16 tahun yang memiliki penyakit saraf yang kronis, alur cerita sinetron ini tidak bisa dipungkiri menjiplak One Litre of Tears, serial TV Jepang yang populer pada masanya.

Cerita tersebut berdasarkan kisah nyata Aya Kito yang menderita penyakit degeneratif dan meninggal pada usia 25 tahun. Naskahnya didasarkan pada buku harian Aya yang terus ia tulis hingga ia tidak dapat lagi memegang pena.

2. Siapa Takut Jatuh Cinta dan Meteor Garden

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Siapa Takut Jatuh Cinta 82f06

Masih ingat dengan drama jadul Meteor Garden yang dulu booming di tahun 2000an? Sebenarnya, drama ini merupakan adaptasi manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

Tidak lama setelah drama ini berakhir, ada sinetron Indonesia yang memiliki alur cerita yang sama dengan Meteor Garden. Sinetron tersebut berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta dan diperankan oleh Leony, Indra Brugman, Roger Danuarta, Steve Emanuel, dan Jonathan Frizzy.

Yang membuat sinetron ini semakin dituduh menjiplak adalah salah satu adegan yang persis seperti di Meteor Garden, di mana Leony naik ke lantai atas dan berteriak marah kepada Indra Brugman.

3. Benci Bilang Cinta dan Princess Hours

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Benci Bilang Cinta 1066c

Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan judul Princess Hours yang tayang tahun 2006 silam. Aktor ternama seperti Ju Ji hoon, Yoon Eun-hye, Chae-kyung Shin, dan lainnya hadir dalam seri ini.

Di tahun yang sama, sinetron berjudul Benci Bilang Cinta ditayangkan. Yang membuatnya mengejutkan adalah ceritanya yang sama persis dengan Princess Hours!

Di drama Princess Hours, seorang gadis miskin dijodohkan dengan pewaris dari keluarga kerajaan, sementara itu di Benci Bilang Cinta dijodohkan dengan keluarga pengusaha kaya raya.

4. Cinderella Boy dan Hana Kimi

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Cinderella Boy B4c1a

Hana Kimi adalah drama Jepang yang diangkat dari manga terkenal berjudul Hanazakari no Kimitachi e. Menceritakan tentang seorang remaja cewek yang menyamar jadi laki-laki di asrama pria.

Di Indonesia, ada sinetron berjudul Cinderella Boy yang memiliki alur cerita serupa, sangat persis sekali dengan seri Hana Kimi.

Hal ini mendapatkan banyak kritik pedas dan tuduhan plagiat, sampai-sampai sinetron ini tidak bisa lanjut, dan hanya mampu bertahan sampai episode 6.

5. Kau yang Berasal dari Bintang dan My Love From Another Star

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Kau Yang Berasal Dari Bintang 04269

My Love from Another Star mengangkat tema romantis mengenai aktris perempuan kesepian yang bertemu dengan alien berpenampilan menarik.

Alur cerita My Love From Another Star ini rupanya ditiru di sinetron berjudul Kau yang Berasal dari Bintang.

Pihak produksi mengaku bahwa mereka mendapat izin untuk membuat ulang sinetron tersebut, namun pihak Korea menyangkal telah memberi izin.

6. Cinta Remaja dan My Sassy Girl

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Cinta Remaja 01932

My Sassy Girl termasuk serial TV paling populer pada masanya. Saking populernya, alur cerita film ini diikuti oleh sinetron Indonesia berjudul Cinta Remaja.

Sinetron yang dibintangi Egi John dan Laudya Cintya Bella ini menceritakan tentang pasangan yang dinikahkan karena salah paham.

Yang lebih parahnya lagi, ada satu adegan sama persis yaitu perkenalan karakter utama, di mana si cewek tidak sengaja merusak HP cowok.

7. Ganteng-ganteng Serigala dan Twilight

Sinetron Indonesia Yang Menjiplak Film Luar Negeri Ganteng Ganteng Serigala 274f8

Sekilas, Ganteng-ganteng Serigala akan mengingatkanmu dengan film Twilight. Awal cerita sinetron ini dimulai dari keluarga vampir yang masuk sekolah manusia, lalu jatuh cinta.

Untungnya, kemiripan antara Ganteng-ganteng Serigala dan Twilight hanya di awal-awal episode sinetron saja.

Setelah itu, alur cerita dari sinetron ini bisa dibilang cukup kreatif sehingga berhasil bertahan hingga 400 episode.

Akhir Kata

Nah, itu dia kumpulan sinetron Indonesia yang menjiplak film luar negeri. Sayang sekali! Padahal ada banyak film Indonesia yang bagus yang harusnya menginspirasi sinetron untuk menjadi lebih original.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Banner Dcf04
7 Aktor yang Memiliki Banyak Hutang, Gak Nyangka!
Aktor Yang Mendapat Kutukan Oscar Banner Fa9ed
7 Aktor yang Mendapat Kutukan Oscar, Bukan Cuma Mitos!
Peran Paling Memalukan Yang Dibintangi Aktor Ternama Banner 95073
7 Peran Paling Memalukan yang Dibintangi Aktor Ternama, Nyesel Abis!
Film Dengan Judul Paling Pendek Di Dunia Banner 38314
7 Film dengan Judul Paling Pendek di Dunia, Ada yang Cuma Satu Huruf!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal