5 Seleb Indonesia yang Bijak Hadapi Nyinyiran Netizen, Jadi Panutan!

Default

Kebanyakan artis tidak lepas dari kontroversi, baik artis Indonesia maupun Hollywood. Semakin banyak kontroversi yang diciptakan oleh si artis, semakin terkenal pula nama mereka.

Tapi, hal ini juga akan mendatangkan hujatan dan nyinyiran dari netizen. Mereka mengaku gerah melihat kelakuan para artis yang hanya mengandalkan kontroversi demi tenar.

Meskipun demikian, ternyata bukan artis Indonesia yang terkenal karena sensasi saja yang pernah menghadapi nyinyiran netizen. Artis-artis berprestasi pun tidak lepas dari kritikan warganet.

Bukannya emosi, mereka justru menghadapinya dengan kepala dingin. Mau tahu siapa saja artis Indonesia yang tetap bijak hadapi nyinyiran netizen serta pembelaan mereka? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Agnez Mo

Meskipun telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, namun ada saja yang menganggap Agnez Mo tidak nasionalis. Hal ini disebabkan oleh pernyataannya yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia saat diwawancara program BUILD Series di New York pada Desember 2019.

Padahal, ada bagian yang dihilangkan oleh oknum warganet dalam video yang beredar, sehingga menimbulkan salah persepsi oleh masyarakat.

Ketika menerima banyak kritik akibat pernyataannya, artis Indonesia dengan bayaran termahal ini mengatakan semestinya orang-orang berfokus untuk memperbaiki diri sendiri saja.

2. Pevita Pearce

Aktris cantik Pevita Pearce pernah mendapatkan komentar soal bentuk tubuhnya. Akhir 2019, Pevita mengunggah foto sedang minum setelah berolahraga di akun Instagram miliknya.

Salah seorang netizen pria pun berkomentar bahwa biasanya laki-laki lebih menyukai perempuan yang memiliki bentuk tubuh feminin. Ia juga mengatakan tidak seharusnya badan seorang perempuan berotot.

Membalas komentar tersebut, Pevita memberikan kalimat yang menohok dengan menjelaskan bahwa ia berolahraga murni demi dirinya sendiri dan bukan untuk pria seperti netizen tersebut.

3. Luna Maya

Artis yang pernah terkena kasus video panas bersama Ariel NOAH ini mengaku sempat stres ketika mengalami masalah tersebut. Ia bahkan sampai harus vakum dari dunia hiburan selama beberapa waktu.

Apalagi, ketika hal itu terjadi pada 2010, media sosial mulai marak digunakan, sehingga semakin banyak gosip yang beredar. Namun, kini Luna mengaku semakin santai dalam menanggapi gosip.

Menurutnya, selebritilah yang harus pintar dalam menjalani kehidupan di industri hiburan. Sekarang, setelah ia semakin memahami dunia yang ditekuninya, Luna semakin mengerti cara bersikap dalam menghadapi kritik dari netizen.

4. Melaney Ricardo

Presenter Melaney Ricardo mengaku menghargai cara setiap artis dalam menghadapi komentar buruk dari warganet. Tapi, ia sendiri memilih untuk tidak peduli dengan segala komentar negatif tentang dirinya.

Meskipun demikian, artis Indonesia yang sempat terkena Covid ini memberikan pengecualian, yaitu jika komentar tersebut menyangkut anak-anaknya.

Jika selama ini ia sering dikomentari seperti laki-laki, atau suaminya menumpang hidup dengan dirinya, Melaney tidak memedulikan hal itu karena yang tahu kenyataannya hanyalah dirinya sendiri.

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia sering mem-posting foto maupun video anaknya, Claire Herbowo, di akun Instagramnya. Tapi, hal ini malah menimbulkan kritik dari netizen mengenai cara asuh Shandy.

Salah satunya ketika pemeran film Indonesia romantis Eiffel I'm in Love (2003) ini mulai mengajari Claire berjalan di usia 7 bulan. Selain itu, pada usia 8 bulan, Shandy sudah membiarkan putrinya mencicipi durian.

Menanggapi hal ini, Shandy mengatakan bahwa cara asuh setiap orang tua berbeda. Ia juga telah mempelajari terlebih dahulu apa yang sudah maupun belum boleh diajarkan kepada Claire. Menurutnya, ia tahu yang terbaik untuk putrinya.

Akhir Kata

Itu dia artis-artis Indonesia yang tetap bijak dalam menanggapi kritik dan nyinyiran dari netizen. Meskipun sudah terbiasa menghadapinya, namun bukan berarti kita bisa dengan mudah men-judge mereka, ya.

Jangan sampai kalimat "Itu kan sudah risiko artis untuk dihujat" menjadi alasan bagi kamu untuk ikut melontarkan nyinyiran kepada mereka. Jika kamu ingin idolamu menjadi lebih baik, kamu bisa memberikan saran dengan sopan mereka.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Indonesia Dengan Followers IG Terbanyak Banner 1a126
5 Artis Indonesia dengan Followers Instagram Terbanyak | Eksis Banget!
Tags Terkait: artis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal